uefau17.com

Kasus COVID-19 di 6 Provinsi dan 37 Kabupaten Kota Lampaui Puncak Delta Tahun Lalu - Health

, Jakarta Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa ada 6 provinsi yang sudah melampaui kasus COVID-19 varian Delta tahun lalu.

“Ada 6 provinsi yang sudah melampaui kasus Delta dan 37 kabupaten/kota yang juga sudah melampaui puncak Delta,” kata Budi dalam konferensi pers daring Senin (14/2/2022).

Keenam provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Papua.

Menurutnya, walau 6 provinsi menunjukkan kasus yang melampaui Delta, tapi keterisian rumah sakitnya masih di angka sekitar 30 persen.

“Ada dua yang agak tinggi yaitu Jakarta dan Bali, tapi trennya khususnya Jakarta sudah melandai dan kemungkinan akan segera turun.”

“Saya rasa Banten, Jawa Barat, Bali sudah mendekati puncak dan baru nanti akan bergeser ke provinsi-provinsi seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan di luar Jawa,” kata Budi.

Budi memprediksi, kemungkinan besar kasus COVID-19 di DKI Jakarta akan mencapai puncaknya di minggu ini dan akan mulai bergerak turun.

“DKI kemungkinan besar kami mengamati minggu ini akan sampai puncaknya dan akan bergerak turun dan rumah sakitnya berhenti di level 40 sampai 50 persen dibandingkan puncak Delta.”

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Vaksin Merah Putih Karya Anak Bangsa COVID-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat