uefau17.com

Fun Run, Sebarkan Energi Positif ke Generasi Muda - Health

, Jakarta Energizer sebagai produsen household products bergengsi asal Amerika Serikat yang memiliki tagline ‘That’s PositivEnergy’ senantiasa memiliki komitmen dan kontribusi untuk menyebarkan energi positif kepada masyarakat khususnya generasi muda, kali ini bekerjasama dengan MesaRace menggelar kegiatan fun run yang lebih dari sekedar lari bertajuk ‘SAURUN’ dengan mengambil lokasi di tempat wisata bahari terkenal di Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol.

Kegiatan unik dan seru ‘SAURUN’ yang telah digelar untuk ketiga kalinya ini sendiri merupakan acara half marathon (21K) dan lari 10K yang ditutup dengan Makan Sahur yang juga bekerjasama dengan Mercure Hotel Convention Center Ancol Jakarta dan Taman Impian Jaya Ancol. Penyelenggaraan ‘SAURUN’ yang ketiga ini pun terlihat semakin berbobot dan bergengsi dimana Energizer mulai berpartisipasi dengan memberikan dukungannya, selain itu pihak panitia sendiri juga mengusung moto berbeda yaitu kualitas diatas kuantitas.

Bagi Energizer, dukungan yang diberikan dengan berpartisipasi dalam ajang ‘SAURUN’ ini tentunya selaras dengan misi yang diusung melalui program regular yang telah berjalan berkesinambungan secara global di seluruh dunia yaitu ‘Energizer Night Race for a Brighter World’ yang merupakan kegiatan fun run di malam hari yang mengusung tujuan mulia untuk menggalang kepedulian masyarakat terhadap masih tingginya daerah yang terisolir listrik yang berdasarkan menurut data World Bank tahun 2009 diketahui bahwa sekitar 1,3 milyar orang di seluruh dunia masih memiliki keterbatasan listrik.

Berbekal kesuksesan ajang ‘Energizer Night Race’ di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Mexico, Jerman, Belgia, Italia, Yunani, Brazil, Venezuela, Dubai, Malaysia, Singapura dan negara-negara besar lainnya (info detail: http://www.energizerglobalnightrace.com) di Indonesia sendiri, Energizer Indonesia menggunakan ajang ‘SAURUN’ ini untuk menggalang kepedulian terhadap masih tinggi masyarakat Indonesia yang belum menikmati listrik melalui kegiatan fun run yang seru dan unik.

Mengenai misi yang diperlihatkan Energizer secara global melalui ajang ‘Energizer Night Race’, Brand Manager Energizer Indonesia, Bram Prasetyo menjelaskan bahwa kegiatan ‘Energizer Night Race’ merupakan corong untuk menggalang kepedulian mengenai kebutuhan solar light yang aman dan terjangkau untuk masyarakat yang belum tersentuh listrik. Dan acara ini akan dilanjutkan dalam langkah nyata berupa CSR dari Energizer Indonesia untuk membagikan (mendistribusikan) solar light ke masyarakat yang belum tersentuh listrik di Indonesia yang sejak tahun 2013 telah direalisasikan dengan menyumbangkan donasi solar light yang aman dan sehat ke beberapa desa di kabupaten Bekasi, Jawa Barat dan melalui kegiatan ‘SAURUN’ ini menjadi pembuka untuk penyebaran kesadaran sekaligus meraih dukungan terhadap program CSR tersebut. That’s PositivEnergy.

“Kami gembira dapat berpartisipasi dalam ajang ‘SAURUN’ yang sejalan dengan misi global kami dalam naungan ‘Energizer Night Race’ yang merupakan ajang berolahraga lari sambil menggalang dukungan dan kepedulian terhadap masyarakat yang masih terisolir listrik. Untuk itu melalui ajang ini, kami pun ingin mengajak masyarakat Indonesia juga untuk peduli terhadap fakta masih banyaknya daerah di Indonesia yang terisolir listrik  bahkan di daerah-daerah yang tak jauh dari pusat kota. Tentunya virus kepedulian masyarakat ini dapat menjadi pembuka bagi kepedulian pihak-pihak terkait untuk memberikan perhatian khusus kepada daerah yang terisolir listrik agar daerah tersebut dapat melangkah maju”, terang  Bram, panggilan akrab Bram Prasetyo, Brand Manager Energizer Indonesia.

Ditambahkannya, “Untuk ajang ‘SAURUN’ sendiri kami pastikan akan menjadi ajang yang seru dan unik serta memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh peserta. Berlari di malam hari dengan diterangi lampu-lampu Energizer tentunya memberikan sensasi yang berbeda, terlebih dilakukan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Untuk para peserta kami ucapkan selamat menikmati pengalaman lebih dari sekedar lari ini serta kami berikan dukungan karena mereka sudah menjadi pembawa virus kepedulian terhadap daerah yang terisolir listrik melalui keikutsertaannya di ajang ‘SAURUN’ ini”.

Adapun pihak panitia, MesaRace yang telah berpengalaman dalam menggelar berbagai ajang olahraga lari selama ini juga menegaskan bahwa ajang ‘SAURUN’ kali ini mengedepankan moto kualitas diatas kuantitas agar penyelenggaraan yang ketiga semakin berbobot dan memberi makna lebih bagi seluruh peserta. Haviz MY dari MesaRace menyatakan, “SAURUN diadakan dengan tujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang tetap ingin berolahraga saat bulan puasa tanpa perlu merasa terganggu dengan kendaraan  bermotor. Untuk tahun ini kami memang hanya membuka pendaftaran bagi 1,000 pelari saja dimana hal ini kami lakukan agar tetap membuat para pelari merasa nyaman sekaligus guna menjadi eksklusifitas”.

“Dalam kemasan yang unik, ajang ‘SAURUN’ ini juga untuk menempa hubungan antara budaya dan olahraga mengingat lokasi kegiatan berada di kawasan wisata bahari bersejarah dan kebanggaan warga Jakarta yaitu Taman Impian Jaya Ancol sehingga para peserta akan mendapatkan double manfaat dimana sambil berolahraga lari yang menyehatkan jasmani mereka sekaligus menikmati pemandangan indah malam hari di tepi pantai yang pastinya akan menyehatkan rohani, sehingga ajang ‘SAURUN’ menjadi wadah masyarakat untuk menyehatkan jasmani dan rohani”, jelas Haviz MY lebih jauh.

Sebagai informasi ajang ‘SAURUN’ terbuka bagi masyarakat umum dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu di website http://www.mesarace/com/registrer/saurun dimana pendaftarannya telah ditutup pada tanggal 13 Juli 2014 lalu karena telah memenuhi kuota 1,000 peserta. Untuk pendaftaran ini dikenakan biaya pendaftaran yang terbagi dalam dua kelas yaitu 21K seharga Rp. 198.000 dan 10K seharga Rp. 175.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat