uefau17.com

Dukung UMKM Sumatera Barat, Topindoku Rilis Aplikasi Pembayaran Digital - Citizen6

, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan layanan pembelian produk digital seperti pulsa, paket data, dan pembayaran tagihan untuk wilayah Bukittinggi, Sumatera Barat, Topindoku menggandeng Forsa Smalam (Forum Silaturahmi Keluarga Besar Alumni SMAN 1 IV Angkat, Kabupaten Agam, Sumatra Barat) merilis aplikasi pembelian produk dan layanan digital.

Soft launching aplikasi pembelian produk dan layanan digital planta, Forsa Smalam yang berlangsung pada Jumat (17/5/2024), ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada 20.000 anggota alumni Forsa Smalam bahwa kini keluarga besar mereka memiliki aplikasi canggih yang akan menjadi salah satu sumber pembiayaan untuk kegiatan organisasi.

Dalam kesempatan tersebut, menawarkan kepada anggota alumni untuk menggunakan fitur transaksi keuangan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan aplikasi lain di Indonesia. Langkah signifikan ini memperluas aksesibilitas dan kenyamanan dalam bertransaksi bagi anggota alumni.

"Kami melihat ada kemiripan karakter antara warga Kalimantan Barat dan Sumatera Barat, sehingga kami yakin program ini akan berjalan dengan baik. Kami sangat berterima kasih karena program dengan melibatkan komunitas seperti alumni ini dapat berjalan dengan baik, terutama karena kami melihat pengurus organisasinya memiliki reputasi yang baik," ucap CEO Topindoku, Seiko Manito, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/5/2024).

Sementara itu, Ketua Umum Forsa Smalam, Mayor Jenderal TNI Mohammad Hasan, mengapresiasi kerjasama dengan Topindoku dan berharap aplikasi tersebut juga dapat menjawab bagaimana kreativitas inovasi dan peningkatan layanan pembayaran digital alumni SMAN Lambah secara khusus, dan masyarakat luas secara umum di Provinsi Sumatera Barat.

"Kami juga berterima kasih kepada pendiri Topindoku, Bapak Seiko Manito, yang telah menunjukkan komitmennya untuk bekerja sama dengan alumni kami. Besar harapannya, aplikasi ini menjadi bagian dari kegiatan Forsa yang produktif dalam mendukung operasional organisasi dan kegiatan sosial lainnya," kata Mohammad Hasan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu peningkatan sektor UMKM di Sumatera Barat

Selain itu, acara ini akan menjadi kesempatan untuk memperlihatkan kemajuan positif dari kegiatan yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh organisasi untuk kepentingan alumni. 

Dengan kejasama berbasis komonitas tersebut, Seiko berharap dapat menjadi pintu masuk dalam membantu peningkatan sektor UMKM di wilayah Sumatera Barat dan sebagian Pulau Sumatra dalam jangka Panjang.

Topindoku memang berkomitmen memberdayakan dan mendorong pelaku usaha UMKM di pasar tradisional. Diluncurkan melalui aplikasi yang user-friendly yang memudahkan pelaku usaha yang ingin memulai perjalanan bisnis mereka. Dengan fokus pada memberdayakan UMKM, Topindoku menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis dan meningkatkan kualitas hidup. 

3 dari 3 halaman

Infografis: Persaingan Ketat, Ekosistem Bank Digital Harus Kuat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat