uefau17.com

Elon Musk Ubah Logo Twitter Jadi Gambar Shiba Inu, Harga Dogecoin Meroket Lebih dari 30 Persen - Crypto

, Jakarta - Niche cryptocurrency dogecoin melonjak lebih dari 30 persen setelah CEO Twitter Elon Musk mengganti burung biru di situs web perusahaannya dengan gambar shiba inu, logo koin digital.

Pada hari Jumat pekan lalu, pengacara Twitter dan Musk meminta hakim federal untuk membatalkan gugatan senilai USD 258 miliar dari tahun 2022 yang menuduh miliarder tersebut memanipulasi harga dogecoin dan menaikkannya lebih dari 36.000 persen.

Setelah logo Twitter diubah menjadi gambar shiba inu, Musk membagikan meme tentang perubahan tersebut kepada 133,5 juta pengikutnya di Twitter.

Gamar kripto berlogo anjing itu hanya muncul untuk beberapa pengguna Twitter, termasuk yang ada di situs webnya. Namun Twitter tidak menanggapi permintaan komentar.

Elon Musk mulai menggembar-gemborkan dogecoin bertahun-tahun yang lalu. Dia secara berkala men-tweet tentang token, yang dibuat sebagai lelucon pada tahun 2013, yang diprediksi menyebabkan harga menjadi volatilitas setiap saat.

Menurut CoinMarketCap.com, dogecoin adalah cryptocurrency paling berharga kedelapan, dengan kapitalisasi pasar lebih dari USD 13 miliar.

Pengacara Musk menggambarkan pernyataan publiknya tentang koin itu sebagai "tweet yang tidak berbahaya dan sering kali konyol", dalam pengajuan pengadilan pada hari Jumat.

Tetapi dukungan publik Musk terhadap koin tersebut lebih jauh dari pesan media sosial. Dua perusahaan Musk lainnya, Tesla dan Perusahaan Boring, disebutkan dalam gugatan tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akui Dogecoin

Pada Desember 2021, Tesla mengumumkan akan menerima dogecoin untuk beberapa merchandise. Pada saat itu, Musk mengatakan di Twitter bahwa Tesla akan "melihat bagaimana kelanjutannya".

Dogecoin naik lebih dari 20 persen setelah tweet itu. Pada Januari 2022, ketika Musk mengumumkan di Twitter bahwa pembayaran dogecoin langsung, cryptocurrency melonjak sebanyak 15 persen.

Tesla memang memiliki aset digital, termasuk bitcoin, dan masih menerima dogecoin sebagai pembayaran untuk beberapa barang dagangan.

"Kami belum menjual dogecoin kami," kata Musk pada panggilan pendapatan tahun lalu. "Kami masih memilikinya."

Musk telah mengindikasikan bahwa dia secara pribadi memegang dogecoin juga.

Dalam tweet baru-baru ini, menanggapi foto dirinya di sebelah Ketua News Corp. Rupert Murdoch, Musk hanya menulis: "Dogecoin."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat