uefau17.com

Pele Jadi Kata Sifat Baru dalam Kamus Brasil, Sinonim dari Terbaik - Global

, Brasilia - Kamus Brasil menambahkan "Pele" sebagai kata sifat untuk digunakan saat mendeskripsikan seseorang yang "luar biasa, tak tertandingi, unik".

Pengumuman oleh penerbit salah salah satu kamus paling populer di Brasil, Michaelis, pada Rabu (27/4/2023) adalah bagian dari kampanye yang mengumpulkan lebih dari 125.000 tanda tangan untuk menghormati pengaruh mendiang legenda sepak bola itu di luar dunia olahraga.

Pele yang berhasil membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia tiga kali meninggal pada 29 Desember 2022 di usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Entri kamus berbunyi, "Orang yang luar biasa atau yang karena kualitas, nilai, atau keunggulannya tidak dapat ditandingi oleh apapun atau siapapun, seperti Pele; julukan Edson Arantes do Nascimento (1940-2022), dianggap sebagai atlet terbaik sepanjang masa; luar biasa, tak tertandingi, unik. Contoh: Dia adalah Pele dari bola basket, dia adalah Pele dari tenis, dia adalah Pele dari teater Brasil, dia adalah Pele dari kedokteran.”

Yayasan Pele dan banyak orang Brasil merayakan keputusan Michaelis.

"Ungkapan yang digunakan untuk merujuk pada terbaik dalam sesuatu hal sudah diabadikan di halaman kamus," sebut Yayasan Pele seperti dilansir AP, Kamis (27/4). "Kita membuat sejarah bersama dan memasukkan nama Raja Sepak Bola ke dalam bahasa Portugis. Pele artinya 'TERBAIK'."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat