uefau17.com

6 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihentikan Agar Tidak Sakit Punggung Bawah - Citizen6

, Jakarta Sakit punggung adalah masalah yang sangat umum di kalangan orang-orang. Bahkan di Amerika, menurut laporan tahun 2021 dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), hampir 40 persen orang dewasa yang disurvei di A.S. melaporkan mengalami nyeri punggung dalam tiga bulan terakhir, menjadikannya tempat yang paling umum untuk nyeri kronis.

Berita bagusnya, para ahli mengatakan ada beberapa cara untuk memperbaiki sakit punggung, terutama jika itu adalah lower back pain. Berikut ini hal yang harus dilakukan agar Anda dapat membangun kebiasaan kesehatan punggung yang baik mulai dari sekarang. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Duduk terlalu lama

Salah satu hal terburuk yang mungkin Anda lakukan untuk kesehatan punggung bagian bawah adalah duduk terlalu lama. "Duduk terlalu lama sangat buruk untuk kesehatan tulang belakang," kata Matthew Chong, MD, seorang ahli bedah ortopedi di Cedars-Sinai Kerlan-Jobe Institute di Los Angeles.

Dia menjelaskan bahwa tulang belakang dirancang untuk menghabiskan sebagian besar waktunya dalam posisi memanjang, yang memungkinkan tubuh mengirimkan oksigen, darah, dan nutrisi secara efisien ke otot, tulang belakang, dan cakram di sekitarnya.

"Duduk di sofa, di tempat tidur, atau permukaan lunak lainnya untuk waktu yang lama, tulang belakang menjadi terkompresi dan menyusut dengan sendirinya," kata Chong kepada Best Life.

Namun, Anda harus dapat mengimbangi efek duduk dalam waktu lama dengan sering istirahat, kata Neel Anand, MD, MCH Orth, seorang profesor bedah ortopedi dan direktur trauma tulang belakang di Cedars-Sinai Spine Center di Los Angeles. "Jika Anda ingin menghindari rasa sakit dan ketegangan pada tulang belakang Anda dan berencana untuk duduk dalam waktu lama, pastikan Anda beristirahat," katanya.

"Jika Anda sedang menonton pertunjukan atau berada di meja Anda, sering-seringlah bangun dan lakukan peregangan. Sesederhana itu," tambah Anand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Stres

Saat Anda stres, "serangkaian efek kesehatan dapat mengikuti," kata Anand. "Perasaan sangat kuat dan dapat menyebabkan ketegangan otot yang signifikan, terutama pada otot punggung dan leher. Depresi dan kecemasan dapat semakin memperparah ketegangan tersebut," katanya.

Itulah mengapa penting untuk mendiskusikan emosi tertekan Anda dan gejala fisik apa pun yang mungkin Anda alami dengan dokter Anda. "Jika Anda merasa sangat stres dan juga berjuang melawan sakit punggung, keduanya mungkin berhubungan," jelasnya. "Bicaralah dengan dokter atau ahli kesehatan mental Anda tentang cara sehat untuk mengatasi stresor hidup sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada aspek lain dari kesehatan Anda secara keseluruhan."

3. Mengenakan sepatu jelek

Hal lain yang punggung bawah Anda ingin Anda hentikan adalah mengenakan sepatu yang salah, yang bisa datang dalam berbagai bentuk dan gaya. "Berlawanan dengan kepercayaan populer, sepatu hak tinggi bukanlah satu-satunya alas kaki yang dapat merusak punggung Anda," kata Anand.

Dia menjelaskan bahwa sepatu apa pun yang sudah tua, datar, atau tidak memiliki penyangga lengkung kaki yang memadai dapat berkontribusi secara signifikan terhadap nyeri punggung bawah. Berikan dukungan dan stabilitas yang dibutuhkan tulang belakang Anda dengan berinvestasi dan mengenakan sepatu yang pas dan mendukung, saran Anand.

 

3 dari 5 halaman

4. Memiliki postur tubuh yang buruk

Postur tubuh Anda juga dapat berdampak besar pada kesehatan punggung bawah Anda—dan Anand mengatakan ada dua cara utama yang dapat membahayakan punggung Anda saat duduk. "Ibumu tidak sepenuhnya salah; membungkuk pasti berdampak buruk bagi punggungmu," jelasnya. "Tapi kebalikannya juga. Duduk tegak terlalu lama tanpa istirahat juga bisa menyebabkan ketegangan."

Jika Anda bekerja di lingkungan kantor, Anand menyarankan untuk memastikan kursi Anda berada pada ketinggian di mana lutut Anda berada pada sudut 90 derajat, kaki Anda dapat bertumpu rata di lantai, dan Anda memiliki penyangga punggung bawah yang tepat. "Pastikan untuk berdiri, meregangkan tubuh, dan berjalan cepat beberapa kali sehari agar tidak kaku atau menyebabkan cedera," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

5. Tidur di kasur yang salah

Anda juga dapat membahayakan punggung bagian bawah saat berbaring jika Anda memiliki jenis kasur yang salah. "Penderita sakit punggung justru bisa merasakan sakit yang lebih hebat jika kasurnya terlalu keras karena memberi tekanan lebih pada titik-titik berat seperti pinggul dan bahu," jelasnya. "Sebaliknya, kasur yang terlalu empuk bisa kekurangan dukungan yang diperlukan untuk memungkinkan gerakan yang tepat. Dalam kedua kasus tersebut, orang tersebut bangun dengan kaku dan kesakitan," katanya.

Jika Anda sudah menderita sakit punggung, pilihlah kasur dengan kekuatan sedang, yang menurut Anand kemungkinan besar akan memberikan dukungan yang ideal.

 

5 dari 5 halaman

6. Berlari di trotoar yang salah

Berlari dapat membantu memperkuat tulang dan otot Anda, yang pada akhirnya mengurangi kemungkinan cedera. Namun, berlari di trotoar yang salah dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk nyeri punggung bagian bawah.

"Baik itu beton atau beraspal, berlari di tanah yang keras sangat keras pada persendian dan tulang belakang Anda," kata Anand. Dia menambahkan bahwa orang yang berlari hanya di trotoar mungkin memiliki insiden nyeri punggung yang lebih tinggi karena berlari dalam jangka panjang, belum lagi insiden fraktur stres, peradangan, dan shin splints yang lebih tinggi. Jika Anda berlari secara teratur, pertimbangkan untuk menggabungkan lari di permukaan yang lebih lembut yang dapat menyerap sebagian kejutan ke tulang, persendian, dan otot Anda. Punggung bawah Anda akan berterima kasih nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat