uefau17.com

Paskibraka Zanati Tahta Umahati, Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera - Health

, Jakarta Paskibraka dari tim Bangsa bertugas menurunkan bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia di Istana Negara, Jumat, 17 Agustus 2018 sore.

Adapun nama-nama Paskibraka yang menjalankan tugas itu antara lain: Nikanor Yafed Malakabu dari Papua Barat sebagai Komandan Kelompok (Danpok) 17, M Genta Lambang dari Lampung didapuk menjadi Danpok 8, Ananda Micola Paskibraka asal Jawa Timur sebagai Pengerek, dan Dyka Ade Susilo, Kalimantan Selatan, sebagai Pembentang.

Bagaimana dengan Paskibraka yang bertugas sebagai pembawa baki? Untuk tim Bangsa ini, Paskibraka putri dari Sumatera Selatan, Zanati Tahta Umahati, yang dipercaya sebagai Pembawa Baki di sore hari.

Selama pendidikan dan pelatihan di Cibubur, Jakarta Timur, Paskibraka kelahiran 15 September 2002 tersebut cukup sering dilatih membawa baki dan sebagai baki cadangan. Biasanya, bila dia yang jadi pembawa baki cadangan, pembawa baki adalah Sarah dari DKI Jakarta. 

Namun, begitu masuk gladi kotor sampai gladi bersih, Tahta cukup sering dilatih secara intens untuk menerima pengembalian bendera yang sudah diturunkan kepada Presiden Joko Widodo.

Sore ini, yang bertugas menjadi pembawa baki cadangan adalah Fuji, Paskibraka asal Sumatera Barat. 

 

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat