uefau17.com

Misterius, Nenek Kehilangan Setengah Bobot Tubuhnya dalam 3 Bulan - Health

, Jakarta Seorang nenek di Inggris tiba-tiba menolak untuk makan dan kehilangan berat badannya dalam waktu tiga bulan. Hal ini membuat keluarga dan dokter keheranan.

Anne Todd (71)  sebelumnya tidak memiliki masalah kesehatan. Hingga satu saat, putrinya, Jackie Nelson (46) bingung karena tiba-tiba ibunya yang aktif dan sehat menolak untuk makan.

Keluarga Todd sendiri mengatakan pada Dailymail, Selasa (11/3/2013) telah berkonsultasi pada dokter umum, dokter spesialis, pelayanan sosial hingga tim kesehatan mental masyarakat tetapi tidak ada yang mampu menjelaskan alasan ibunya tidak mau makan.

"Itu terjadi begitu tiba-tiba seperti seseorang menyalakan saklar dan dia berhenti makan. Dan saya menonton ibu kelaparan sampai ia meninggal dan saya tidak bisa melakukan apapun untuk membantunya," kata Nelson.

Menurut Nelson, ibunya telah dibawa ke rumah sakit lima kali sejak dia berhenti makan tapi dokter mengatakan dia tidak mengalami gangguan fisik.

"Saya pikir mungkin itu semacam penyakit mental. Tapi para dokter telah melihat apakah dia punya depresi atau gejala demensia tapi mereka mengatakan dia baik-baik saja," ungkap Nelson.

Nelson menambahkan, karena dokter tidak tahu apa yang salah, akhirnya mereka tidak bisa mengobati ibunya. "Seorang dokter benar-benar mengatakan kepada saya bahwa jika dia tidak ingin makan maka itu terserah padanya. Saat itu saya merasa ingin membenturkan kepala ke dinding dan tidak ingin mendengarkan."

Setelah kunjungan terakhir di rumah sakit dan melakukan sejumlah perawatan, nyawa ibu Nelson tidak tertolong. Meski begitu, Nelson tidak menyalahkan para tenaga medis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat