uefau17.com

Filosofi Hidup Eril: Berjuta Doa Akan Datang dari Berjuta Kebaikan yang Ditaburkan - Health

, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Minggu pagi waktu Indonesia, 12 Juni 2022, kembali mengunggah sesuatu tentang anak laki-lakinya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Melalui konten Reels di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, dia menampilkan foto Eril memakai kacamata hitam dan menuliskan sesuatu yang disebut Emil merupakan filosofi hidup Eril.

Di bawah foto Eril yang tampak gagah berbalut blazer biru dan kaos putih, Ridwan Kamil menulis filosofi hidup anaknya yang sempat hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss, sebelum akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Siapa ingin menjadi bunga indah di surga diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia...

"Filosofi Hidup Eril : berjuta doa akan datang dari berjuta kebaikan yang ditaburkan," tulis Ridwan Kamil sebagai keterangan video.

"Dan, ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi," lanjutnya.

Jenazah Eril anak Ridwan Kamil telah diterbangkan dari Swiss pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Masih dari keterangan yang dia tulis, saat ini Ridwan Kamil sedang bersama jenazah Eril yang menurut rencana akan tiba di tanah air pada hari ini, Minggu, 12 Juni 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, jenazah Eril langsung diberangkatkan ke Bandung.

Ridwan Kamil juga memersilakan bagi siapa saja yang ingin takziah untuk mendoakan Eril secara langsung. Takziah akan dilaksanakan sekitar pukul 22.00 WIB sampai dengan Senin pagi, 13 Juni 2022 pukul 08.00 di Gedung Pakuan.

"Jam 09.00 akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran Kab Bandung," tulis Ridwan Kamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemakaman Eril

Terkait dengan pemakaman Eril, Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan, pengawalan dan pengamanan bakal dilakukan lantaran diperkirakan bakal banyak masyarakat yang ikut menghadiri proses pemakaman.

"Otomatis kita lakukan pengamanan karena pertimbangan situasinya ini kemungkinan besar akan banyak massa," kata Ibrahim kepada wartawan, Sabtu, 11 Juni 2022.

Menurut Ibrahim, pengawalan akan dilakukan tidak hanya di rute menuju lokasi pemakaman. Tetapi pengaturan juga akan dilakukan di lokasi pemakaman.

"Jadi, ada dua hal kita lakukan pengamanan. Baik dari lalu lintasnya maupun pengamanan masyarakat dan pengawalannya nanti," katanya.

Ibrahim menjelaskan, petugas yang terlibat dalam pengamanan nanti dari pihak Polresta Bandung. "Itu dari Polresta Bandung saja untuk pengamanan wilayah karena memang wilayah polresta saja," dia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Pemakaman Akan Hanya Khusus Keluarga

Kakak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menegaskan bahwa acara pemakaman Eril akan berlangsung khusus untuk pihak keluarga, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi.

Oleh sebab itu, pihaknya memohon agar warga untuk tidak datang ke prosesi pemakaman laki-laki berusia 23 di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Untuk acara pemakaman, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman, kami memfokuskan untuk proses pemakaman ini utamanya dari pihak keluarga sehingga kami mohon maaf berkenan untuk yang sudah menyampaikan doa di Gedung Pakuan itu tidak perlu ke pemakaman," kata Erwin dalam konferensi pers yang disiarkan Kemenlu RI, Sabtu, 11 Juni 2022.

Adapun pihak keluarga Ridwan Kamil akan menjadikan Rumah Dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan sebagai rumah duka untuk selanjutnya disemayamkan di sana.

"Bagi warga publik yang ingin mendoakan langsung bertakziah dipersilakan di Gedung Pakuan nanti akan diatur oleh tim kami di Pemprov Jabar untuk pengaturan. Esok paginya di hari Senin kami akan berangkat ke lokasi pemakaman keluarga yang berada di Cimaung, Kabupaten Bandung," kata Erwin.

Meski membatasi pelayat saat prosesi pemakaman Eril, Erwin menuturkan bahwa warga dipersilakan untuk ziarah kubur sesuai Eril dikebumikan.

"Namun demikian, selesai pemakaman diperkirakan tengah hari, warga tetap diizinkan apabila akan berdoa atau ziarah kubur setelah selesai acara penguburan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Ratusan Aparat Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Pemakaman Eril

Sebanyak 150 aparat gabungan diterjunkan untuk pengamanan dan kelancaran pemakaman Eril, atau Emmeril Kahn Numtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang diagendakan Senin (13/6).

"Jumlah personelnya ada 150, itu personel gabungan mulai dari kepolisian, Satpol PP, hingga dinas perhubungan," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, dikutip Antara.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengamanan itu dilakukan guna memastikan ketertiban proses pemakaman, serta lalu lintas dari rumah duka menuju ke lokasi makam.

Selain di lokasi pemakaman, menurutnya seratusan personel itu bakal disebar di berbagai perempatan hingga pertigaan di sepanjang perjalanan menuju ke kawasan Cimaung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat