uefau17.com

Perjalanan Cinta Pangeran Abdul Mateen dan Calon Istri yang Gelar Pesta Pernikahan 10 Hari - Global

, Bandar Seri Begawan - Putra bangsawan Brunei Darussalam Pangeran Abdul Mateen dan tunangannya, Anisha Rosnah, akan menggelar pesta pernikahan secara besar-besaran.

Pasangan yang mengumumkan pertunangan mereka pada Oktober 2023, bersiap untuk menggelar acara pernikahan mewah selama 10 hari yang diawali acara tunangan pada 7 Januari 2024 dan akad nikah pada 11 Januari 2024.

Dilansir laman People, Rabu (10/1/2024), pangeran kelahiran 10 Agustus 1991 itu merupakan anak keempat dari pasangan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah dan istri keduanya, Puan Hjh Maryam. Sementara itu, tunangannya Anisha merupakan cucu dari penasihat khusus Sultan, Pehin Dato.

Meskipun kisah cinta mereka jarang diumbar di media sosial, keduanya dikabarkan telah berpacaran selama beberapa tahun.

Hubungan keduanya mulai diketahui publik ketika Anisha turut hadir di acara pernikahan kakak Mateen, Putri Azemah Ni'matul Bolkiah yang menikah dengan Pangeran Bahar ibni Jefri Bolkiah, pada Januari 2023.

Kemudian, hubungan keduanya dapat dipastikan resmi setelah rencana pernikahan mereka diumumkan lewat pernyataan resmi sang ayah, Sultan Hassanal Bolkiah.

"Atas perintah Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah dari Brunei Darussalam, istana telah mengumumkan pernikahan Yang Mulia Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa Kalebic akan diadakan pada tanggal 7 hingga 16 Januari 2024," bunyi pernyataan resmi dari kerajaan Brunei.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rayakan Tahun Baru Bersama

Setelah bertunangan, keduanya merayakan perayaan Tahun Baru 2024 bersama, satu minggu sebelum pernikahan mereka.

Pangeran Abdul Mateen pun mengunggah foto dirinya bersama Anisha di akun Instagramnya untuk memperingati tahun baru.

"Semoga yang terbaik untukmu di tahun 2024 💫," tulisnya dalam unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mateen (@tmski)

Dalam foto itu, terlihat keduanya berdiri berdampingan di mana Mateen mengenakan setelan jas biru sementara Anisha tersenyum di sampingnya dengan blazer berwarna krem. Tangannya juga disilangkan di depannya, memamerkan cincin pertunangan berlian berukuran besar.

3 dari 4 halaman

Januari Bulan Istimewa Bagi Bangsawan Brunei

Perayaan dalam rangkaian acara pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah dalam beberapa hari ke depan akan mencakup upacara tradisional dan Islami, pertunjukan musik, dan jamuan makan mewah yang dihadiri oleh tamu-tamu internasional terkemuka.

Meski belum ada daftar undangan resmi, Pangeran Inggris dan Putri Wales serta Putra Mahkota Yordania Hussein dan Putri Rajwa diperkirakan masuk dalam daftar tersebut.

Januari adalah bulan istimewa bagi bangsawan Brunei.

Sebelumnya adik Pangeran Mateen, Putri Azemah, menikah dengan sepupu pertama mereka, Pangeran Bahar ibni Jefri Bolkiah, pada Januari tahun 2023 lalu. Perayaan mewah selama 10 hari itu didahului dengan pernikahan Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah pada Januari 2022. Putri Fadzilah menikah dengan pasangannya yang berasal dari Irak, Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi, juga dalam upacara 10 hari di Brunei.​

4 dari 4 halaman

Prosesi Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah Akan Berlangsung 10 Hari, Siapa Tamu Kerajaan yang Akan Hadir?

Pernikahan kerajaan antara Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah hanya tinggal menghitung hari. Pihak Kerajaan Brunei Darussalam pun membocorkan agenda prosesi hari bahagia pasangan itu ke publik.

Mengutip Hello Magazine, akad nikah akan berlangsung pada Kamis, 11 Januari 2024. Namun, rangkaian prosesinya akan memakan waktu hingga 10 hari, yakni pada 7-16 Januari 2024.

Prosesi pernikahan Mateen dan Anisha Rosnah itu akan dimulai dengan lamaran kerajaan pada 7 Januari 2024 yang dimeriahkan dengan pertunjukan para musisi kerajaan. Sementara, akad nikah akan berlangsung beberapa hari kemudian di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat