uefau17.com

Ingin Selalu Bahagia dalam Menjalani Hidup? Berikut 5 Hal yang Bisa Dilakukan - Citizen6

, Jakarta Tidak ada yang kebal terhadap kehidupan. Kita semua bisa dilanda oleh hal-hal buruk yang terjadi. Tetapi ketika ada yang salah, beberapa orang tampaknya menghadapinya jauh lebih baik daripada yang lain. Jadi apa rahasia mereka? Apa rahasia mempertahankan kebahagiaan, meski hidup semakin sulit?

Itu terletak pada memupuk kebiasaan tertentu yang akan membantu kita menjaga ketenangan pikiran kita, bahkan di saat-saat yang paling sulit sekalipun. Dilansir dari Hackspirit, berikut deretan hal yang bisa dilakukan agar tetap bahagia menjalani hidup.

1. Mereka menerima emosi negatif mereka

Tetap optimis dalam menghadapi kesulitan bukanlah tentang getaran positif saja. Itu tidak mungkin. Ketika hal buruk terjadi, itu pasti menyakitkan. Itu berubah menjadi kepositifan beracun ketika kita mencoba mengabaikan emosi manusia yang normal. Suka atau tidak suka, hidup adalah campuran pasang surut.

Kita semua akan mengalami kesedihan, rasa sakit, kemarahan, dan berbagai macam perasaan tidak nyaman dan tidak menyenangkan. Menghindari pasang surut hanyalah penyangkalan. Lebih sehat mengakui mereka daripada mendorong mereka menjauh. Itu bisa berarti kita memproses perasaan kita melalui:

  • Berbicara dengan teman atau orang yang dicintai tentang hal itu
  • Menjurnal pikiran dan perasaan kita
  • Menangis karenamelepaskan endorfin yang membuat Anda merasa lebih baik
  • Melepaskan energi yang terpendam dengan memukul bantal, berolahraga, atau bahkan berteriak

Tetapi mengakui perasaan Anda tidak berarti kita juga harus berkubang di dalamnya. Orang yang berhasil mempertahankan kepositifan mereka membiarkan diri mereka merasakan dan mengekspresikan emosi mereka, tanpa terjebak di dalamnya.

Akan sangat membantu jika Anda dapat menemukan outlet yang konstruktif untuk membantu Anda melakukannya, seperti yang akan kita lihat selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Mereka bersandar pada kebiasaan positif daripada beralih ke kebiasaan yang merusak

Ketika perjuangan muncul dalam hidup kita, saat itulah kita benar-benar perlu menjaga diri kita sendiri. Kita mungkin tergoda untuk bersembunyi dalam gangguan yang pada akhirnya tidak ada gunanya bagi kita.

Misalnya, kita mungkin ingin tetap di tempat tidur sepanjang hari atau menghilangkan rasa sakit dengan alkohol, makanan, atau zat lain. Tetapi pada saat-saat terburuk adalah ketika kita perlu bersandar pada kebiasaan dasar yang baik yang dapat menopang tubuh dan pikiran.

Mereka mungkin tidak tampak seperti banyak, tetapi hal-hal seperti tidur nyenyak, mencoba makan makanan yang sehat, meditasi, pergi jalan-jalan dan lainnya dapat memiliki efek menstabilkan dan menenangkan sistem saraf Anda saat Anda sangat membutuhkannya.

3 dari 5 halaman

3. Mereka mengambil kendali untuk mendapatkan kembali kekuatan mereka

Sangat mudah untuk merasakan belas kasihan hidup. Peristiwa acak tampaknya berkonspirasi untuk membuat Anda bingung. Atau tindakan orang lain dapat dengan cepat mengubah hidup Anda, tanpa Anda harus mengatakannya. Tetapi orang-orang yang bahagia merasa berada di kursi pengemudi dalam hidup mereka sendiri.

Jadi mereka tidak jatuh ke mode korban ketika terjadi kesalahan. Prosesnya dimulai dengan menerima apa yang sudah ada. Penerimaan bukan tentang berteman dengan masa-masa sulit. Tetapi ini tentang menolak untuk menciptakan lebih banyak penderitaan bagi diri Anda sendiri dengan menolak apa yang tidak dapat Anda ubah.

Daripada membuang energi dan membuat diri Anda sengsara dengan memainkan masa lalu berulang-ulang di kepala Anda, Anda fokus pada saat ini dan di mana Anda berada sekarang.

Mengambil tindakan memiliki cara untuk mengurangi kecemasan dan stres kita. Kami merasa seperti sedang proaktif dan itu memiliki efek yang menenangkan.

4 dari 5 halaman

4. Mereka ingat untuk melihat sisi baiknya dan menikmati hal-hal kecil

Memang diberitahu untuk melihat sisi baiknya ketika masa-masa sulit bisa sangat menyebalkan. Tetapi kenyataannya adalah pola pikir membuat perbedaan terbesar dalam perasaan Anda. Jauh lebih dari keadaan.

Anda bisa menjadi jutawan yang sengsara atau orang miskin yang bahagia. Karena dalam banyak hal seluruh dunia kita dimulai dan berakhir di dalam pikiran kita sendiri.

Kerangka tempat kita melihat dan mengevaluasi segala sesuatu pada akhirnya adalah kerangka internal. Ketika kita mengingat ini, kita melihat bahwa itu tergantung pada kita. Anehnya, apapun yang terjadi, kebahagiaan kemudian menjadi sebuah pilihan.

5 dari 5 halaman

5. Mereka mengingatkan diri sendiri bahwa ini juga akan berlalu

Hidup terus berubah. Sama sekali tidak ada yang permanen. Terkadang rasanya semuanya menyebalkan. Tidak peduli berapa banyak Anda mencoba, sulit untuk tetap positif.

Dan sebenarnya kita tidak selalu membutuhkannya. Kita hanya perlu melewatinya. Karena begitulah hidup, tidak ada yang abadi. Itu bisa menjadi realisasi yang mengecewakan ketika harus mempertahankan hal-hal yang kita sukai. Tapi itu bisa memberi kita penghiburan ketika kita berada di saat-saat kesusahan.

Memberitahu diri sendiri bahwa "ini juga akan berlalu" adalah cahaya tertentu di ujung terowongan yang belum bisa Anda lihat. Ini adalah fakta yang tak terbantahkan bahwa tidak ada dalam hidup yang bertahan selamanya, dan itu juga berlaku untuk masalah Anda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat