uefau17.com

Intip Kinerja Kripto Shiba Inu Coin Hari Ini 15 Desember 2023 - Crypto

, Jakarta - Koin Shiba Inu dibuat secara anonim pada Agustus 2020 dengan nama samaran "Ryoshi". Koin meme ini dengan cepat mendapatkan kecepatan dan nilai karena komunitas investor tertarik dengan pesona lucu koin, dipasangkan dengan berita utama dan Tweet dari kepribadian seperti Elon Musk dan Vitalik Buterin.

Shiba Inu bertujuan menjadi mitra berbasis Ethereum untuk algoritma penambangan berbasis Srypt Dogecoin. Token Shiba Inu dan SHIB adalah bagian dari kumpulan cryptocurrency bertema anjing, termasuk Baby Dogecoin (BabyDoge), Dogecoin (DOGE), JINDO INU (JIND), Alaska Inu (LAS), dan Alaskan Malamute Token (LASM). 

Shiba Inu menjadi salah satu kripto terpopuler dan masuk dalam 15 kripto jajaran teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Shiba Inu (SHIB) juga menjadi meme coin terbesar kedua setelah pendahulunya yaitu Dogecoin.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (15/12/2023) SHIB Coin menguat 2,25 persen dalam 24 jam terakhir. Harga SHIB Coin saat ini berada di level Rp 0,1554 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 3,49 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 16. SHIB Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 91,6 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 549 triliun SHIB Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Triliunan Shiba Inu Dipindahkan Dari Binance US

Layanan pelacakan blockchain populer Whale Alert, yang melacak transaksi crypto besar, telah mendeteksi sejumlah besar koin meme Shiba Inu yang dipindahkan dari bursa Binance US.

Transaksi ini bernilai tidak kurang dari USD 18.771.570. Sementara itu, SHIB terus kehilangan posisi di pasar dan telah didorong kembali ke posisi ke-20 oleh kapitalisasi pasar, meskipun peluncuran blockchain Layer 2 yang akan datang, Shibarium.

Whale Alert mencatat, total 2.416.836.656.676 SHIB ditransfer dari pertukaran crypto dalam satu transaksi 11 jam yang lalu ke dompet anonim. Namun, detail yang diberikan oleh Arkham Intelligence menunjukkan bahwa alamat ini milik Binance US.

Melansir U Today, Jumat (21/7/2023). platform ini menunjukkan banyak transfer SHIB antara dompet internal pertukaran crypto terkemuka ini.

Namun, transaksi tersebut yang membawa 2,4 triliun SHIB tidak disebutkan oleh Arkham, hanya menunjukkan ribuan dan jutaan Shiba Inu dipindahkan oleh pertukaran Binance US secara internal.

Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, telah terjadi aktivitas pembakaran 84.946.889 SHIB. Dalam hal persentase, ini 22,16 persen lebih sedikit dari yang dihancurkan pada hari Rabu, ketika tentara SHIB berhasil membakar lebih dari 100 juta token Shiba Inu.

Bandar SHIB yang tidak aktif telah terbangun dan mentransfer lebih dari 77,5 juta SHIB ke dompet mati. Alamat pengiriman tetap tidak aktif selama kurang lebih 2,2 tahun, menurut data yang diberikan oleh Etherscan.

 

3 dari 4 halaman

Kinerja Harga SHIB

Dalam semalam, jumlah Shiba Inu terbesar yang dibakar oleh penggemar SHIB dan bandar berjumlah 33.006.524 SHIB. Secara keseluruhan, sejauh ini ada 20 transaksi yang telah membakar 85 juta Shiba Inu tersebut.

Setelah kehilangan hampir 8 persen selama akhir pekan, koin meme terbesar kedua Shiba Inu telah diperdagangkan dalam kisaran, tidak mampu melampaui resistensi USD 0,00000784 dan bertahan di atas support USD 0,00000765.

Awal pekan ini, testnet Shibarium yang dikenal sebagai Puppynet melampaui tonggak sejarah 30 juta transaksi, sementara jumlah dompet yang ditautkan belum bertambah baru-baru ini pada angka 17 juta.

4 dari 4 halaman

Bank Sentral Inggris Usulkan Peraturan Lebih Ketat untuk Stablecoin

Sebelumnya diberitakan, stablecoin telah mendapatkan daya tarik yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir karena potensinya dalam mengurangi volatilitas yang sering dikaitkan dengan mata uang kripto seperti Bitcoin.

Dilansir dari Coinmarketcap, Kamis (7/12/2023), ada kekhawatiran mengenai stabilitas dan keamanan Stablecoin telah mendorong badan pengawas di seluruh dunia untuk mempertimbangkan kembali pendirian mereka mengenai penerbitan dan pengelolaannya. 

Proposal baru Bank Sentral Inggris (BoE) mencerminkan sentimen hati-hati yang diungkapkan oleh Federal Reserve awal tahun ini ketika memperingatkan terhadap model bisnis stablecoin tertentu. 

Model yang dimaksud melibatkan stablecoin yang didukung oleh sekumpulan aset, termasuk mata uang tradisional dan sekuritas. Sedangkan pendekatan ini bertujuan untuk menjaga kestabilan nilai mata uang digital. Hal ini juga menimbulkan kompleksitas dan potensi risiko yang dianggap mengkhawatirkan oleh regulator.

Inti masalahnya terletak pada sifat stablecoin yang didukung aset ini, di mana penerbitnya memiliki cadangan aset untuk menjamin nilai stablecoin tersebut.

Proposal Bank Sentral Inggris berupaya untuk memperketat pengawasan peraturan terhadap penerbit stablecoin dengan mewajibkan persyaratan cadangan dan praktik manajemen risiko yang lebih ketat. 

Peraturan yang diusulkan akan menuntut peningkatan transparansi dari penerbit stablecoin mengenai komposisi cadangan aset mereka. BoE berpatokan terhadap mata uang tradisional tetap aman. 

Selain itu, BoE bertujuan untuk menerapkan stress test dan audit rutin untuk menilai ketahanan penerbit stablecoin terhadap fluktuasi pasar. Sementara beberapa pihak berpendapat peraturan yang diusulkan ini merupakan langkah penting untuk menjaga stabilitas keuangan.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat