uefau17.com

3 Tipe Rambut Ini Ungkap Kepribadianmu, Kamu Si Keriting atau Lurus? - Global

, Jakarta - Setiap hal kecil tentang tubuh ternyata dapat mengungkap banyak hal tentang kepribadian. Salah satunya terkait tipe rambut, yang dapat menyibak sifat-sifat kepribadian tersembunyi kita. 

Jenis rambut lebih dari sekadar karakteristik fisik. Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang diungkapkan oleh tipe rambut tentang kepribadian? 

Dalam tes kepribadian yang dirangkum dari Jagran Josh, Sabtu (5/8/2023), sifat seseorang terungkap berdasarkan tipe rambut secara umum dalam kategori rambut bergelombang alami, keriting, dan lurus.

Jika Anda penasaran apakah tipe rambut dapat mengungkapkan apa yang ada di dalam pikiran, bagaimana berperilaku, pola pikir, dan masih banyak lagi, mari temukan jawabannya di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sifat Kepribadian Rambut Bergelombang

Jika memiliki rambut bergelombang, sifat kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda menjalani hidup dengan moto "apapun yang datang, biarkan datang. Yang pergi, biarlah pergi".

Anda tidak suka menghalangi alur kejadian dalam hidup, juga percaya untuk melepaskan hal-hal yang tidak berguna karena hanya akan membawa ke jalan yang penuh penyesalan atau luka. Ingin hidup bebas dari hambatan.

Anda suka menyimpan energi untuk hal-hal yang dicintai dan mencapai tujuan. Karena itu Anda meninggalkan hal-hal atau orang yang memperlambat kemajuan dan menjadi beban. Ini bukan berarti jahat, hanya selalu berusaha mengakhiri jika memungkinkan.

Anda sangat menyukai kebebasan, suka memegang kendali tetapi juga terus terjaga, senang menjelajah, dan belajar hal-hal baru. Terlepas dari seberapa sulitnya situasi, Anda pasti sudah menemukan cara untuk mengatasinya. Terkadang mungkin meragukan diri sendiri, tetapi tidak akan meratapi nasib walaupun suka menghabiskan waktu sendirian.

Tipe ini perlu merawat diri dengan baik, semakin menerima aspek ini tentang diri sendiri, semakin cepat mereka dapat mewujudkan hal-hal untuk dirinya. 

Meskipun biasanya Anda tidak ragu untuk menjadi diri yang sebenarnya, mungkin tetap perlu lebih memeluk sisi diri tersembunyi. 

Gaya Anda elegan, menyenangkan, tanpa beban, glamor, dan adiktif. Ini merupakan kombinasi dari modern dan kontemporer, seperti kombinasi yang tepat antara gula dan rempah-rempah. 

Dalam hubungan, Anda suka gaya kuno seperti makan malam romantis dan rasa aman.

3 dari 4 halaman

2. Sifat Kepribadian Rambut Keriting

Jika memiliki rambut keriting, sifat kepribadian Anda mengungkapkan bahwa Anda menjalani hidup dengan moto 'carpe diem' atau memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat ini.

Tipe ini memiliki kepribadian yang berapi-api, bicara dinamis, penuh wawasan, penuh gairah, penuh kasih, hangat, bersemangat, pemimpin, intuitif, dan ekspresif. Biasanya cenderung berpikir cepat dan menyelesaikan tugas dengan cepat. 

Anda mungkin juga suka menambahkan sedikit drama. Meskipun terlihat ramah dan seperti orang yang menunjukkan perasaannya dengan terbuka, Anda tidak mudah terkesan. Tidak mudah tertipu oleh kata-kata.

Selain itu Anda juga dapat memancarkan kepribadian yang menarik, tidak suka terjebak dalam batasan atau stereotip.

Cara Anda berbicara sangat menarik, memancarkan kepribadian yang hangat dan penuh kasih. Biasanya mudah berteman, namun sangat berhati-hati ketika menyangkut urusan hati. 

Soal asmara, Anda cenderung mengamati 'incaran', memperhatikan apakah mereka jujur dan transparan. Cenderung berbicara apa adanya soal diri sendiri, sambil memeriksa apakah pasangan bisa mendengarkan sudut pandang Anda. 

Pemilik rambut keriting dideskripsikan tak menyukai orang yang bermuka dua. Walau dapat memaafkan jika seseorang menyakiti, namun tidak akan mudah memaafkan jika seseorang melanggar kepercayaan. Kendati demikian memiliki kepribadian yang mencerminkan kekuatan dan ketahanan.

Rambut keriting bisa sulit diatur, tetapi orang-orang dengan rambut ini sering menemukan cara untuk mengelolanya dan membuatnya terlihat indah. Ini bisa dianggap sebagai metafora untuk bagaimana Anda dapat mengatasi tantangan dan mencapai tujuan.

Anda tidak ragu untuk merangkul individualitas dan keunikan.

Tahukah Anda bahwa tidak ada dua set rambut keriting yang persis sama, hal itu bisa dianggap sebagai simbol betapa uniknya Anda. Semakin Anda bangga dengan siapa diri sendiri, semakin nyaman Anda merasa dengan diri sendiri.

4 dari 4 halaman

3. Sifat Kepribadian Rambut Lurus

Jika memiliki rambut lurus, sifat kepribadian Anda mengungkapkan bahwa menjalani hidup dengan kutipan dari Bruce Lee yang mengatakan, "jadilah seorang practical dreamer, pemimpi yang didukung oleh tindakan."

Anda tahu apa yang diinginkan dan hanya ingin solusi untuk mewujudkannya. Tidak mau tahu dengan komentar orang-orang yang mengatakan tidak mungkin dan dianggap tidak realistis, namun tetap bekerja untuk mencapainya. 

Dengan kepribadian seorang practical dreamer, Anda menyukai tantangan untuk menyambungkan dua dunia, yaitu keinginan dan kenyataan. Seolah berjalan dengan satu kaki berada di dunia imajinasi, impian, keinginan, dan kemungkinan, sementara kaki lainnya berpijak di dunia nyata: mencari sumber daya seperti waktu, uang, ruang, dan usaha untuk mewujudkan impian. 

Ditambah dengan Anda yang sangat terorganisir dan gigih dalam mencapai apa yang Anda inginkan, hampir tidak mungkin Anda gagal. 

Seperti menjaga setiap helai rambut Anda rapi, Anda juga memastikan bahwa tidak ada gangguan atau ketidaknyamanan yang dapat menggoyahkan dari jalur mencapai tujuan.

Anda sering terlihat sebagai orang yang tulus, tegas dalam menyatakan pendapat dan biasanya tahu bagaimana mengatasi situasi sulit. Mungkin terlihat serius, perfeksionis, tegas, dan pengontrol, namun cukup ramah, tenang, dan elegan. 

Anda dapat dengan anggun menyesuaikan diri dalam setiap situasi, tentu saja, ada pengecualian tergantung pada situasinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat