uefau17.com

Penambang Kripto Dirikan Dewan Energi Digital di Amerika Serikat - Crypto

, Jakarta - Penambang kripto atau crypto miners sedang membentuk entitas baru, Dewan Energi Digital (Digital Energy Council/DEC), yang bertujuan mempengaruhi kebijakan Amerika Serikat (AS) terkait regulasi mata uang kripto dan penggunaan energi.

DEC bermaksud untuk mengadvokasi kebijakan bermanfaat mendorong pengembangan energi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, memperkuat ketahanan jaringan, menjaga daya saing AS, dan memastikan keamanan nasional karena regulator dan kongres mempertimbangkan peraturan yang berkaitan dengan cryptocurrency.

Proposal administrasi Biden untuk pajak cukai 30% pada kegiatan penambangan dan kritik dari anggota parlemen Demokrat atas dampak lingkungan mereka hanyalah dua dari kesulitan yang dihadapi penambang cryptocurrency saat ini.

Untuk itu, Pendiri dan presiden DEC, Tom Mapes menekankan pentingnya kerja sama antara penambangan aset digital dan sektor energi untuk meningkatkan ketahanan, keberlanjutan, dan efektivitas infrastruktur energi.

Melansir Yahoo Finance, Jumat (18/8/2023), Mapes menekankan pentingnya memberikan kedua sektor suara yang sebenarnya dalam pertemuan federal, merujuk pengalamannya di Kantor Urusan Internasional Departemen Energi AS. Informasi saja, Mapes sebelumnya mengerjakan kebijakan energi di Kamar Dagang Digital.

Mapes akan diposisikan sebagai karyawan tunggal DEC pada awalnya dan bekerja dari Washington, D.C. Misi utama organisasi ini adalah menyoroti bagaimana penambangan aset digital dapat membantu Amerika Serikat mencapai tujuan energinya.

DEC diposisikan sebagai satu-satunya organisasi di Washington, D.C., yang semata-mata berfokus pada penyelesaian persimpangan antara pertambangan dan energi yang melimpah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mantan Pejabat SEC Peringatkan Serangan Regulasi Kripto Tak akan Pernah Berakhir

Sebelumnya, mantan pejabat Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) John Reed Stark memperingatkan di Twitter pada Sabtu, 12 Agustus 2023 serangan gencar regulasi kripto SEC tidak akan pernah berakhir selamanya.

Stark saat ini adalah presiden perusahaan cybersecurity John Reed Stark Consulting. Dia mendirikan dan menjabat sebagai kepala Kantor Penegakan Internet SEC selama 11 tahun. Dia juga seorang pengacara penegakan SEC selama 15 tahun.

Mengacu pada tindakan peraturan baru-baru ini yang diambil oleh SEC terhadap pertukaran cryptocurrency Bittrex, SEC menunjukkan tuduhan terhadap Bittrex serupa dengan yang diambil terhadap pertukaran kripto lainnya, termasuk Coinbase dan Binance. 

Mantan pejabat SEC menekankan dengan menyebut diri mereka pertukaran, broker, dan pembuat pasar, platform perdagangan kripto seperti Bittrex, Beaxy, Coinbase, Binance, dan lainnya mengkooptasi nomenklatur yang kuat secara historis yang menyiratkan kepercayaan, pengawasan dan perlindungan konsumen. 

"Ini dapat dengan cepat berkembang menjadi teater pemasaran yang berbahaya dan melanggar hukum,” kata Stark, dikutip dari Bitcoin.com, Selasa (15/6/2023). 

Dia menambahkan serangan regulasi kripto tidak akan berakhir karena SEC memiliki “misi tiga kali lipat untuk melindungi investor; untuk mempertahankan pasar yang adil, teratur dan efisien serta memfasilitasi pembentukan modal. 

 

3 dari 4 halaman

CEO Ripple: Peraturan Kripto AS yang Membingungkan Menguntungkan Eropa

Sebelumnya, Peraturan kripto Amerika Serikat yang membingungkan telah memaksa perusahaan blockchain seperti Ripple untuk mempertimbangkan berinvestasi di luar negeri.

CEO Ripple, Brad Garlinghouse mengungkapkan akibat adanya ketidakjelasan aturan kripto di AS membuat Eropa menjadi penerima manfaat yang signifikan. Ini karena memaksa perusahaan kripto untuk berinvestasi di luar AS.

 Dalam sebuah wawancara, Garlinghouse, yang perusahaannya mengakuisisi startup kripto Swiss Metaco pada 17 Mei 2023, memperingatkan tindakan keras dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dapat membatasi transaksi antara perusahaan dan warga AS.

“Tindakan keras SEC, sayangnya telah mendorong perusahaan seperti Ripple untuk berinvestasi lebih banyak di luar Amerika Serikat. Sekitar 95 persen pelanggan kami adalah non AS dan tahun ini sebagian besar perekrutan kami adalah non AS karena alasan yang sama persis,” kata Garlinghouse, dikutip dari Bitcoin.com, Jumat (1/8/2023). 

Sementara itu, ketika ditanya tentang kerangka peraturan kripto yang ideal pasca keruntuhan FTX, Garlinghouse menyarankan agar regulator AS melihat negara-negara seperti Inggris, Uni Emirat Arab, dan Singapura, yang telah mengklarifikasi bagaimana mereka akan mengatur aset digital. 

Menurut Garlinghouse, klarifikasi semacam itu memungkinkan pengusaha dan investor untuk terlibat secara konstruktif dengan regulator.

 

4 dari 4 halaman

Bos Kripto Digugat SEC Usai Pakai Dana Investor untuk Beli Berlian

Sebelumnya, pencipta token kripto Hex Coin, Richard Schueler secara ilegal menggunakan dana investor jutaan dolar Amerika Serikat (AS) untuk membeli berlian hitam 555 karat yang dikenal sebagai "The Enigma," menurut Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

SEC menuduh di pengadilan federal pada Senin Richard Schueler, yang dikenal dengan Richard Heart, mengumpulkan lebih dari USD 1 miliar atau setara Rp 15,1 triliun (asumsi kurs Rp 15.100 per dolar AS) dengan menjual Hex Coin dan token lain yang berafiliasi dengan jaringan blockchain PulseChain dan platform keuangan terdesentralisasi PulseX. 

Heart dan PulseChain menggunakan setidaknya USD 12,1 juta atau setara Rp 182,7 miliar dana investor untuk pembelian mewah pribadi, termasuk berlian, jam tangan mahal, dan mobil kelas atas.

Harga token Hex turun sekitar 25 persen menurut data CoinMarketCap. Token PLS PulseChain dan PLSX PulseX juga jatuh setelah gugatan diumumkan. 

Meskipun koin Hex termasuk di antara ribuan yang diperdagangkan hanya dengan beberapa sen atau kurang, koin ini mengumpulkan banyak pengikut di kalangan penggemar aset digital. 

“Heart memposisikan dirinya di pusat hype, memproyeksikan kehadiran over-the-top di media sosial dengan pakaian olahraga desainernya, perhiasan mahal, dan kendaraan mewah,” kata SEC dalam tuntutannya, dikutip dari Yahoo Finance, Senin (14/8/2023).

Dalam satu tuduhan khusus, SEC mengatakan investor Hex cukup diharapkan untuk mendapatkan keuntungan dari kepemilikan mereka melalui penawaran taruhan yang memungkinkan mereka untuk mengunci token mereka dengan imbalan koin tambahan di masa depan.

Menurut SEC, Heart telah berulang kali mengatakan tujuan dari program ini adalah untuk memberi insentif kepada investor untuk mengunci token Hex mereka yang mengurangi jumlah token Hex yang beredar untuk menaikkan harganya. 

SEC menuduh Heart dan Hex mengiklankan investor akan menerima pengembalian rata-rata 38 persen untuk mempertaruhkan token.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat