uefau17.com

Cukup Pakai 1 Bahan, Ini Cara Hilangkan Bau Pesing di Kamar Mandi - Citizen6

, Jakarta Menjaga kebersihan kamar mandi sangatlah penting, bahkan lebih penting dari ruangan lain di rumah. Biasanya orang-orang menyimpan pasta gigi di kamar mandi, sedangkan kuman akan terus tumbuh di tempat yang terdapat pasta gigi.

Belum lagi bakteri dan virus dapat bertahan di permukaan kamar mandi hingga berminggu-minggu. Karena itulah membersihkan kamar mandi sangat penting untuk mengurangi risiko penyakit dan infeksi.

Salah satu masalah kebersihan kamar mandi yang paling umum adalah bau pesing yang menyengat. Bau pesing ini bisa disebabkan beberapa hal seperti kelembaban yang tinggi atau saluran yang tersumbat.

Beruntungnya, pemilik kanal YouTube Bagja channel memiliki cara yang mudah dan efektif untuk menghilangkan bau pesing hanya dengan 1 bahan.

Lalu, bahan apa yang digunakan? Temukan jawabannya pada ulasan berikut yang dirangkum pada Minggu (21/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Pakai Cuka Dapur

Jadi, bahan yang digunakan oleh pemilik kanal Bagja Channel ini adalah cuka dapur. Perlu diingat, cuka yang digunakan memang harus cuka dapur, bukan cuka makan.

Cuka dapur sendiri memang terbuat dari fermentasi alkohol yang dapat menetralisir bau. Sedangkan cuka makan terbuat dari fermentasi buah atau sayur.

3 dari 10 halaman

Cukup Gunakan 1-2 Tetes

Cuka yang digunakan tidak perlu banyak-banyak, yakni hanya 1-2 tetes saja. Lalu, diamkan untuk beberapa saat agar bau cuka menyebar di seluruh kamar mandi. Baru setelah itu guru kamar mandi dengan air supaya bau pesing bisa dinetralisir.

4 dari 10 halaman

Efektif Hilangkan Bau Pesing Menyengat

Bagi orang yang suka makanan seperti pete atau jengkol, terkadang saat buang air kecil akan mengeluarkan bau yang lebih menyengat. Namun, bau pesing menyengat ini bisa diatasi secara efektif dengan cuka.

5 dari 10 halaman

Bisa Dicampurkan dengan Air

Cuka bisa dicampurkan dengan air agar bau pesing bisa hilang dengan lebih efektif. Caranya, campurkan cuka dan air dengan takaran yang sama pada botol parfum kosong.

Semprotkan campuran air dan cuka tersebut ke bagian kamar mandi yang bau pesing. Tunggu beberapa menit sebelum mengelap bagian tersebut.

6 dari 10 halaman

Mengapa Kamar Mandi Bau Pesing?

Bau tak sedap yang muncul di kamar mandi seringkali disebabkan oleh tersumbatnya saluran air serta kelalaian dalam membersihkan bekas urine. Meskipun telah dibilas berulang kali, aroma yang tidak sedap masih bertahan. Untuk mengatasi masalah ini, solusinya adalah dengan menggunakan bahan alami.

7 dari 10 halaman

Apakah Soda Kue Bisa Menyerap Bau di Kamar Mandi?

Anda bisa membersihkan kamar mandi dengan mencampur cuka dan soda kue. Pembersih ini bisa Anda buat sendiri untuk membantu menghilangkan kotoran di kamar mandi Anda. Selain itu, soda kue juga efektif menghilangkan bau dengan menyerapnya secara cepat.

8 dari 10 halaman

Kamar Mandi Bau Gas Pertanda Apa?

Gas yang berbau tidak sedap di dalam saluran pembuangan kamar mandi disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah kebocoran dari pipa pembuangan yang rusak atau retak. Kemudian, sambungan pipa yang tidak kencang juga dapat menjadi penyebabnya. Selain itu, pipa ventilasi yang tersumbat atau terlalu pendek juga dapat menyebabkan masalah ini.

9 dari 10 halaman

Bau Pesing Menyengat Pertanda Apa?

Aroma tajam dari urin dapat muncul karena berbagai kondisi atau penyakit, seperti infeksi di saluran kemih, penyakit menular seksual, fistula, diabetes, gangguan hati, fenilketonuria, dan penyakit urin seperti maple syrup urine disease. Oleh karena itu, menangani akar penyebab bau yang tajam tersebut sangatlah penting.

10 dari 10 halaman

Apakah Kopi Bisa Menghilangkan Bau Pesing?

Dengan aroma sedap yang khas, kopi ini sangat ampuh untuk menetralisir aroma-aroma yang ada di ruangan, termasuk aroma tak sedap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat