uefau17.com

Cara Efektif Bersihkan Kerak WC yang Bandel, Hanya Gunakan 2 Bahan Dapur - Citizen6

, Jakarta Selain tidak bagus bagi kesehatan, kerak yang muncul pada WC akan sangat mengganggu baik dari bau maupun visual.                                                

Kerak WC biasanya muncul dari sisa-sisa sabun atau produk kebersihan lain seperti sampo, sabun cuci muka atau pasta gigi.

Sayangnya, kerak ini dikenal sangat membandel. Bahkan kerak ini juga belum benar-benar bersih meskipun sudah digosok berkali-kali dengan sabun.

Namun, pemilik kanal YouTube Zulaikha pratiwy memiliki cara yang efektif dalam membersihkan kerak WC, yang dirangkum pada Minggu (21/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Buat Cairan Pembersih

Bahan dapur yang digunakan adalah sabun cuci piring dan cuka makan. Sedangkan bahan pembersihnya adalah pasta gigi dan sitrun.

Campurkan semua bahan tersebut dalam wadah dengan jumlah takaran yang sebanding. Setelah itu, buat cairan pembersih dengan mengaduk semua bahan tadi dengan kuas sampai tercampur rata.

3 dari 10 halaman

Siram WC dengan Air Panas

Panaskan air dalam termos lalu siram air panas tersebut ke bagian WC yang berkerak. Air panas sendiri akan membantu meluruhkan kerak yang membandel.

Perlu diingat, jangan gunakan air mendidih, cukup air panas saja. Air mendidih dikhawatirkan akan membuat keramik WC retak.

4 dari 10 halaman

Oleskan WC dengan Cairan Pembersih

Ambil cairan pembersih tadi lalu oleskan ke seluruh bagian wc dengan kuas. Cairan pembersih ini akan membantu melunakkan kerak WC sehingga akan lebih mudah untuk dibersihkan. Setelah dioles cairan pembersih, biarkan sejenak selama 10 menit.

5 dari 10 halaman

Gosok dengan Amplas Halus

Setelah menunggu 10 menit, gosok seluruh bagian WC yang sudah diolesi cairan pembersih tadi dengan amplas halus. Jangan gunakan amplas kasar karena dapat merusak WC.

Setelah WC digosok dengan amplas halus sampai bersih, maka dijamin kerak membandel akan hilang.

6 dari 10 halaman

Bagaimana Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Berkerak?

Jeruk lemon dapat menjadi solusi alami yang efektif dalam menghilangkan kerak kapur di area kamar mandi. Caranya adalah dengan mengaplikasikan beberapa tetes air jeruk lemon pada bagian yang terkena kerak kapur dan diamkan selama 10-15 menit. Apabila kerak kapurnya sangat tebal, biarkan selama 20-30 menit untuk hasil yang lebih optimal.

7 dari 10 halaman

Apa Penghilang Kerak Kamar Mandi?

Gabungkan garam dan cuka, gosokkan pada kerak dengan ringan, lalu bilas dengan air. Metode ini berguna untuk membersihkan kerak di kamar mandi dengan bahan-bahan rumah tangga yang umum digunakan.

8 dari 10 halaman

Apakah Sitrun Bisa Membersihkan Kloset Jongkok?

Jika toilet di rumah Anda kotor tetapi Anda tidak ingin mengetahuinya, satu solusi adalah dengan membersihkannya menggunakan cairan sitrun.

9 dari 10 halaman

Kenapa WC Berkerak?

Kerak coklat yang terdapat pada kloset bisa timbul karena air keras. Air keras meninggalkan residu kapur yang mengendap di dalam aliran toilet.

10 dari 10 halaman

Bagaimana Cara Membersihkan Toilet dengan Baking Soda?

Olesi pasta soda kue ke area yang terkena noda di toilet dan diamkan beberapa jam. Pasta soda kue memiliki sifat yang abrasif sehingga membantu menghilangkan noda tanpa memerlukan gesekan tambahan. Kemudian, bersihkan toilet dengan air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat