uefau17.com

Taiwan Pecahkan Rekor Masker Bedah Terbesar Sedunia, Ukurannya 50 Kali Lipat Normal - Global

, Taipei - Sebuah perusahaan pemasok medis yang berbasis di Taiwan memecahkan Guinness World Record atau Rekor Dunia Guinness dengan menciptakan masker bedah besar berukuran 8,3 meter dan lebar 4,79 meter.

Motex Healthcare Corp. meluncurkan masker raksasa, versi super besar dari masker wajah diamond-shaped, Jumat 25 Maret 2022 di Motex Mask Creative House, sebuah atraksi wisata pendidikan yang dioperasikan oleh perusahaan di Kabupaten Changhua.

Mengutip UPI.com, Selasa (29/3/2022), juri dari Guinness World Records muncul di acara tersebut melalui obrolan video dari London dan mengkonfirmasi bahwa masker tersebut, yang 50 kali lebih besar dari masker wajah standar, memecahkan rekor sebagai the largest surgical mask atau masker bedah terbesar.

Pejabat perusahaan Motex Healthcare Corp. mengatakan ide pembuatan masker pemecah rekor muncul pada awal 2020, sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya masker di tengah pandemi COVID-19.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya Menarik Pengunjung

Mengutip Taiwan News, masker wajah kelas medis raksasa buatan Taiwan telah resmi dinobatkan sebagai yang terbesar dari jenisnya oleh Guinness World Records 2022.

Masker buatan Motex Healthcare Corp. yang memiliki panjang 8,3 meter dan lebar 4,79 meter ini tercatat dalam skala 50 kali lebih besar dari versi seukuran manusia.

CEO Motex Cheng Yung-chu percaya masker jumbo yang diresmikan 25 Maret di sebuah acara Motex Mask Creative House, di Kabupaten Changhua, memamerkan kekuatan manufaktur Taiwan. Dia berharap masker itu akan menjadi sorotan dan menarik pengunjung baru ke lokasi tersebut.

Meskipun Guinness World Records mensertifikasi masker tersebut sebagai yang terbesar di dunia pada 13 Januari, Motex mengungkapkan telah berencana untuk membuat masker pemecah rekor pada awal 2020 ketika pandemi COVID-19 pertama kali pecah.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat