uefau17.com

8 Gaya Selfie Bisa Ungkap Kepribadian Anda Menurut Para Pakar - Citizen6

, Jakarta Selfie telah menjadi hal yang lumrah dilakukan banyak orang dari berbagai kalangan dan usia. Dan dengan jutaan selfie yang diposting dan dibagikan oleh banyak pengguna setiap saat, itu cenderung memberikan kesan tentang kepribadian orang berdasarkan foto mereka. 

Menurut sebuah penelitian di Singapura, selfie bahkan bisa mengungkapkan banyak hal tentang Anda. Dilansir dari Brightside, berikut ini deretan kepribadian orang dilihat dari gaya selfienya. 

1. Orang yang ingin merasa terlihat tinggi dan maskulin

Sudut kamera adalah segalanya, terutama dalam hal impresi. Menurut sebuah penelitian, pria yang lebih tinggi dianggap lebih menarik dan maskulin dan itulah mengapa selfie mereka sering diambil dari bawah.

Yang lebih menarik adalah kita lebih mungkin menemukan selfie yang diambil dari bawah dari pria di Tinder daripada di Instagram. Mengingat Tinder fokus pada kencan, menjadi jelas mengapa sudut kamera ini lebih disukai, ketika kesan kekuasaan dan dominasi diinginkan.

2. Orang yang ingin menunjukkan sisi atraktifnya

Lihatlah foto narsis Anda apakah Anda selfie dengan menunjukkan pipi kiri atau kanan? Kemungkinan sebagian besar dari mereka akan menonjolkan yang kiri. Alasannya menarik, sisi kiri pipi lebih baik mengkomunikasikan emosi dan dianggap lebih menarik, menurut sebuah penelitian. Lain kali saat Anda mengambil selfie, Anda harus ingat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Orang yang ingin merasa mungil dan feminin

Jika Anda seorang wanita yang mengambil gambar dari atas, Anda mungkin mencoba mengekspresikan feminitas. Menurut sebuah penelitian, wanita mengambil foto dari atas agar terlihat lebih pendek di mata penonton, kebalikan dari pria yang mengambil gambar dari bawah. Dengan mengambil foto selfie dari atas, wanita mungkin mencoba mengomunikasikan tidak hanya bahwa mereka pendek, tetapi juga bahwa mereka setia dan cantik.

4. Orang yang ingin tampil autentik dan spontan

Selfie sering menunjukkan suasana hati kita dan juga penilaian orang lain. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa jika Anda tidak berpose dalam situasi sehari-hari yang alami, Anda mungkin dianggap sebagai orang yang otentik. Menikmati angin sepoi-sepoi atau menikmati hari yang santai? Mengambil foto selfie mungkin memberi orang lain kesan yang baik tentang kepribadian Anda.

3 dari 4 halaman

5. Mungkin mengeluarkan getaran "neurotik"

Neurotisme dikaitkan dengan orang-orang yang mungkin mengekspresikan kecemasan dan terkadang dalam suasana hati yang buruk. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa peserta survei menganggap selfie dari pengguna yang membuat "duck face" sebagai neurotik, terutama jika mereka sendirian di dalam gambar. Tentu saja, itu tidak selalu berarti ini selalu benar, tetapi mengingat hal itu mungkin penting tergantung pada hal yang ingin Anda sampaikan.

6. Orang yang teliti

Para ahli mengatakan bahwa jika Anda mengambil lebih sedikit selfie di lokasi pribadi, seperti di rumah, dan lebih banyak selfie di lokasi publik dengan informasi tentang di mana Anda berada, Anda mungkin dianggap sebagai seseorang yang teliti. 

Hal yang sama berlaku jika Anda tidak terbiasa membuat “duck face” atau menggunakan Photoshop pada foto Anda. Menjadi seseorang yang teliti berarti Anda cenderung berhati-hati, jelas dengan perilaku dan komunikasi Anda, serta pekerja keras dan disiplin.

4 dari 4 halaman

7. Orang yang menyenangkan

Jika Anda terbiasa memotret dari bawah, melakukan kontak mata langsung dengan kamera, dan menunjukkan emosi positif, kabar baik! Kemungkinannya adalah, Anda dianggap sebagai seseorang yang menyenangkan. Menurut para peneliti, itu berarti Anda mungkin memberikan kesan ramah, kooperatif, percaya, dan mudah bergaul.

8. Orang yang terlihat terbuka dan seperti pengambil risiko

Saat berfoto selfie sambil tersenyum, tanpa menekan bibir, Anda mungkin dianggap sebagai orang yang terbuka, menurut penilaian orang lain. Orang yang terbuka dianggap sebagai orang yang kreatif dan pengambil risiko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat