uefau17.com

7 Potret Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen yang Jadi Sorotan Saat Hadiri Gala Dinner KTT ASEAN - Citizen6

, Jakarta - Acara Gala Dinner KTT ASEAN 2023 telah diselenggarakan di Hutan Kota Plataran, Jakarta, pada Rabu (6/9/2023). Para pemimpin negara pun turut hadir dalam acara tersebut. Tak sedikit yang lantas mencuri perhatian publik. Salah satunya ialah Pangeran Abdul Mateen, yang merupakan anak dari Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. 

Ya, Abdul Mateen turut menghadiri rangkaian KTT ASEAN di Jakarta itu untuk menemani ayahnya. Pangeran Abdul Mateen terlihat mengenakan batik berwarna hijau tosca, sementara sang ayah mengenakan batik berwarna cokelat. 

Setibanya di lokasi, keduanya disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana yang mengenakan pakaian adat Betawi. Diketahui bahwa Sultan Hassanal Bolkiah dan Pangeran Mateen sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sejak Senin (4/9/2023). Rupanya ini bukan kali pertama Mateen mencuri perhatian. 

Sebelumnya, Mateen juga menjadi sorotan ketika mendampingi Sultan Hassanal Bolkiah menghadiri KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo pada 10-11 Mei 2023. Kala itu, Pangeran Mateen juga ikut naik kapal pinisi dan berlayar bersama para pemimpin negara ASEAN. 

Pangeran Mateen saat ini berusia 32 tahun dan merupakan putra keempat sekaligus anak kesepuluh Sultan Hassanal Bolkiah. Pada bulan Juli 2014, Pangeran Mateen menerima gelar Bachelor of Arts dalam bidang politik internasional dari King's College London di Barbican Centre di London.

Sementara pada Juli 2016, Pangeran Mateen dianugerahi gelar Master of Arts dalam studi internasional dan diplomasi dari School of Oriental and African Studies, University of London.

Menurut pantauan tim Citizen6-, Pangeran Mateen cukup aktif di media sosial. Dirinya bahkan memiliki lebih dari 2 juta pengikut. Berikut deretan potret Pangeran Abdul Mateen yang mencuri perhatian publik usai menghadiri Gala Dinner KTT ASEAN

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pangeran Abdul Mateen menjadi sorotan saat menghadiri rangkaian KTT ASEAN di Jakarta

3 dari 8 halaman

2. Pangeran Abdul Mateen turut menghadiri rangkaian KTT ASEAN di Jakarta itu untuk menemani sang ayah Sultan Hassanal Bolkiah

4 dari 8 halaman

3. Pangeran Mateen saat ini berusia 32 tahun dan merupakan putra keempat sekaligus anak kesepuluh Sultan Hassanal Bolkiah

5 dari 8 halaman

4. Pangeran Mateen merupakan lulusan dari University of London dan diketahui memiliki karier di dunia militer

6 dari 8 halaman

5. Pangeran Mateen juga dianugerahi Lencana Sayap RAF yang membuatnya memenuhi syarat sebagai pilot helikopter

7 dari 8 halaman

6. Pangeran Mateen cukup aktif di media sosial dirinya bahkan memiliki lebih dari 2 juta pengikut

8 dari 8 halaman

7. Pangeran Mateen diketahui suka olahraga seperti snorkeling, terjun payung, golf, ski, mendayung, tinju, bulu tangkis, dan berkuda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat