uefau17.com

Chef Dean Keddell Gelar Tur Buku Our Bali Your Bali - Global

, Bali - Chef Dean Keddell menggelar tur buku Our Bali Your Bali pada 8 hingga 13 November 2022. Buku Our Bali Your Bali merupakan pemenang dari Gourmand World Cookbook Awards.

Hasil penjualan dari buku Our Bali Your Bali disumbangkan oleh Dean Keddell kepada lima yayasan untuk membantu rakyat Bali. Yayasan-yayasan tersebut adalah Bali Children's Foundation, Bali Wise, East Bali Poverty Project, Friends of the National Parks Foundation, and Scholars of Sustenance.

"Kami sangat bangga karena kini berhasil mengumpulkan $550.000 dengan penjualan buku dan donasi langsung. Kami telah dapat membuat sebuah perubahan bagi kehidupan banyak orang," ujar Dean Keddell dalam pernyataannya, dikutip Kamis (17/11/2022).

Pada hari pertama, peserta akan dijamu di Ginger Moon Canteen, hari selanjutnya peserta bisa ikut kelas memasak di restoran Jackson Lily's. Restoran tersebut adalah milik Dean Keddell. Restoran itu juga digunakan untuk berdonasi 300 makanan sehari di Bali.

Peserta diajak pula ke Taman Ayun, kemudian royal dinner di Hotel Tugu. Selain itu, Dean akan mengajak peserta jalan-jalan ke Denpasar dan makan siang di Nasi Tekor.

Ada juga tur di ZeroWaste Facility di pusat lingkungan yang dikelola R.O.L.E Foundation. Para peserta tur akan diajak memahami reforestasi, kehidupan laut, up-cycling, recycling, dan berbagai hal positif lain bagi lingkungan.

Pengunjung pun akan diajak melihat patung Garuda Wisnu Kencana sebelum kemudian menikmati farewell cocktail di Jimbaran. Tur akan dittup di desa Pengupuran agar peserta bisa menikmati arsitektur tradisional Bali, kemudian jamuan makan siang final digelar di Mads Lange yang berlokasi di Ubud.

Dean Keddell berharap supaya acara tur buku ini bisa menjadi acara rutin bulanan yang hasilnya juga turut dapat disumbangkan untuk keperluan sosial di Bali.

Berikut video wawancara bersama Dean Keddell.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat