uefau17.com

Mengenal Deep Sleep, Hotel Terdalam di Dunia yang Terletak 419 Meter di Bawah Tanah - Global

, Gwynedd - Industri perhotelan semakin kini memiliki banyak pendekatan dan inovasi baru yang sudah mencapai tingkat yang berbeda.

Seperti hotel dibawah air, hotel dalam stasiun, hotel dalam kontainer, dan kini ada hotel bawah tanah.

Terletak di tambang yang terbengkalai, 419 meter di bawah pegunungan Snowdonia di Wales, hotel 'Deep Sleep' adalah hotel terdalam di dunia, melansir dari Oddity Central, Selasa (13/6/2023).

Hotel ini terdiri dari empat kabin yang beriisi tempat tidur twin pribadi, sebuah kamar gua dengan tempat tidur double, ruang makan, dan fasilitas toilet.

Berbeda dengan hotel lain pada umumnya, Deep Sleep Hotel terletak jauh di dalam bagian tambang batu tulis Cwmorthin yang terbengkalai, 1.375 kaki (419 meter) di bawah tanah.

Jika ini terlihat seperti tempat yang menarik bagi Anda, ketahuilah bahwa Anda tidak hanya harus membayar hingga £550 (sekitar Rp10 juta) per malam, tetapi Anda juga perlu melintasi rute 'curam dan menantang' melalui jalan lama poros tambang untuk mencapai tempatnya.

Hotel ini tidak hanya menawarkan tempat penginapan, melainkan pengalaman berpetualang yang cocok bagi turis penjelajah.

The Deep Sleep Hotel diresmikan pada bulan April lalu oleh perusahaan aktivitas luar ruangan Go Below dan hanya beroperasi satu malam per minggu, yaitu pada hari Sabtu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petualangan Menuju Hotel

Pelanggan bisa memulai dengan membuat reservasi online, dan pada Sabtu malam memulai petualangan mereka dengan melakukan perjalanan ke pangkalan Go Below di dekat kota Blaenau Ffestiniog, dimana ada pemandu yang sudah terlatih menunggu untuk menemani mereka.

Setelah melakukan perjalanan selama 45 menit melalui pegunungan, pengunjung dapat bersiap-siap di sebuah pondok kecil untuk turun ke tambang Cwmorthin yang terbengkalai, tambang batu tulis terbengkalai terbesar di dunia.

Rute yang menantang terdiri dari tangga tua, jembatan terlantar, dan tali yang terikat antara dua tebing.

Secara kesuluruhan, pengalaman petualangan ini akan memakan waktu sekitar satu jam.

3 dari 4 halaman

Tetap ada Wi-Fi dan Listrik

Begitu sampai di Deep Sleep Hotel, para tamu disuguhi minuman hangat dan makanan bergaya ekspedisi, sebelum mereka dapat beristirahat untuk 'tidur nyenyak'.

Suhu di hotel terdalam di dunia tetap konstan 10 derajat Celcius sepanjang tahun, dan kabin yang disekat tebal dilaporkan cukup nyaman bagi para pengunjung.

Mereka juga menyediakan fasilitas air mengalir, listrik, dan bahkan Wi-Fi melalui kabel ethernet sepanjang satu kilometer dari antena 4G di permukaan.

Sebagai hotel yang baru diresimkan, The Deep Sleep Hotel mengambil gelar 'hotel terdalam di dunia' yang sebelumnya dimiliki sebuah suite di Tambang Perak Sala Swedia, yang terletak 508 kaki (154 m) di bawah tanah.

4 dari 4 halaman

Hotel Bawah Tanah Lain

Hotel yang sebelumnya memiliki gelar 'hotel terdalam di dunia' adalah Sala Silvermine.

Seperti yang dilansir dari Salasilvergruva.se, Senin (21/4/2014) Hotel ini memiliki kamar yang berada di lorong-lorong bekas penambangan dengan kedalaman lorong mencapai 155 meter dari permukaan tanah.

Lubang menyerupai gua ini diisi dengan tempat tidur nyaman dan sofa empuk, lengkap dengan penerangan yang hangat.

Selain itu, setibanya di kamar hotel, Anda dapat melihat gua-gua dan danau-danau bawah tanah yang mempesona. Untuk akses keluar masuk ke kamar-kamar ini, Anda bisa menggunakan lift khusus untuk kawasan pertambangan.

Untuk menginap di sini, sebaiknya kenakan pakaian yang hangat dan nyaman karena suhu di gua bawah tanah ini mencapai 2 derajat celcius. Namun jangan khawatir, suhu kamar sudah dinaikkan hingga 18 derajat dan kasur di sana dilengkapi dengan bedcover yang tebal.

Selengkapnya baca di sini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat