uefau17.com

Lisa Marie Presley Putri Elvis Presley Meninggal Akibat Serangan Jantung - Global

, Los Angeles - Penyanyi Lisa Marie Presley, yang merupakan putri Elvis Presley, dilarikan ke rumah sakit pada Kamis 12 Januari 2023.

Menurut laporan The Guardian, Jumat (13/1/2023), wanita berusia 54 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit setelah paramedis melakukan CPR padanya menyusul kemungkinan serangan jantung.

Lisa Presley merupakan anak dari Elvis Presley dan Priscilla.

Kabar meninggalnya Lisa Marie Presley dikonfirmasi oleh Priscilla dalam sebuah pernyataan. 

"Dengan hati yang berat saya harus berbagi kabar buruk bahwa putri cantik saya Lisa Marie telah meninggalkan kita," ujar ibu Lisa pada Kamis 12 Januari waktu setempat.

Laporan CNN dari keterangan ibunya menyebut, penyanyi Lisa Marie Presley yang merupakan satu-satunya putri mendiang Elvis Presley dan Priscilla Presley, meninggal hari Kamis. Beberapa jam setelah dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung.

Priscilla menyebut putrinya adalah sosok yang kuat dan mencintai. Ia lantas meminta berbagai pihak menghormati privasi keluarga saat ini.

"Kami meminta privasi sebagaimana kami mencoba untuk menghadapi kehilangan mendalam ini. Terima kasih atas cinta dan doanya. Pada saat ini tidak komentar lebih lanjut," kata Priscilla. 

Sebelum meninggal, Lisa terlihat bersama ibunya menghadiri penghargaan Golden Globes di Los Angeles. Mereka menghadiri upacara bertabur bintang tersebut untuk mendukung film biografi Elvis yang diakui secara kritis, yang dibintangi pemenang Golden Globe Austin Butler sebagai raja rock'n'roll.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri Tunggal Elvis dan Priscilla

Lahir di Memphis, Tennessee, Lisa adalah anak tunggal dari Elvis dan Priscilla Presley. 

Seperti ayahnya, Presley juga seorang musisi. Dia telah merilis tiga album: To Whom It May Concern (2003), Now What (2005) dan Storm & Grace (2012).

Pada usia 25 tahun, Presley mewarisi harta ayahnya senilai $100 juta. Namun pada tahun 2005, mantan manajer Presley Barry Siegel menjual 85% sahamnya di perkebunan tersebut.

3 dari 4 halaman

Menikah Empat Kali

Lisa telah menikah sebanyak empat kali, yakni dengan musisi Danny Keough, penyanyi Michael Jackson, aktor Nicolas Cage dan produser musik Michael Lockwood.

Presley memiliki dua anak dengan Keough, termasuk Benjamin Keough yang bunuh diri pada usia 27 tahun pada tahun 2020 dan putri Riley Keough yang berusia 33 tahun. Dia juga memiliki anak kembar bernama Finley dan Harper yang berusia 14 tahun, dalam pernikahannya dengan Lockwood.

4 dari 4 halaman

Elvis Juga Meninggal Akibat Serangan Jantung

Elvis Presley juga dulu tutup usia karena masalah jantung.

Waktu itu, Elvis meninggal dalam usia relatif muda, yakni 42 tahun. Dokter mengatakan dia meninggal karena serangan jantung, yang kemungkinan besar disebabkan oleh kecanduan obat barbiturat. 

Jenis obat barbiturat sendiri merupakan jenis obat-obatan yang digunakan untuk mengobati kejang, insomnia berat, gangguan kecemasan, atau sebagai obat untuk menginduksi atau memulai proses pembiusan (anestesi). Barbiturat tidak boleh digunakan sembarangan dan harus sesuai dengan resep dokter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat