uefau17.com

Intip Gerak Harga Kripto LOOM Coin Hari Ini 9 November 2023 - Crypto

, Jakarta - Loom Network adalah platform layanan yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Kripto jaringan asli Loom Network, yaitu LOOM Coin memungkinkan pengembang untuk menjalankan dan mengembangkan aplikasi terdesentralisasi dalam skala besar.

Dilansir dari Coinmarketcap, tujuannya adalah untuk memungkinkan pengembang aplikasi memiliki kontrak cerdas yang dapat mengakses lebih banyak daya komputasi saat diperlukan. 

Loom juga mempertahankan daya yang sama dengan biaya lebih rendah untuk tugas-tugas seperti uji coba untuk memasukkan pengguna baru atau aplikasi yang tidak memerlukan keamanan penuh blockchain untuk memulai.

Loom berusaha menjadi platform pamungkas yang memungkinkan pengembang kontrak pintar untuk membuat aplikasi tanpa perlu beralih ke bahasa pemrograman lain. Dengan demikian, mereka dapat dengan mudah mengintegrasikan aplikasi mereka dengan dunia luar.

Loom Network memiliki token kripto utilitasnya sendiri yaitu LOOM Coin. Token LOOM bertindak sebagai token keanggotaan yang diterima setiap anggota untuk mendapatkan akses ke semua aplikasi yang berjalan di Jaringan Loom itu sendiri. 

Token ini berfungsi di semua DAppChain yang berjalan di Jaringan Loom dan memungkinkan Anda mentransfer aset digital dan data antara Ethereum dan DAppChains Loom.

Harga LOOM Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Kamis (9/11/2023), harga LOOM adalah Rp 1.879 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 933,5 miliar

LOOM Coin menguat 6,23 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 185 dengan kapitalisasi pasar Rp 2,29 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 1,22 miliar LOOM dari maksimal suplai 1,3 miliar LOOM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendiri Jaringan Loom

Siapa Pendiri Jaringan Loom?

The Loom Network didirikan oleh Matthew Campbell, James Martin Duffy dan Luke Zhang pada tahun 2017.

Matthew Campbell adalah salah satu pendiri dan prinsipal Loom Network. Dia juga kepala sekolah Hyperwork Inc, dan juga seorang insinyur perangkat lunak utama di Digital Ocean, arsitek server pesan instan di Thomson Reuters, mekanik mesin dan salah satu pendiri Errplane, Scala Dude di Tapad, arsitek di Bloomberg, seorang arsitek teknis di Thomson Reuters, seorang insinyur R&D senior di Bertelsmann.

Apa yang Membuat Jaringan Loom Unik?

Loom Network adalah platform sebagai layanan yang memungkinkan aplikasi Ethereum Solidity dijalankan melalui sidechain. Ini berarti aplikasi dapat memiliki mekanisme konsensus khusus untuk kebutuhan mereka dan model ancaman potensial.

Loom membuat penskalaan aplikasi terdesentralisasi lebih cepat dan lebih mudah di jaringan Ethereum dan menggunakan rantai samping DPoS untuk skalabilitas dengan DApps melalui keamanan mainnet Ethereum.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Penegak Hukum Bongkar Sindikat Pencucian Kripto Terbesar di Taiwan

Sebelumnya diberitakan, penegak hukum Taiwan baru-baru ini mengatakan pihaknya menangkap empat orang yang digambarkan sebagai sindikat pencucian uang mata uang virtual terbesar di Taiwan.

Dalam sebuah pernyataan, badan penegak hukum di wilayah tersebut mengatakan salah satu dari mereka yang ditangkap, yang hanya diidentifikasi sebagai Qiu, dikatakan telah mencuci lebih dari 320 juta stablecoin USDT. Tiga orang lainnya juga ditangkap bersama Qiu.

Dilansir dari Bitcoin.com, Selasa (7/11/2023), menurut laporan dana yang kini disita tersebut terkait dengan kasus penipuan investasi yang dilakukan oleh Qiu yang terungkap pada Oktober 2022. 

Namun, meski ada skema penipuan yang terungkap, aparat penegak hukum tidak segera menangkap Qiu yang dikatakan telah melakukan kejahatan tersebut sering bepergian ke Malaysia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Sekembalinya ke Taiwan pada Juni 2023, agen akhirnya menahan Qiu dan kaki tangannya serta menyita ponsel mereka. Sebagaimana dinyatakan dalam laporan tersebut, para pejabat baru mengetahui sejauh mana aktivitas pencucian uang yang dilakukan oleh Qiu setelah mereka memeriksa ponsel terdakwa. 

Sesuai laporan, nilai mata uang virtual selama penggerebekan di Qiu diyakini merupakan jumlah tertinggi yang pernah disita dari satu individu. 

Selain mata uang virtual, penegak hukum Taiwan dilaporkan telah menemukan dua kendaraan, sebuah Lamborghini URUS dan sebuah mobil mewah Lexus LM dari kediaman Qiu. Laptop, kartu kredit, obat-obatan, dan tiga jam tangan mahal juga disita.

Sementara itu, jaksa dari Kantor Kejaksaan Distrik Taichung dikatakan telah menetapkan uang jaminan bagi Qiu lebih dari USD 3.000 atau setara Rp 47,5 juta (asumsi kurs Rp 15.486 per dolar AS) dan USD 600 atau setara Rp 9,5 juta untuk salah satu kaki tangannya.

4 dari 4 halaman

Taiwan Bakal Kenalkan Undang-Undang Baru Kripto

Sebelumnya diberitakan, Taiwan telah memperkenalkan undang-undang kripto untuk pembacaan pertamanya kepada Legislatif Yuan, parlemen negara tersebut. RUU yang diusulkan pada Jumat, mengamanatkan platform kripto di Taiwan untuk mengajukan izin operasi. 

Dilansir dari Yahoo Finance, Sabtu (28/10/2023), kegagalan untuk melakukan hal ini dapat mengakibatkan penghentian paksa operasi mereka. Komisi Pengawas Keuangan Taiwan bulan lalu meluncurkan pedoman yang mendorong industri kripto lokal untuk merancang standar pengaturan mandiri mereka sendiri, menurut Blok tersebut.

Salah satu anggota parlemen yang mendukung proposal tersebut, Yung-Chang Chiang, mengatakan kepada outlet media kripto undang-undang khusus akan memberikan otoritas pengatur kekuasaan untuk mengenakan sanksi administratif pada entitas yang melanggar aturan pengaturan mandiri.

Chiang dilaporkan menambahkan tanggal untuk pembacaan kedua belum ditentukan. Taiwan menjadi negara yang cukup keras dalam mengatur aset kripto. Sebelumnya, Komisi Pengawas Keuangan Taiwan (FSC) mengambil langkah-langkah untuk mengatur pertukaran kripto yang beroperasi di dalam perbatasan negara. 

Badan tersebut berencana untuk melarang pertukaran kripto luar negeri yang gagal memenuhi permintaan untuk mendaftar ke regulator Taiwan. FSC telah menyusun sepuluh prinsip panduan untuk regulasi mata uang virtual, yang diharapkan akan diterbitkan akhir bulan ini. 

Prinsip-prinsip tersebut kemudian akan digunakan oleh lembaga-lembaga publik untuk merumuskan norma-norma peraturan tertentu, meskipun hal ini akan tetap terbuka untuk diubah seiring dengan berkembangnya penelitian dan standar internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat