uefau17.com

Mengenal Tokyo Verdy, Klub Baru Pratama Arhan yang Bermarkas di Ajinomoto Stadium - Global

, Tokyo - Pratama Arhan bergabung ke klub Tokyo Verdy yang berbasis di ibu kota Jepang. Markas klub baru Pratama Arhan adalah Ajinomoto Stadium. 

Nama stadion itu juga dikenal sebagai Tokyo Stadium, serta merupakan stadion multifungsi. Selain itu, Stadion Ajinomoto juga merupakan markas dari F.C.TOKYO dan Tokyo Verdy.

"Ini adalah satu-satunya stadion di Jepang yang mengakomodasi dua tim sebagai home stadium," tulis situs resmi Ajinomoto Stadium, dikutip Rabu (16/2/2022).

Hak nama dari stadion ini dimiliki oleh ajinomoto, merk penyedap masakan yang juga terkenal di Indonesia.

Stadion ini dibuka pada 10 Maret 2001 dan bisa menampung hingga 48 ribu bangku penonton. Selain olahraga, klub ini turut digunakan untuk konser, serta keperluan masyarakat lainnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Indonesia di Jepang

Pratama Arhan bukan pemain Indonesia pertama yang berkarier di Jepang. Sebelumnya, ada nama Ricky Yacobi yang direkrut Matsushita Electric FC (sekarang Gamba Osaka), lalu Irfan Bachdim, dan kemudian Stefano Lilipaly.

"Saya sangat senang bergabung dengan Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang. Saya mohon dukungannya kepada semuanya untuk perjuangan saya di sini," kata Pratama Arhan.

Tokyo Verdy saat berada di J-League 2, atau kasta kedua Liga Jepang. Klub ini didirikan pada 1969 dengan nama lengkap Tokyo Verdy 1969 Football Club.

Sepanjang sejarah, Tokyo Verdy pernah menjuarai Liga Jepang sebanyak tujuh kali. Selain itu, Tokyo Verdy juga enam kali menjadi juara J League Cup.

3 dari 3 halaman

Infografis Jatuh Bangun Skuad Garuda di Piala AFF

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat