uefau17.com

Gurita Utuh Mirip Alien Tersangkut di Kerongkongan Pria Singapura, Dokter Terkejut! - Global

, Singapura - Kejadian mengejutkan terjadi di Singapura, seorang pria ditemukan memiliki gurita utuh yang terjebak di kerongkongannya. 

Kejadian ini terungkap ketika para dokter sedang melakukan pemeriksaan saluran pencernaan pada pria tersebut untuk mencari tahu penyebab muntah yang dialaminya.

Pria Singapura yang tidak disebutkan namanya itu pertama kali menyadari ada yang tidak beres ketika dia mulai muntah setelah makan, yang ia makan kebetulan termasuk gurita mentah. 

Ketika kesulitan menelan juga mulai dirasakannya, kepanikan langsung melanda pria tersebut, ia memutuskan untuk segera mendatangi unit gawat darurat Rumah Sakit Tan Tock Seng. 

Dikutip dari Odditycentral.com, Sabtu (15/7/2023), dengan sigap para dokter melakukan CT scan yang mengungkapkan adanya "sesuatu" sangat padat di kerongkongannya, namun belum dapat dipastikan apa itu tanpa melalui prosedur invasif bernama esophagogastroduodenoscopy. Prosedur ini melibatkan penyisipan tabung kecil yang fleksibel dengan kamera di ujungnya melalui tenggorokan pria tersebut. 

Dan itulah ketika dokter menemukan keberadaan gurita utuh yang terperangkap di kerongkongannya. Sangat mengejutkan!

Bayangkan keheranan para dokter ketika melakukan pemeriksaan saluran pencernaan dan menemukan gurita mirip alien, yang terperangkap di antara kerongkongan dan lambung pria tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto Aneh Ini Viral di Singapura

Gambar dari kamera endoskop yang diambil dibagikan oleh American Gastrointestinal Association (AGA) Institute memperlihatkan makhluk dengan delapan tentakel yang terjebak di kerongkongan pria tersebut, sehingga mencegahnya menelan dengan normal.

Pada awalnya, dokter mencoba teknik "dorong", yang biasanya berhasil dengan baik, namun ternyata gurita tersebut tidak ingin mundur begitu saja. Menekan terlalu kuat berisiko merusak kerongkongan. 

Maka, mereka mencoba meloloskan endoskop melewati gurita dan masuk ke lambung sebelum akhirnya menggunakan forceps untuk menangkap makhluk laut tersebut dan menariknya keluar dari kerongkongan.

Belum diketahui mengapa pria tersebut menelan gurita utuh, namun beruntungnya, dia pulih dengan baik setelah menjalani prosedur saluran pencernaan tersebut dan diperbolehkan pulang setelah dua hari. 

Paling tidak, dia tidak mencoba memakan makhluk laut tersebut dalam keadaan hidup, jika tidak, dia bisa menjadi salah satu dari enam orang yang rata-rata meninggal setiap tahun karena kehabisan napas akibat sesak. 

Ternyata, gurita secara putus asa menempelkan tentakel mereka di kerongkongan orang yang menelannya, sehingga menutup sepenuhnya jalur udara.

3 dari 4 halaman

Tertelan Kunci Saat Mabuk

Soal benda aneh dalam tubuh juga dialami seorang pria berusia 26 tahun di Guangdong, Tiongkok. Ia benar-benar mabuk saat pulang dari nongkrong bersama teman-temannya kala itu. Entah bagaimana, ia berhasil pulang ke rumah sendirian.

Akan tetapi, pria yang diidentifikasi dengan Chang tersebut terkejut saat mengetahui bahwa ia telah kehilangan kunci rumahnya. Untungnya, ia masih bisa meminta seseorang di rumahnya untuk membukakan pintu untuknya.

Menurut laporan Sohu, setibanya di rumah, Chang langsung tertidur karena mabuk. Akan tetapi, setelah bangun pria itu justru mulai mengalami nyeri dada yang parah.

Karena rasa sakit tersebut tak kunjung berkurang, ia pun pergi ke Rumah Sakit Dongguan untuk memeriksakan hal tersebut. Setelah dokter melakukan X-ray padanya, alangkah kagetnya mereka saat menyadari bahwa rasa sakit tersebut ternyata berasal dari kunci rumah beserta mainannya yang ditelan oleh Chang.

Jelaslah sudah ke mana hilangnya kunci rumah yang dicari oleh Chang. Pria itu sendiri terkejut melihat hasil ronsen dan mengaku tak ingat bagaimana itu terjadi saking mabuknya dia malam itu.

Para dokter pun berdiskusi bagaimana cara mereka mengeluarkan kunci itu dari tubuh Chang. Mereka takut Chang akan mengalami penyumbatan usus jika itu dibiarkan terlalu lama.

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Sendok Tertelan Hingga Masuk Usus

Lainnya adalah kasus sendok dalam tubuh. Dialami oleh Wang, wanita asal China yang tak sengaja menelan sendok karena makan mie dengan terburu-buru.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (30/8/2015), Rumah Sakit Yangzhou Subei di China kedatangan seorang pasien wanita berusia 27. Si pasien mengeluhkan ada sendok yang bersarang di dalam perutnya.

Wang, mengaku tak sengaja menelan sendok saat meneguk mie dari mangkuk. Dokter awalnya tidak percaya dengan apa yang diungkapkan Wang. Namun, dia akhirnya melakukan pemindaian ke perut wanita tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan sinar X, benar saja, terlihat sendok itu dengan panjang 15 cm. Sendok itu terletak pada sudut 30 derajat di dalam perutnya dan dapat masuk ke bagian usus kapan saja.

Jika hal itu terjadi, sendok akan melukai dinding usus dan menyebabkan luka dalam yang dapat menyebabkan kematian.

Dokter akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan sendok itu, seperti bagaimana dia masuk, yakni melalui mulut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat