uefau17.com

Kapitalisasi Pasar Kripto Koin Meme Melonjak 9,9%, Sentuh Rp 267,5 Triliun - Crypto

, Jakarta - Nilai koin meme melonjak terhadap dolar pada Kamis, 26 Oktober 2023 karena penilaian pasar dari seluruh pasar koin meme mencapai USD 16,8 miliar atau setara Rp 267,5 triliun (asumsi kurs Rp 15.927 per dolar AS), naik 9,9 persen selama 24 jam terakhir. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Jumat (27/10/2023), koin meme terkemuka dalam hal kapitalisasi pasar, dogecoin (DOGE), telah meningkat 11 persen selama sehari terakhir. Tepat di bawah DOGE adalah shiba inu (SHIB), yang naik 7,8 persen dalam rentang 24 jam. 

DOGE telah mencatat USD 1,48 miliar atau setara Rp 23,5 triliun volume perdagangan global selama 24 jam, dan SHIB telah melihat sekitar USD 428 juta atau setara Rp 6,8 triliun dalam volume perdagangan.

Pepe (PEPE) naik 8,9 persen terhadap dolar, dan floki (FLOKI) mengalami kenaikan 28,6 persen selama 24 jam terakhir. Koin meme terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar, baby doge coin (BABYDOGE), telah meningkat sebesar 7 persen. 

Meskipun ekonomi koin meme menghasilkan volume perdagangan global sebesar USD 2,66 miliar selama 24 jam, sebagian besar volume perdagangan berasal dari DOGE dan SHIB. Faktanya, sekitar 71,42 persen volume perdagangan global saat ini berasal dari dua aset token meme terkemuka. 

Meskipun lima koin meme teratas memperoleh kenaikan yang lumayan dalam 24 jam, pemimpin terbesar di dunia koin meme dalam hal persentase kenaikan saat ini adalah koin meme pepesol, strawberry elephant, and wassie. Ketiga token meme tersebut memperoleh keuntungan antara 70 persen dan 290 persen selama sehari terakhir.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kapitalisasi Nvidia Mampu Lompati Total Pasar Kripto

Sebelumnya diberitakan, Nvidia, perusahaan pembuat chip terkenal, telah mencapai prestasi luar biasa minggu ini karena kapitalisasi pasarnya mencapai USD 1,18 triliun atau setara Rp 18.051 triliun (asumsi kurs Rp 15.298 per dolar AS), melampaui penilaian seluruh pasar mata uang kripto. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Senin (28/8/2023), pencapaian ini terjadi seiring saham Nvidia di Wall Street melonjak ke level tertinggi sepanjang masa. Kinerja keuangan perusahaan yang luar biasa menjadi faktor utama di balik kenaikan harga saham Nvidia. 

Nvidia melaporkan laba bersih sebesar USD 6,2 miliar atau setara Rp 94,8 triliun dari total pendapatan USD 13,5 miliar atau setara Rp 206,5 triliun untuk kuartal kedua tahun fiskalnya.

Perkiraan para analis melampaui angka-angka ini, yang menunjukkan peningkatan signifikan dua kali lipat dibandingkan waktu yang sama tahun lalu.

Nvidia kini berdiri sebagai perusahaan publik terbesar keenam, mengungguli nama-nama terkemuka seperti Tesla dan Facebook. Sementara itu, total kapitalisasi pasar kripto diperkirakan mencapai USD 1,05 triliun atau setara Rp 16.062 triliun.

Pertumbuhan Nvidia Stabil Meski Pasar Kripto dalam Guncangan

Lonjakan pendapatan Nvidia disebabkan oleh melonjaknya permintaan unit pemrosesan grafis (GPU), khususnya untuk AI dan model AI generatif. GPU biasanya digunakan untuk menambang Bitcoin. 

Pendapatan perusahaan untuk kuartal kedua fiskal mengalami peningkatan luar biasa sebesar 101 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan pertumbuhan sebesar 88 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Meskipun pasar mata uang kripto mengalami fluktuasi, pertumbuhan Nvidia tetap stabil. Perusahaan ini telah mengungguli harga pasar mata uang kripto berkat konsentrasinya pada pengembangan perangkat keras AI dan peningkatan penjualan yang signifikan.

Menurut para ahli, penggunaan aplikasi blockchain praktis bersama dengan kecerdasan buatan dapat menjadi kunci pertumbuhan jangka panjang di kedua industri tersebut.

 

 

3 dari 5 halaman

Coinbase Bakal Tangguhkan Perdagangan 6 Aset Kripto pada September 2023

Sebelumnya diberitakan, dalam langkah yang tidak terduga, Coinbase Assets mengumumkan akan menangguhkan perdagangan enam aset mata uang kripto pada 6 September 2023.

Dilansir dari Crypto Potato, Sabtu (26/8/2023), pengumuman Coinbase menyebutkan enam token, yang meliputi BarnBridge (BOND), DerivaDAO (DDX), Jupiter (JUP), Multichain (MULTI), Ooki (OOKI) dan Voyager (VGX). 

Penangguhan ini berarti aset tidak lagi menikmati beberapa layanan inti bursa, termasuk Perdagangan Sederhana dan Lanjutan, Coinbase Pro, Coinbase Exchange, dan Coinbase Prime.

Berdasarkan rilisnya, penangguhan aset tersebut akan berlaku mulai 7 September, sekitar dua minggu dari sekarang. Pengumuman tersebut mendapat perhatian besar secara online, dengan ribuan penayangan dan suka di Twitter dalam beberapa jam.

Keputusan tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Coinbase untuk mempertahankan standar kualitas tinggi yang terkait dengan aset yang terdaftar. 

Setelah peninjauan menyeluruh, perusahaan tersebut menjelaskan aset yang dihapuskan tersebut tidak memenuhi standar pencatatan yang disyaratkan oleh bursa populer.

Setelah pengumuman tersebut, aset-aset, termasuk BOND, DDX, JUP, OOKI, VGX, dan MULTI, masing-masing mencatat penurunan harga sebesar 5,1 persen, 24 persen, 16 persen, 0,5 persen, 6 persen, dan 0,7 persen.

Penghapusan pencatatan baru-baru ini menambah masalah Multichain yang semakin berkembang, termasuk penangkapan CEO dan penutupan jembatan setelah kehilangan lebih dari USD 109 juta atau setara Rp 1,6 triliun (asumsi kurs Rp 15.298 per dolar AS) dalam bentuk kripto. Faktanya, saat ini, sebagian besar komunitas kripto percaya Multichain adalah proyek mati.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Perkuat Ekosistem USDC, Coinbase Berinvestasi ke Circle dan Bubarkan Konsorsium Centre

Sebelumnya, pertukaran Cryptocurrency Coinbase (COIN) mengantongi saham minoritas di Circle Internet Financial. Buntutnya, Konsorsium yang menerbitkan stablecoin USDC, Centre Consortium, telah dibubarkan.

"Centre tidak akan lagi ada sebagai entitas yang berdiri sendiri dan Circle akan tetap sebagai penerbit USDC, membawa tanggung jawab tata kelola dan operasi Centre mana pun," kata CEO Circle Jeremy Allaire dan CEO Coinbase Brian Armstrong dalam sebuah blog, dikutip dari laman DeCrypt, Selasa (22/8/2023).

Pengumuman menambahkan, pendapatan bunga dari cadangan dolar yang mendukung token USDC akan terus dibagi antara kedua perusahaan, tetapi pembagiannya sekarang akan sama. Circle, penerbit stablecoin USD Coin (USDC) selalu diasosiasikan dengan Coinbase melalui konsorsiumnya, sebuah kelompok terpisah yang dibentuk untuk mengatur token dalam dolar AS.

Konsorsiumnya sendiri didirikan oleh Coinbase dan Circle pada 2018. Saat itu, konsorsium tersebut mengatakan bahwa mereka menyambut baik partisipasi industri yang luas dan akan memperkenalkan lebih banyak penerbit USDC.

Sekarang Circle akan menjadi satu-satunya penerbit USDC. Unggahan dalam blog tersebut juga mengatakan bahwa USDC akan diluncurkan pada enam blockchain baru hingga akhir Oktober, tetapi tanpa menyebutkan jaringan mana. Artinya, USDC akan tersedia di 15 jaringan berbeda.

 

 

5 dari 5 halaman

Kapitalisasi Pasar Kripto Meme Coin Loncat Rp 11,4 Triliun Sebulan

Sebelumnya diberitakan, per Minggu, 23 Juli 2023, kapitalisasi Kripto koin meme bernilai USD 16,29 miliar atau setara Rp 244,7 triliun (asumsi kurs Rp 15.026 per dolar AS), naik dari USD 15,54 miliar atau setara Rp 233,5 triliun sebulan sebelumnya pada 22 Juni. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Kamis (27/7/2023), ini menunjukkan kenaikan lebih dari USD 759 juta atau setara Rp 11,4 triliun, atau 4,82 persen terhadap dolar AS. Selama 30 hari terakhir, dogecoin telah meningkat lebih dari 10 persen dan telah naik 1,3 persen terhadap dolar AS minggu lalu. 

Dengan valuasi pasar sebesar USD 10,12 miliar atau setara Rp 152,1 miliar, Dogecoin mewakili 62,12 persen dari total nilai valuasi kripto koin meme. Valuasi Shiba Inu telah meningkat 1 persen terhadap dolar AS selama sebulan terakhir, meskipun statistik tujuh hari menunjukkan kerugian sebesar 2,7 persen minggu lalu.

Pepe (PEPE Coin), aset koin meme terbesar ketiga, naik 1,6 persen selama sebulan terakhir. Namun, dalam sepekan terakhir, nilai PEPE mengalami penurunan sebesar 7,6 persen. PEPE mewakili 3,85 persen dari nilai bersih ekonomi koin meme.

Dalam 24 jam terakhir, ekonomi koin meme telah mencapai USD 528 juta atau setara Rp 7,9 triliun dalam volume perdagangan global. 

Tiga penurunan terbesar terhadap dolar AS dalam aset koin meme adalah shibaken (SHIBAKEN), cheems inu (CINU), dan dingocoin (DINGO), turun antara 7 persen dan 22 persen selama beberapa hari terakhir.

Terkait volume 24 jam, DOGE memimpin, disusul SHIB dan PEPE, sedangkan FLOKI menempati posisi keempat akhir pekan ini.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat