uefau17.com

KBRI Seoul Gelar Peringatan HUT ke-78 RI, Dubes Gandi Tekankan Pentingnya Kontribusi Diaspora untuk Indonesia - Global

, Seoul - KBRI Seoul mengadakan upacara peringatan kemerdekaan HUT ke-78 RI pada Kamis 17 Agustus 2023, dipimpin oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto. Sementara itu Atase Pertahanan KBRI Seoul, Kolonel (Pnb.) Akal Juang bertugas sebagai komandan upacara. 

Upacara pengibaran bendera dimulai pukul 09.00 waktu setempat, sementara upacara penurunan bendera yang akan dipimpin oleh Wakil Kepala Perwakilan KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika akan dilaksanakan pada pukul 17.00. 

Berdasarkan pernyataan pers yang diterima , upacara tersebut diikuti oleh sekitar 150 peserta yang terdiri dari pejabat dan staf KBRI Seoul, Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Busan, Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Seoul, Dharma Wanita Persatuan KBRI Seoul, sejumlah BUMN Indonesia di Korea Selatan, wakil organisasi masyarakat, diaspora, pelajar dan media Indonesia.

Dalam prosesi tersebut, Duta Besar Gandi menyematkan tanda Satya Lancana Karya Satya XX Tahun kepada dua aparatur sipil negara yang bertugas di KBRI Seoul, yaitu Atase Imigrasi dan Minister Counsellor/Koordinator Fungsi Ekonomi Kreatif dan Digital, Percepatan Start Up dan Diplomasi Publik.

Setelah upacara selesai, seluruh peserta melanjutkan perayaan kemerdekaan Indonesia yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Duta Besar Gandi. Dalam sambutannya, ia menggarisbawahi pentingnya kerja keras dan kolaborasi antar seluruh unsur masyarakat yang berada di Korea Selatan untuk membangun Indonesia, meski berada jauh dari Tanah Air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen KBRI Seoul

Sesuai tema HUT ke-78 RI "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", KBRI Seoul menekankan komitmennya melanjutkan estafet perjuangan membangun Indonesia dari Negeri Ginseng melalui kerja sama di berbagai bidang strategis dengan Korea Selatan. Selain itu, KBRI Seoul juga berjanji akan terus memberikan pelayanan optimal bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di wilayah Korea Selatan.

Rangkaian perayaan HUT ke-78 RI di KBRI Seoul sendiri sudah dimulai sejak 29 Juli 2023, yang melakukan ragam kegiatan termasuk jalan santai keluarga besar KBRI Seoul dan BUMN Indonesia di Seoul, permainan bersama keluarga, pertandingan bowling, serta pertandingan olah raga seperti catur dan tenis meja.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat