uefau17.com

Top 3: Tanda di Tubuh yang Beri Sinyal Anda Ginjal Bermasalah - Citizen6

, Jakarta Setiap organ dalam tubuh kita memiliki peran yang sangat penting. Sama seperti jantung, otak dan paru-paru, ginjal juga bekerja untuk menjaga kesehatan dan kebugaran kita secara keseluruhan.

Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) mengatakan, peran utama ginjal adalah membersihkan darah dari racun dan mengubah limbah menjadi urine. Selain itu, ginjal juga mengatur tekanan darah, membuat sel darah merah dan juga mengontrol kadar pH dalam tubuh. 

Artikel tentang tanda yang beritahu ginjal bermasalah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang kesalahan saat diet yang sebaiknya dihindari.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang resep praktis menu makan siang berbahan dasar ikan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Tanda di Tubuh yang Beri Sinyal Ginjal Anda Bermasalah

Ginjal memikul beberapa tanggung jawab penting, oleh karena itu kelainan apa pun pada organ bisa menyebabkan berbagai komplikasi.

Oleh karena itu, ketahui sinyal di tubuh Anda yang bisa menandakan ginjalmu bermasalah, seperti melansir dari Times of India, Minggu (26/2/2023).

1. Kelelahan ekstrim

Ginjal juga membuat sel darah merah, kekurangannya bisa menyebabkan anemia. Ini bisa mengganggu suplai oksigen dan nutrisi dalam tubuh ke otak dan otot, yang bisa menyebabkan Anda merasa sangat lelah dan letih.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 10 Kesalahan Saat Diet yang Sebaiknya Anda Hindari

Sudah menjalani program diet namun tidak pernah berhasil? Mungkin Anda melakukan kesalahan saat diet yang sebenarnya perlu dihindari jika ingin mendapatkan hasil maksimal dan menyehatkan.

Ya, kesalahan dalam menjalani program diet seringkali terjadi. Banyak orang rela menjalani diet yang menyiksa diri demi mendapatkan berat badan ideal dalam waktu yang singkat.

Mereka beranggapan, dengan membatasi konsumsi makanan, maka lemak dalam tubuh akan berkurang. Padahal, diet dengan cara tersebut justru membuat tujuan utama penurunan berat badan gagal total. Salah dalam berdiet malah membuat tubuh menjadi sakit karena kekurangan nutrisi.

Dilansir dari laman Web MD, Jumat (24/2/2023), terdapat sejumlah kesalahan saat diet yang umum dilakukan oleh banyak orang. Hal tersebut sebaiknya Anda hindari agar diet Anda berjalan dengan lancar.

Berikut ini beberapa kesalahan saat diet yang sebaiknya Anda hindari, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Resep Praktis Menu Makan Siang Berbahan Dasar Ikan, Nikmat dan Bergizi Tinggi

Ikan dikenal sebagai sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh, selain ayam dan daging. Ikan juga bisa diolah menjadi beragam menu masakan yang lezat dan bisa disantap oleh berbagai kalangan usia. Anda bisa memasak ikan sebagai pilihan menu makan siang.

Jika dibandingkan dengan daging dan ayam, zat gizi dalam ikan tentu tak kalah tinggi. Selain mengandung protein yang tinggi, ikan juga mengandung asam lemak omega-3. Omega-3 merupakan zat gizi yang dibutuhkan sebagai makanan untuk pertumbuhan otak bayi dan menjaga kesehatan otak pada orangtua.

Studi terbitan Nutrients tahun 2014 menemukan bahwa asam lemak omega pada ikan baik meningkatkan fungsi otak, terutama untuk kemampuan belajar, ingatan, dan perkembangan otak.

Selain itu, ikan juga memiliki ragam manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh. Di antaranya dipercaya dapat menurunkan penyakit alzheimer, baik untuk kesehatan tulang dan gigi karena kandungan kalsium dan fosfor di dalamnya.

Ikan juga disebut dapat menurunkan risiko penyakit jantung, mengurangi risikp depresi, menjaga kesehatan mata, serta menurunkan risiko penyakit autoimun. Tak hanya itu, ikan dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat