uefau17.com

PM Narendra Modi Lakukan Perjalanan Spiritual ke Kanniyakumari Jelang Akhir Pemilu India - Global

, New Delhi - Perdana Menteri India Narendra Modi memuat sebuah tulisan yang menceritakan perjalanan spiritualnya dengan melakukan meditasi ke Kanniyakumari, beberapa hari sebelum pemilu berakhir.

"Pikiran saya dipenuhi dengan begitu banyak pengalaman dan emosi. Saya merasakan aliran energi yang tak terbatas dalam diri saya," kata Narendra Modi saat menceritakan perasaannya, dikutip dari laman Narendramodi.in, Kamis (6/6/2024).

"Saya memulai kampanye saya beberapa bulan lalu dari Meerut, tanah Perang Kemerdekaan Pertama tahun 1857. Sejak saat itu, saya telah melintasi seluruh penjuru negara kita yang hebat."

Bagi Modi, meditasi menjadi tantangan di tengah tanggung jawab yang begitu besar.

"Tetapi tanah Kanniyakumari dan inspirasi dari Swami Vivekananda membuatnya mudah. ​​Sebagai seorang kandidat, saya menyerahkan kampanye saya di tangan orang-orang yang saya cintai."

Menurut Modi, Kanniyakumari selalu sangat dekat di hatinya. Tugu Batu Vivekananda di Kanniyakumari dibangun di bawah kepemimpinan Shri Eknath Ranade ji.

"Dari Kashmir hingga Kanniyakumari, inilah identitas bersama yang tertanam kuat di hati setiap warga negara."

"Inilah 'Shakti Peeth' (tempat kedudukan Shakti) tempat Maa Shakti menjelma sebagai Kanya Kumari."

"Kanniyakumari adalah tanah pertemuan sungai. Sungai-sungai suci negara kita mengalir ke berbagai lautan, dan di sini, lautan-lautan itu bertemu."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Meditasi Modi

Meditasi itu ia lakukan mulai malam tanggal 30 Mei hingga malam tanggal 1 Juni.

Fase terakhir dan ketujuh pemilihan Parlemen dijadwalkan pada tanggal 1 Juni, dan kampanye akan berakhir pada tanggal 30 Mei.

PM Modi mengunjungi Kanniyakumari mulai tanggal 30 Mei hingga 1 Juni dan bermeditasi di Vivekananda Rock Memorial, tempat yang sama di mana Swami Vivekananda bermeditasi.

Swami Vivekananda tiba di Kanniyakumari setelah berkelana di seluruh negeri dan bermeditasi selama tiga hari di atas sebuah batu yang terletak sekitar 500 meter dari daratan utama, di titik pertemuan Samudra Hindia, Teluk Benggala, dan Laut Arab. Dipercayai bahwa Vivekananda memperoleh pencerahan di sini.

Menurut kepercayaan Hindu, batu tersebut juga merupakan tempat Dewi Kanniyakumari (Parvati) melakukan penebusan dosa sebagai bentuk pengabdian kepada Dewa Siwa. Sebuah tonjolan kecil pada batu tersebut diyakini sebagai jejak kakinya, yang menambah signifikansi religius tempat tersebut.

Pada tahun 2019, ia mengunjungi Kedarnath, dan pada tahun 2014 ia mengunjungi Pratapgarh milik Shivaji.

Pemilihan Lok Sabha diadakan dalam tujuh tahap yang dimulai pada tanggal 19 April, dan hasilnya akan keluar pada tanggal 4 Juni 2024.

3 dari 3 halaman

Narendra Modi Diprediksi Menang Pemilu 2024

Perdana Menteri India Narendra Modi diprediksi akan kembali memenangkan pemilu untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Kemenangan PM Modi diprediksi oleh mayoritas jajak pendapat, dikutip dari laman BBC, Minggu (2/6/2024).

Analis memperingatkan bahwa jajak pendapat yang dirilis oleh berbagai kantor berita sering kali salah di masa lalu dan tidak memihak.

Namun, mereka telah menempatkan Partai Bharatiya Janata (BJP) milik Modi sebagai calon terdepan dalam pemilihan umum.

Jika ia menang, maka ia akan menjalani periode ketiganya memimpin India dan melanjutkan politik luar negeri negara tersebut. 

Di India, politik juga mengalami pergeseran tektonik, yang pasti memengaruhi kebijakan luar negeri negara tersebut.

Namun, bukan hanya itu. Perdana Menteri India, Narendra Modi, juga telah terlibat secara pribadi dalam bidang hubungan eksternal, yang menjadikan India tempat yang unik dalam urusan internasional kontemporer.

Pemilihannya atas S. Jaishankar sebagai Menteri Luar Negeri keduanya pada tahun 2019 telah memungkinkan India untuk mengatasi lingkungan global yang bermasalah selama beberapa tahun terakhir.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat