uefau17.com

The Royal Vault, Pemakaman Bawah Tanah 'Misterius' Milik Keluarga Kerajaan Inggris - Global

, London - Peti jenazah Ratu Elizabeth II tiba di tempat peristirahatan terakhirnya di Windsor pada hari Senin 19 September 2022. Peti jenazah ini menyelesaikan perjalanan panjangnya dari Kastil Balmoral ke Edinburgh, kemudian dari Istana Buckingham ke Westminster Hall dan Westminster Abbey, dan akhirnya ke Kapel St George di Kastil Windsor.

Ribuan pelayat berbaris di jalan-jalan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu, setelah persemayaman berakhir pada hari sebelumnya.

Setelah kemegahan dan arak-arakan pemakaman Ratu Elizabeth II secara kenegaraan di Westminster Abbey, yang dihadiri oleh para pemimpin dari seluruh dunia, upacara penghormatan terakhir yang lebih intim diadakan di Kapel St. George.

Upacara keluarga terakhir diadakan di Kapel St George di Kastil Windsor. Gereja ini sebelumnya digunakan untuk pernikahan - Pangeran Harry dan Meghan menikah di sini pada tahun 2018 - pembaptisan, dan pemakaman.

Jasad Ratu Elizabeth II kemudian diturunkan ke dalam The Royal Vault, sebuah ruangan tambahan dari Kapel St George, di halaman Kastil Windsor, sebelum akhirnya di pindahkan ke Kapel Memorial Raja George VI bersamaan dengan peti mati Pangeran Philip.

Royal Vault merupakan tempat pemakaman di ruang bawah tanah Kapel St. George yang tak boleh dikunjungi publik.

Apa itu Royal Vault?

Peti jenazah Ratu Elizabeth II dengan Mahkota Negara Kekaisaran yang diletakkan di atasnya menuju Kapel St. George untuk upacara pemakaman di Windsor, Inggris, Senin (19/9/2022). Ratu Elizabeth II akan dimakamkan bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal tahun lalu.  (Jeff J Mitchell/Pool Photo via AP)

Dikutip firstpost, Selasa (20/9/2022), Royal Vault, yang sudah ada sejak abad ke-15, adalah ruang pemakaman yang terletak 16 kaki (4 m) di bawah Kapel St. George.

Penggalian dan pembangunan The Royal Vault diperintahkan pada tahun 1804 oleh Raja George III; konstruksinya selesai pada tahun 1810.

The Royal Vault ini dirancang sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi anggota keluarga kerajaan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Apa Bentuk Royal Vault?

Royal Vault adalah ruang berlapis batu, panjang 70 kaki (21 m) dan lebar 28 kaki (8 m); pintu masuknya ditutup oleh gerbang besi.

Ada cukup ruang di dalam The Royal Vault untuk menampung 44 jenazah. Sebanyak 32 peti mati disusun di rak-rak yang dibangun di dinding batu, sementara 12 sisanya berada di tengah-tengah The Royal Vault.

Bagaimana Peti Mati Diturunkan ke Dalam Royal Vault?

Raja Charles III menempatkan Queen's Company Camp Color of the Grenadier Guards di peti mati jenazah Ratu Elizabeth II, selama layanan komitmen di Kapel St. George, di Windsor, Inggris, Senin 19 September 2022. (Victoria Jones /Pool Photo via AP)

Selama saat-saat terakhir pemakaman, lantai batu berbentuk berlian berwarna hitam dan putih dilepas, sehingga memberikan akses ke ruangan ini. Peti mati kemudian diturunkan melalui lubang ini ke dalam lemari besi dengan lift listrik.

Setelah lift mencapai bagian bawah poros, peti mati dipindahkan menuruni koridor dan masuk ke dalam lemari besi. Peti mati itu ditempatkan di salah satu rak atau alas di dalamnya, menurut sebuah laporan di Daily Mail.

 

3 dari 4 halaman

Siapa yang Dimakamkan di Royal Vault?

Sampai saat ini, ada 25 anggota keluarga kerajaan yang beristirahat di ruangan itu.

George III adalah raja Inggris pertama yang dimakamkan di Royal Vault usai prosesi pemakamannya pada bulan Februari 1820. Namun, anggota keluarga pertama yang ditempatkan di dalam adalah putri George III, Putri Amelia, yang meninggal pada usia 27 tahun pada bulan November 1810.

Dua Raja Inggris lainnya, George IV dan William IV, ditempatkan di lemari besi setelah mereka meninggal masing-masing pada tahun 1830 dan 1837.

Ayah Ratu Elizabeth II, Raja George, dan ibunya diletakkan untuk beristirahat di dalam ruang besi tersebut. Abu dari saudara perempuannya, Putri Margaret, juga ditempatkan di sana. Suami raja, Pangeran Philip, yang meninggal pada April 2021 adalah bangsawan terakhir yang dimakamkan di lemari besi.

Mengapa Diana Tidak Dimakamkan di Royal Vault?

Kekompakan diperlihatkan Putri Diana dan Ratu Elizabeth II. Keduanya tersenyum kepada para simpatisan di luar Clarence House di London. (AP: Photo/Martin Cleaver, File)

Putri Diana diberi pemakaman kerajaan tetapi karena dia bukan seorang putri saat lahir dan bercerai dari Charles pada saat kematiannya pada tahun 1997, tubuhnya tidak ditempatkan di dalam lemari besi.

Dia dimakamkan di Althorp House, rumah keluarga Spencer di Northamptonshire.

 

4 dari 4 halaman

Bisakah Orang Melihat Pemakaman Ratu?

Pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey dan upacara penguburan di Kastil Windsor keduanya disiarkan televisi. Hanya upacara pemakaman di Kapel St George yang sepenuhnya privat dan tidak ada kamera yang diizinkan.

Dalam sejarah pertama, penurunan peti mati Ratu ke dalam Royal Vault akan disiarkan televisi. Momen itu akan menjadi "pedih dan "bersejarah", kata seorang ahli kerajaan kepada Daily Star sebelum pemakaman.

Peti mati yang membawa sang ratu terbuat dari kayu oak Inggris dengan perlengkapan kuningan dan dilapisi dengan timah, mirip dengan peti mati suaminya. Keluarga kerajaan mengandalkan peti mati berlapis timah yang kedap udara dan ini membantu mengawetkan jenazah di dalamnya.

Suami Ratu, Pangeran Philip, akan dipindahkan dari tempat peristirahatannya saat ini di Royal Vault dan ditempatkan di samping Ratu.

Setelah kamera dimatikan, kedua peti jenazah akan diangkat kembali untuk pemakaman pribadi, lapor The Sun. Mereka akan dipindahkan ke Kapel Memorial King George VI untuk dipersatukan kembali dengan orang tua Ratu, George VI dan Ibu Suri, dan abu Putri Margaret.

Bisakah Orang Mengunjungi Royal Vault?

Uskup Agung Canterbury, Yang Terhormat Justin Welby berbicara pada prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, London, Inggris, Senin (19/9/2022). Setidaknya ada 2 ribu tamu yang hadir dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Kaisar Jepang Naruhito. (Gareth Fuller/Pool Photo via AP)

Meskipun tidak ada pengunjung yang diizinkan masuk ke dalam Royal Vault, orang-orang dapat menghadiri kebaktian secara gratis di Kapel St. George pada hari biasa. Tempat ini juga terbuka bagi mereka yang telah membeli tiket ke Windsor Castle.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat