uefau17.com

12 Aplikasi Desain Rumah Android, Gratis dan Mudah Digunakan - Citizen6

, Jakarta Sebagian besar orang tentu memiliki desain rumah impian yang bisa membuat mereka merasa jauh lebih nyaman dan betah tinggal di dalam rumah. Untuk mewujudkan impian ini, seringkali dibutuhkan inspirasi dari desain rumah yang tersedia di internet atau dengan meminta saran langsung dari ahli. Namun, menggunakan jasa desain interior tidaklah mudah dan juga memerlukan biaya yang cukup besar untuk merenovasi rumah.

Sebagai solusi, kamu bisa memanfaatkan aplikasi desain rumah yang dapat digunakan secara gratis untuk merancang tempat tinggal impianmu sendiri.

Berikut ini adalah 12 aplikasi desain rumah gratis yang mudah digunakan di HP Android, dirangkum pada (11/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 18 halaman

Home Design 3D

Rekomendasi aplikasi desain rumah Android gratis yang pertama adalah Home Design 3D. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini menawarkan fitur untuk membuat desain tempat tinggal secara detail. Mulai dari denah ruangan, aksesoris interior, pola lantai, dan warna atau motif dinding favorit.

3 dari 18 halaman

Design Home: Real Home Decor

Aplikasi desain rumah gratis yang satu ini juga menawarkan kemudahan dalam mendekorasi berbagai ruangan di rumah. Kamu bisa menaruh furniture dan mendekorasi berbagai macam sudut ruangan. Katalog furniture di dalam aplikasi Design Home ini juga tersedia dari banyak brand.

4 dari 18 halaman

Houzz-Home Design & Remodel

Sedikit berbeda dengan aplikasi desain rumah lainnya, Houzz-Home Design & Remodel ini bukan aplikasi untuk merancang sebuah desain atau sketsa. Aplikasi yang satu ini justru menawarkan berbagai pilihan desain yang sudah ada. Kamu cukup memilih dan melihat gambar-gambar desain ruangan yang sudah tersedia. Kamu juga bisa melihatnya berdasarkan kategori ruangan dan gaya desain.

5 dari 18 halaman

Floor Plan Creator

Floor Plan Creator merupakan aplikasi desain interior rumah Android yang memiliki tampilan realistis dan nyata. Aplikasi satu ini memiliki banyak fitur yang pastinya memberikanmu kemudahan. Seperti halnya mendesain lantai yang bisa disesuaikan dengan luas bangunan rumah atau ruangan. Selain itu, Floor Plan Creator juga memiliki fitur 3D Tour Mode yang semakin mempermudah proses desain, sehingga kamu dapat melihat dengan mudah tampilan rumah.

6 dari 18 halaman

Planner 5D

Aplikasi Planner 5D hadir dengan tampilan desain 2D dan 3D. Kamu juga bisa merasakan mendesain ruangan secara detail dengan gambaran yang nyata seperti asli. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah editor.

Melalui fitur tersebut kamu bisa bebas mengedit dan berkreasi dalam membuat rumah impian. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur catalog yang bisa memberikan inspirasi menarik untuk berbagai furniture rumah.

7 dari 18 halaman

Homestyler-Interior Design & Decorating Ideas

Pindah rumah atau dekorasi ruangan kini bukan lagi menjadi hal yang repot. Melalui aplikasi yang satu ini, kamu hanya perlu memotret ruangan yang diinginkan serta mencocokkan angle-nya untuk hasil yang akurat. Setelah itu, kamu bisa meng-custom berbagai furniture dan perabotan yang ada di ruangan yang kamu inginkan.

8 dari 18 halaman

Magicplan

Aplikasi desain interior rumah gratis selanjutnya adalah Magicplan. Sangat berguna untuk kamu yang ingin mengatur budget dalam merenovasi ruangan. Dengan aplikasi Magicplan ini kamu akan diberikan estimasi biaya, contohnya dengan luas ukuran dinding yang dimiliki kamu bisa diberikan besaran biaya yang kiranya diperlukan untuk mengecat.

9 dari 18 halaman

Room Creator Interior Design

Berkembangnya teknologi semakin mempermudah kita dalam berbagai aktivitas, seperti halnya dalam mendesain rumah. Aplikasi desain rumah Android satu ini memberikan gambaran desain 3D yang jelas dan rinci. Dengan Room Creator Interior Design kamu hanya perlu drag & drop saat ingin menambahkan berbagai furniture ke dalam ruangan.

10 dari 18 halaman

Room Planner Home Interior & Floor Plan Design 3D

Aplikasi desain rumah yang satu ini memakan memori cukup besar, sekitar 400 MB. Dalam aplikasi ini, saat merancang desain mungkin kamu akan cukup familiar dengan berbagai furniturenya. Hal itu karena model-model dari furniture di dalam aplikasi ini didasari oleh objek IKEA asli.

11 dari 18 halaman

Homebyme

Homebyme merupakan sebuah aplikasi desain untuk Android yang tampilannya seperti permainan komputer. Aplikasi ini menyediakan berbagai katalog untuk furniture dan perlengkapan rumah. Uniknya, pengguna Homebyme bisa merancang konsep bangunan sekaligus memberikan barang apa saja yang akan digunakannya. Selain itu, bentuk interior rumah di dalamnya juga bisa dibuat 3D sehingga hasilnya tampak lebih nyata.

12 dari 18 halaman

Home Design 3D Outdoor/Garden

Aplikasi satu ini cocok menjadi pilihan untuk kamu yang membutuhkan desain outdoor. Home Design 3D Outdoor/Garden menawarkan lebih dari 100 item yang bisa digunakan untuk mendesain ruangan outdoor. Contohnya, kamu bisa menambah furniture untuk kolam renang, taman, gazebo, dan lainnya.

13 dari 18 halaman

My Kitchen: 3D Planner

Aplikasi ini diciptakan khusus untuk mendesain ruangan dapur dan tersedia dengan tampilan 3D. Kamu bisa menentukan berbagai model perabotan dapur, warna, termasuk menata ulangnya. Ditambah lagi, kamu juga bisa merubah desain langit-langit dan lantai di dapur cantikmu. Namun, untuk menyimpan hasil desainnya kamu harus upgrade ke versi Pro aplikasi. Pada versi Pro ini kamu juga bisa mendapatkan fitur undo, save, dan memilih size gambar.

14 dari 18 halaman

Apa Itu Aplikasi Houzz?

Houzz adalah platform terkemuka di dunia untuk renovasi dan desain rumah, menyatukan lebih dari 40 juta pemilik rumah, penggemar desain rumah, dan profesional perbaikan rumah dalam komunitas visual yang unik.

15 dari 18 halaman

Apa Itu Aplikasi Room Planner?

Room Planner adalah aplikasi desain ruangan gratis untuk IKEA. Aplikasi Room Planner memungkinkan Anda dengan cepat membuat model tiga dimensi ruangan di ponsel cerdas Anda, melengkapinya, memikirkan desainnya, dan mencoba semuanya secara real-time.

 

16 dari 18 halaman

Apa Nama Gambar Desain Rumah?

Denah rumah adalah gambar yang menunjukkan tata letak atau struktur ruangan pada suatu bangunan rumah. Fungsi denah rumah adalah melacak dan menemukan lokasi ruangan pada rumah. Artikel ini akan membahas inspirasi denah rumah sederhana 2023 yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk membangun rumah.

17 dari 18 halaman

Bikin Denah di Aplikasi Apa?

Aplikasi yang bisa Anda andalkan untuk membuat denah lokasi adalah Map Maker – The Android Seb. Map Maker memiliki fitur penanda di peta. Dengan begitu, output denah yang dihasilkan jauh lebih sempurna. Apabila Anda melakukan pengeditan pada hari selanjutnya, tidak usah khawatir tidak tersimpan.

18 dari 18 halaman

Apakah Aplikasi Room Planner Berbayar?

Merupakan aplikasi desain rumah IOS yang berbayar, Room Planner Home Design diketahui dikembangkan oleh Chief Architect.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat