uefau17.com

Selain Estetika, Ini Manfaat Lampu Garam Himalaya untuk Kesehatan - Citizen6

, Jakarta - Menciptakan suasana hangat dan nyaman di dalam rumah adalah hal yang dilakukan semua orang. Dengan bantuan cahaya halus yang bersinar pada lampu bisa menjadi alternatifnya. Kamu bisa memanfaatkan lampu garam himalaya dalam hal ini.

Lampu garam himalaya memiliki banyak sekali manfaat bagi penggunanya. Selain itu, lampu ini juga terkenal dengan pencahayaannya yang indah dan multifungsi. Keindahan dari lampu garam batu ini berasal dari fakta bahwa dirancang dengan sentuhan seni, yang cocok untuk menemani waktu santai ketika di rumah.

Lampu garam Himalaya bisa menjadi teman terbaikmu saat ingin melepas penat, tanpa merasa terbebani oleh cahaya atau aroma yang menyengat. Kamu bisa menempatkannya di mana saja, dan akan meningkatkan suasana yang lembut dan alami.

Tempatkan keindahan lampu ini di sekitar untuk menjaga cahaya hangat dan suasana hati yang sejuk, yang mungkin kamu perlukan untuk menikmati pengalaman tidur menenangkan atau waktu membaca yang menenangkan.

Apa Itu Lampu Garam Himalaya?

Lampu garam Himalaya adalah rangkaian bohlam rapi yang ditempatkan di bongkahan garam Himalaya merah muda. Mereka memancarkan kecerahan yang menyenangkan dan mencerminkan selera unik dan estetika dari penggunanya terhadap elemen dekorasi rumah yang indah.

Komposisi garam Himalaya merah muda kaya akan nutrisi seperti zinc, zat besi, magnesium, dan kalsium. Menampilkan berbagai bentuk, gaya, dan ukuran, lampu-lampu ini dapat berpadu apik dan menonjol — bergantung pada interior rumah yang tentu saja teragntung selera masing-masing.

Melansir dari Pink Villa, selain menonjolkan estetika, lampu garam Himalaya ini juga menyimpan berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika memasangnya di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dapat Menimbulkan Kesenangan

Penelitian menunjukkan bahwa kehadiran lampu garam membersihkan lingkungan sehingga dapat mengurangi kecemasan dan membuat seseorang merasa gembira dan tenang. Emisi ion negatif terbukti meringankan gangguan mood dan meredakan gejala depresi.

Jadi, ketika kamu merasa kewalahan atau hari-hari buruk terasa terlalu berat, penambahan lampu garam bisa membantumu dalam kesusahan.

2. Dapat Meningkatkan Kesejahteraan

Lampu garam memancarkan ion negatif dalam jumlah besar yang terbukti cukup efektif untuk meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan emosional manusia. Lampu garam Himalaya juga bisa meningkatkan produksi energi dan meningkatkan metabolisme.

Jadi, pada hari-hari ketika kamu merasa lelah dalam pekerjaan dan tingkat stres meningkat, kamu mungkin ingin menggunakan lampu ini untuk membebaskan diri dari beban mental dan meningkatkan tingkat energi.

3. Membantu Mengobati Tumor

Tumor menghasilkan berbagai jenis pembentukan sel dan setiap jenis sel dapat merespons pengobatan secara berbeda. Garam Himalaya merah muda telah menunjukkan sifat penyembuhan untuk mengurangi dampak tumor, dengan demikian dapat digunakan dalam proses dosimetri radiasi.

3 dari 4 halaman

4. Meringankan Asma

Asma dapat dipicu oleh polutan di dalam dan luar ruangan, serta kualitas udara yang buruk dapat memperburuk asma. Penelitian menunjukkan bahwa lampu garam dapat membantu menetralkan dan memurnikan udara sehingga meningkatkan indeks kualitas udara yang sangat bermanfaat bagi individu yang menderita asma atau alergi serbuk sari.

Selain itu, polusi udara juga terbukti memperburuk kesehatan manusia. Kehadiran ion negatif juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri, dan mengendalikan polusi udara agar udara lebih dapat bernapas dan bersih. Jadi, jika kamu ingin mendetoksifikasi suasana rumah, lampu garam bisa sangat membantu.

5. Meningkatkan Kinerja Kognitif

Menurut sebuah survei, paparan lampu garam dapat meningkatkan kinerja kognitif dan membuatmu merasa lebih waspada dan reseptif. Jadi, jika kamu berencana untuk belajar dan bekerja dengan lebih banyak perhatian, paparan terus-menerus terhadap lampu garam mungkin dapat mengatasi masalah kehilangan fokus dan gagal berkonsentrasi dalam waktu lama.

6. Dapat Mencegah Infeksi Saluran Pernafasan

Kualitas udara dalam ruangan yang buruk telah terbukti menjadi salah satu penyebab utama penyakit pernafasan, dalam hal ini penggunaan lampu garam dapat mengencerkan udara sebesar 20%, di mana bisa menghilangkan polutan di udara serta mengurangi paparan partikel beracun.

Jadi, jika ingin memastikan kamu menghirup udara berkualitas baik, lampu garam bisa menjadi tambahan yang bagus.

4 dari 4 halaman

7. Meningkatkan Siklus Tidur

Penelitian menunjukkan bahwa kehadiran lampu garam dapat mengatasi pola tidur yang tidak teratur dan meningkatkan serta meredakan demam serta nyeri dan nyeri tubuh. Dengan nyeri tubuh, kamu mungkin merasa sulit untuk tidur nyenyak. Jadi, untuk tidur malam yang nyenyak, cahaya lampu garam yang menenangkan mungkin bisa menjadi pilihan yang baik.

Efek Samping Penggunaan Lampu Garam Himalaya

Meskipun lampu garam Himalaya adalah pilihan yang bagus karena berbagai alasan, namun lampu ini juga dapat menimbulkan beberapa risiko serta menimbulkan efek negatif.

1. Dapat Memicu Kerusakan Organ

Lampu garam Himalaya mengandung kadmium yang telah terbukti memiliki efek mematikan pada organ tubuh manusia, karena kadmium bersifat cukup beracun. Jadi, kamu mungkin perlu menilai dampak lampu garam pada tubuh untuk memahami apakah lampu garam lebih banyak merugikan daripada menguntungkan. Perhatikan gejala alergi saat menggunakannya terus-menerus.

2. Dapat Menyebabkan Osteoporosis

Osteoporosis ditandai dengan banyak gejala, seperti kerapuhan tulang atau patah tulang. Karena persentase kadmium tadi, lampu garam juga dapat mempengaruhi kesehatan tulang dan menyebabkan osteoporosis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat