uefau17.com

Intip 6 Potret Nong Poy dengan Gaun Pernikahan Tradisional Phuket Seharga Rp 8,8 Miliar - Global

, Phuket - Treechada Petcharat, atau lebih dikenal Nong Poy, resmi menikah dengan Oak Phakwa Hongyok pada 1 Maret 2023 kemarin.

Rangkaian acara pernikahannya digelar secara adat tradisional Phuket. Nong Poy terlihat seperti putri memakai gaun pengantin tradisional Phuket bersulam benang emas, perhiasan emas antik, dan permata.

Kostum pernikahan Peranakan yang dipakai Nong Poy itu menelan biaya sekitar 20 juta baht atau sekitar Rp 8,8 miliar, dilansir dari Straits Times, Rabu (8/3/2023).

Ia juga mengenakan hua kuan atau mahkota bunga, buatan tangan dari emas murni oleh pengrajin dari Provinsi Ranong. Mahkota itu membutuhkan waktu tiga bulan untuk diselesaikan.

Pernikahan transgender tercantik dari Thailand itu curi perhatian sejak ia mengumumkan pertunangannya dengan anak konglomerat sekaligus pewaris properti yang terdiri dari hotel, museum, restoran, dan kafe di kawasan Phuket, Thailand.

Kehebohan akan pernikahannya itu dimulai pada 2 Februari 2023 ketika Nong Poy mengunggah sebuah foto dirinya dengan Oak sembari menunjukkan cincin berlian emas di jari manisnya.

Tak lama pada 17 Februari, mereka menggelar bachelorette party atau pesta lajang.

Nong Poy dan Oak ini ternyata merupakan teman lama dan sudah saling kenal selama lebih dari 20 tahun, bahkan sebelum operasi pergantian kelamin sang transgender cantik. Namun, keduanya baru mulai berkencan setahun yang lalu.

Lantas, banyak warganet ingin melihat penampilan sang transgender tercantik di dunia dengan gaun pengantin.

Berikut ini adalah enam potret cantiknya Nong Poy dalam balutan gaun pernikahan tradisional Phuket, serta beberapa fakta mengenai gaunnya sebagaimana dilansir dari Harper's Bazaar:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nong Poy kenakan gaun pengantin Tionghoa Peranakan dari Mesh Museum.

3 dari 7 halaman

2. Gaun pernikahan Nong Poy adalah simbol ingatan, harapan dan kedamaian untuk masa depan.

4 dari 7 halaman

3. Bila dilihat dari dekat, gaun Nong Poy itu berwarna merah muda yang terbuat dari sutera kecil berhiaskan bulu kelinci bersulam motif emas.

5 dari 7 halaman

4. Kerah dan lengan lipit busana Nong Poy terbuat dari sutra Prancis yang dipotong dari kain lama dari koleksi desain Mesh Museum.

6 dari 7 halaman

5. Untuk bawahan kostum Nong Poy, ada kain bermotif emas dengan motif Jawa yang digunakan di keraton pada masa lalu.

7 dari 7 halaman

6. Anting berlian yang dipakai Nong Poy dulunya dimiliki oleh keluarga kerajaan Portugis, sedangkan kalungnya adalah berlian kuno Chao Chom Uan, dianugerahkan oleh Raja Rama V.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat