uefau17.com

Memodernisasi Pemakaman, Peti Mati Masa Depan Ada Layarnya - Global

, West Midland - Seiring pesatnya kemajuan teknologi, berbagai inovasi diciptakan dalam kehidupan manusia. Tak hanya untuk menunjang kehidupan sehari-hari, berbagai hal yang dulu dianggap tidak mungkin, kini bisa saja diwujudkan dengan kreatifitas dan teknologi yang mumpuni.

Baru-baru ini, developer dari Inggris mendesain sebuah peti mati modern nan unik yang dipersiapkan untuk masa depan.

Dilansir dari Dailymail , Selasa (20/10/2015), peti mati modern ini memungkinkan untuk menampilkan slide show foto almarhum karena dirancang dengan layar bult ini. Tak hanya itu, terdapat juga layar yang menampilkan pesan atau testimoni digital dari para peziarah.

Desain peti modern dengan warna yang dapat disesuaikan. Built-in speaker bisa memproyeksikan pidato, puisi, atau lagu favorit almarhum

Sejauh ini, peti mati rancangan Perfect Choice Funerals di West Midland ini memang baru sebatas sebuah konsep. Belum diketahui secara pasti akankah terealisasi atau tidak. Hal ini karena layar untuk menampilkan pesan atau testimoni pada peti modern ini bersifat biodegradabel atau zat yang mampu rusak, atau membusuk, oleh aksi bakteri, jamur, dan mikroorganisme lainnya. 

Ada kekhawatiran bahwa bahan kimia akan mengalami kebocoran ke dalam tanah sehingga akan mengontaminasi tanah. Jelas, hal ini bisa menjadi masalah bagi para pemerhati lingkungan.

Namun, bukan tidak mungkin, di masa depan konsep ini menjadi bagian dari tren yang tengah berkembang saat ini, seperti penggunaan media sosial untuk mengungkapkan belasungkawa. Sebab, kini semakin lazim orang menyampaikan ucapan duka melalui pesan di twitter atau Facebook. Hal itulah yang menjadi ide mula dari penciptaan ide peti mati modern ini.

Emma Simpson, salah satu pengembang dari Perfect Choice Funerals mengatakan jika desain ini bisa memodernisasi pemakaman.

"Kami ingin menggabungkan pemakaman, teknologi dan media sosial untuk menghasilkan prototipe peti mati," ujar dia. (Dsu/Rcy)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat