uefau17.com

Gagal Tangani COVID-19 Sambil Kampanye, Alasan PM Jepang Yoshihide Suga Bakal Mundur - Global

, Tokyo - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengatakan dia berencana untuk mengundurkan diri, keputusan yang mengejutkan sebelum pemilihan pemimpin partai menjelang pemilihan umum. 

Melansir Bloomberg, Jumat (3/9/2021), Suga mengatakan pada konferensi pers hari Jumat di Tokyo bahwa dia tidak akan mencalonkan diri sebagai pemimpin Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berkuasa akhir bulan ini. Siapa pun yang menjadi pemimpin LDP berikutnya hampir dipastikan menjadi perdana menteri karena dominasi partai di parlemen.

“Sejak saya menjadi perdana menteri setahun yang lalu, menangani Virus Corona COVID-19 telah menjadi pusat upaya saya,” kata Suga kepada wartawan dalam sebuah pernyataan singkat tanpa bertanya. 

“Berurusan dengan virus saat berkampanye untuk pemilihan akan membutuhkan energi yang sangat besar. Saya menyadari bahwa saya tidak dapat melakukan keduanya dan saya harus memilih salah satu.”

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batal Rombak Eksekutif Partai

Suga juga membatalkan rencana perombakan eksekutif partai yang berkuasa minggu depan.

Peringkat dukungan Suga telah anjlok ketika kasus Virus Corona COVID-19 melonjak di seluruh Jepang dalam beberapa minggu setelah Olimpiade di Tokyo. 

Dalam beberapa pekan terakhir, dia telah melihat serangkaian kemunduran, termasuk kekalahan salah satu sekutunya bulan lalu dalam pemilihan walikota Yokohama, kota tempat dia memulai karir politiknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat