uefau17.com

Penderita Anemia di Indonesia Masih Banyak. Apa Solusinya? - Health

, Jakarta Anemia masih menjadi masalah serius di dunia kesehatan global. Data dari World Health Organization (WHO) menunjukkan bahwa jumlah penderita anemia secara global mencapai 2,3 miliar orang.

Prevalensi tertinggi tercatat di Asia dan Afrika, yaitu 85 persen. Sebagian besar penderitanya adalah wanita dan anak-anak. Di Asia Tenggara sendiri, ada 202 juta wanita yang terkena anemia.

Di antara negara-negara Asia Tenggara, Indonesia tercatat sebagai salah satu negara yang jumlah penderita anemianya cukup banyak. Menurut data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, jumlah penderita anemia di Indonesia terdiri dari 26,4 persen anak-anak, 12,4 persen laki-laki usia 13-18 tahun, 16,6 persen laki-laki di atas 15 tahun, 22,7 persen perempuan usia 13-18 tahun, 22,7 persen wanita usia 15-49 tahun, dan 37,1 persen ibu hamil. 

Tingginya angka tersebut pun cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, anemia merupakan masalah kesehatan yang dapat menurunkan kualitas hidup.

Ya, memang, masih banyak orang kerap menganggap remeh tentang anemia. Pasalnya gejalanya sangat umum, seperti tubuh merasa lemas, letih, lesu, lunglai, dan lelah (5L).  Namun, kalau tidak dicegah sedini mungkin akan menurunkan daya tahan tubuh. Alhasil, aktivitas Anda akan terganggu.

Karena itu, anemia perlu segera dicegah sebelum mengganggu kehidupan sehari-hari. Sebenarnya untuk mengatasi atau mencegah anemia cukup mudah kok. Salah satu cara untuk mencegah anemia adalah dengan mengkonsumsi suplemen zat besi. Sangobion Fizz misalnya.

Sangobion FIZZ merupakan suplemen zat besi, multivitamin, dan mineral untuk membantu pembentukan sel darah merah karena kekurangan zat besi (anemia) dan menjaga kesehatan tubuh. Tersedia dalam bentuk effervescent dan memiliki rasa cranberry yang segar, produk ini dilengkapi dengan zat besi, zinc, folid acid, vitamin C, serta berbagai Vitamin B.

Minum satu tablet sehari setelah makan dan Anda sudah mampu memenuhi kebutuhan zat besi harian.

Terbukti

Kualitas dari Sangobion FIZZ sudah terbukti dari hasil survei Home Tester Club (HTC) kepada 237 partisipan. Mereka mencoba multivitamin ini dan memberikan review-nya di situs HTC.

Hasil dari survei tersebut menunjukkan bahwa 95% partisipan menyukai rasa Sangobion FIZZ, 98% partisipan mengaku puas menggunakan Sangobion FIZZ, dan 99% partisipan mengaku akan merekomendasikan Sangobion FIZZ kepada orang lain. Secara keseluruhan, produk ini berhasil mendapat skor 8,6.

Jadi, tunggu apa lagi? Aktifkan harimu dengan Sangobion FIZZ!

 

 

(ADV)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat