uefau17.com

Pesawat Terbesar di Dunia Hancur Akibat Serangan Rusia, Ini Spesifikasi Antonov An-225 - Global

, Kiev - Para pejabat Ukraina mengatakan, pesawat terbesar di dunia Antonov AN-225 yang beroperasi secara reguler telah dihancurkan dalam peperangan dengan pasukan Rusia. Pesawat Antonov AN-225 yang dijuluki Mriya berarti mimpi, selama ini telah digunakan untuk memindahkan kargo yang sangat besar dengan lebar sayap 290 kaki.

Produsen senjata Ukroboronprom memperkirakan bahwa pemulihan "Mriya" akan menelan biaya lebih dari US$ 3 miliar dan dapat memakan waktu hingga lebih dari lima tahun.

"Misi kami adalah memastikan bahwa biaya ini ditanggung oleh Rusia, yang dengan sengaja menimbulkan kerusakan pada penerbangan Ukraina," kata kelompok itu.

Antonov-225 pertama kali dibangun sebagai bagian dari program aeronautika Soviet dan melakukan penerbangan pertamanya di tahun 1988. Dikutip dari CNN, Mriya hingga saat ini masih menjadi pesawat terberat yang pernah dibuat.

Pesawat dengan enam mesin turbofan ini hanya ada satu di dunia, yang dibuat oleh perusahaan Antonov yang berbasis di Kiev, yang pertama kali menghadirkan desainnya. Konstruksi pesawat kedua tidak pernah selesai.

Pembuatan AN-225 pertama kali dilatar belakangi perlombaan ke luar angkasa antara Uni Soviet dengan Amerika Serikat di tahun 1960-an dan 70-an.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Pesawat Antonov An-225

Antonov AN-225 Mriya merupakan pesawat terbesar di dunia dan satu-satunya pesawat yang memiliki enam mesin turbofan.

Dilansir dari laman Air Charter Service, pesawat ini mampu mengangkut hingga 250 ton kargo.

Antonov AN-225 Mriya dirancang untuk mengangkut dua kali lebih banyak dari pesawat kargo Boeing 747, dan dengan ukuran keseluruhan yang membentang sejauh lapangan sepak bola dari hidung ke ekor dan ujung sayap kanan ke ujung sayap kirinya.

Ruang kargo pada AN-225 Mriya memiliki panjang total 142,1 kaki, lebar hampir 21 kaki, dan tinggi interior sekitar 14 kaki – yang membuat ruang kargo di pesawat ini cukup luas untuk membawa 50 mobil.

Interior ruang kargo terdiri dari dek kargo utama, dilengkapi derek built-in yang mampu memindahkan beban 33 ton, area kargo samping untuk barang-barang besar dan peralatan untuk melayani pesawat dan ruang teknik yang cukup besar untuk empat awak. anggota.

Kokpit terletak di bagian atas pesawat dan hanya dapat diakses melalui tangga yang dapat ditarik.

Fitur teknologi yang paling mencolok dan mungkin paling terkenal dari AN-225 Mriya adalah mesinnya. Enam mesin jet turbofan ZMKB Progress Lotarev D-18T membentuk powerplant raksasa ini, memberikan AN-225 Mriya kemampuan untuk mencapai kecepatan maksimum 528mph pada ketinggian 36.000 kaki.

Semua kekuatan ini berarti bahwa, bahkan dengan tangki bahan bakar penuh, AN-225 dapat terbang hingga jarak 9.569 mil – itu cukup untuk melakukan perjalanan dari London ke Australia.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Upaya Wujudkan Target Indonesia dari Pandemi Covid-19 ke Endemi:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat