uefau17.com

Lisa Marie Presley, Putri Priscilla Presley yang Pernah Nikahi King of Pop Michael Jackson - Health

, Jakarta - Putri tunggal Priscilla Presley dan King of Rock 'n Roll Elvis, Lisa Marie Presley meninggal dunia pada Kamis, 13 Januari 2023. Lisa Marie berpulang pada usia 54 tahun akibat serangan jantung.

Sosok Lisa Marie menarik perhatian publik bukan hanya karena dia adalah putri tunggal bintang rock 'n roll legendaris Elvis Presley, melainkan juga karena pernah menikah dengan pesohor musik yang tak kalah fenomenal, Michael Jackson.

Pernikahan Lisa Marie Presley dan Michael Jackson tak ubahnya dongeng yang menjelma. Keduanya bisa dikatakan sebagai "ningrat" dalam industri musik dunia. Lisa Marie membawa nama besar sang ayah, dan Michael Jackson adalah sang mega bintang. Julukan King of Pop melekat pada Michael.

Semula, hubungan mereka diragukan. Terlebih, saat menikah pada 1994, itu adalah tahun-tahun paling bergejolak dalam hidup Michael Jackson ketika dia melawan tuduhan pelecehan anak. Mereka menikah secara rahasia, hidup dalam skandal, dan bercerai dengan cara dramatis.

Keduanya membuat heboh publik pada 8 September 1994 dalam acara MTV Video Music Awards.

"Aku sangat bahagia bisa berada di sini," ujar Michael Jackson pada penonton kala itu.

Dia lalu menoleh pada Lisa Marie yang tersenyum di sampingnya dan tampak gugup.

"Dan berpikir, tidak ada yang mengira ini akan bertahan lama." Kalimat yang ditutup dengan ciuman mesra pasangan tersebut.

Ciuman yang membuat penonton bertepuk riuh di Radio City Music Hall, New York, AS, dan mendominasi tajuk utama media di seluruh dunia keesokan harinya, dilansir Washington Post

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kisah Di Baliknya

Banyak yang meragukan keaslian romansa mereka, Lisa Marie dan Michael Jackson selalu menyatakan dalam beberapa wawancara bahwa hubungan mereka nyata. Ada cinta di sana.

Puluhan tahun berlalu, setelah keduanya bahkan tak lagi di dunia, sutradara video klip You Are Not Alone, Wayne Isham, memberi kesaksian bahwa hubungan Lisa Marie Presley dan Michael Jackson real. Isham berbagi pengalamannya bersama pasutri itu ketika membuat video musik You Are Not Alone pada laman People.

Menurut Isham, Lisa Marie dan Michael benar-benar dimabuk cinta ketika syuting video klip yang masuk nominasi Grammy itu.

"Mereka memiliki hubungan yang polos dan menyenangkan yang saya rasa adalah hubungan yang nyata," kata Isham.

"Jadi semuanya baik-baik saja. Itu berjalan dengan sangat baik. Saya pikir dia (Lisa Marie) terlihat hebat di dalamnya."

Dia melanjutkan, "Ada begitu banyak versi yang berbeda dari lagu tersebut. Anda bisa melihat dia tertawa, mereka tertawa, dan dia berenang-renang dan naik ke tepi kolam. Itu adalah syuting yang menyenangkan. Dia menikmati itu, dan dia memiliki semangat yang besar, dan mereka berdua bersenang-senang di dalamnya." 

 

3 dari 5 halaman

Chemistry Pengantin Baru

Isham mencatat bahwa pada saat pengambilan gambar, Lisa Marie dan Michael Jackson adalah pengantin baru. Mereka membawa chemistry itu ke depan kamera.

"Dalam kegembiraan dan humor, tawa, dan senyuman pengantin baru itulah yang bisa Anda lihat. Jadi semuanya sangat positif," katanya.

"Orang-orang pernah menanyakan hal ini kepada saya sebelumnya, seperti, 'Apakah hubungan mereka benar adanya, dan apa yang terjadi di sana?' Itu semua sangat menyenangkan. Mereka bersenang-senang dan memiliki hubungan yang bagus di lokasi syuting, jadi hal terbaik yang bisa saya bagikan adalah itu."

Berbagi detail tentang "kasih sayang tulus" mereka, Isham memberi tahu bahwa pasangan saat itu juga memiliki "selera humor yang tulus".

"Ada banyak tawa di antara mereka berdua, senyuman, jadi saya pikir itu bagus," tambahnya.

Dan dia menjelaskan bahwa cinta mereka sama kuatnya saat kamera berputar di sela-sela pengambilan, memberinya rekaman candid dari pasangan yang membuatnya menjadi video yang sebenarnya.

4 dari 5 halaman

Pertemuan Pertama Lisa dan Michael

Usia Lisa Marie Presley dan Michael Jackson terpaut 10 tahun. Meski demikian, mereka memiliki banyak kesamaan. Keduanya dibesarkan dalam gemerlap industri hiburan dan menyandang nama besar, buah dari kesuksesan. 

Menurut buku penulis J. Randy Taraborrelli pada 2009, Michael Jackson: The Magic, the Madness, the Whole Story, 1958-2009, beberapa dekade sebelum mereka menikah, Lisa Marie dan Michael Jackson bertemu di Las Vegas pada tahun 1974 dalam salah satu pertunjukan keluarga Jackson di MGM Grand. Saat itu Lisa Marie berusia 6 tahun.

Dia penggemar berat Jacksons, terutama Michael, yang saat itu berusia 16 tahun.

“Saya selalu menyukainya,” kenang Presley tentang Jackson dalam buku tahun 2009 itu.

“Michael membuat saya terpesona dengan bakatnya. Aku suka melihatnya menari. Dia ingin mengenal saya lebih baik, tetapi saya selalu berpikir dia agak aneh. Saya tidak benar-benar ingin mengenalnya lebih baik daripada yang sudah saya kenal."

Dalam interview khusus bersama Diane Sawyer, Michael Jackson mengungkap cerita yang sama. Menurut Michael, Lisa Marie adalah bocah perempuan yang manis, yang selalu duduk di deret terdepan pertunjukkannya.

Tampaknya sosok Lisa Marie meninggalkan kesan bagi Michael Jackson, hingga sang mega bintang beberapa kali berusaha mencari tahu kontaknya setelah mereka beranjak remaja. Sayangnya akses itu tak didapat. 

Keduanya bertemu lagi bertahun-tahun kemudian di awal 1990-an pada jamuan makan malam pribadi oleh artis Brett-Livingstone Strong, di Los Angeles. Hanya saja saat itu Lisa Marie telah menikah dan memiliki dua anak.

Alih-alih berjarak, Lisa Marie yang tengah membangun karier sebagai penyanyi, justru semakin akrab dengan Michael Jackson. Mereka kerap mengobrol di telepon. Pada akhirnya, Lisa Marie mengaku melihat sisi lain sang raja pop dan membuatnya tertarik. 

 

5 dari 5 halaman

Menemukan yang Setara

Lisa Marie Presley menikah dengan Michael Joseph Jackson pada 26 Mei 1994, terhitung 20 hari setelah resmi bercerai dari suami pertamanya, Danny Keough.

Pada Diane Sawyer, Lisa mengaku menyukai semua yang pada diri pria kelahiran 29 Agustus 1958 itu. Kehidupan, pribadi, dan gaya Michael Jackson yang tidak biasa tak menjadi masalah baginya. Sebaliknya, dia menyukai itu semua. 

"My married name is Mrs. Lisa Marie Presley-Jackson. I am very much in love with Michael, and I dedicate my life to being his wife. I understand and support him. We both look forward to raising a family.

"Namaku setelah menikah adalah Ny. Lisa Marie Presley-Jackson. Aku sangat mencintai Michael, dan mendedikasikan hidupku sebagai istrinya. Aku memahami dan mendukungnya. Kami sangat menantikan untuk membangun sebuah keluarga."

Demikian pernyataan resmi Lisa Marie, beberapa saat setelah menikah dengan the King of Pop di Republik Dominika. Pada akhirnya dia menemukan sosok yang "setara", tak perlu lagi merasa khawatir pasangannya akan minder dengan nama Presley yang disandangnya. 

Sayangnya pernikahan itu hanya bertahan kurang lebih dua tahun. Dalam beberapa wawancara, Lisa Marie merasa tak mampu menyelamatkan Michael Jackson dari dugaan kecanduan. Keinginan Michael untuk mempunyai anak diakui Lisa Marie jadi salah satu pemicu konflik dalam rumah tangga mereka. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat