uefau17.com

Ingin Jaga Kesehatan Rambut? Saatnya Minum Air Putih di Pagi Hari! - Citizen6

, Jakarta Salah satu komponen utama dari tubuh manusia adalah air. Pasalnya, sekitar 50 hingga 60 persen tubuh manusia mengandung air. Fakta tersebut mengharuskan Anda untuk mencukupi kebutuhan air guna menunjang berbagai aktivitas sehari-hari.

Anda diharuskan untuk mengonsumsi air putih sebanyak delapan gelas sehari di setiap waktu. Terkhusus di pagi hari ketika Anda baru bangun dan perut masih kosong. Ketika Anda mengonsumsi air putih dalam kondisi seperti itu, terdapat beberapa manfaat yang besar lho. 

Selain memenuhi kecukupan mineral dalam tubuh, air putih juga memiliki beragam manfaat lainnya ketika minum air putih di pagi hari. Apa saja manfaatnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. Tingkatkan Imunitas Tubuh

Ketika rutin mengonsumsi air putih di pagi hari, Anda dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Bahkan sebuah studi memaparkan bahwa kebiasaan minum air putih di pagi hari ketika perut kosong akan membuat tubuh Anda lebih efisien dalam menyembuhkan berbagai penyakit seperti sakit kepala, radang sendi, diabetes, hingga diare. 

2. Jaga Kesehatan Rambut

Minum air putih di pagi hari juga dapat menjaga kesehatan rambut lho. Air putih yang dikonsumsi dapat menjaga asupan air secara cukup untuk rambut Anda. Selain itu, Anda juga dapat meningkatkan efisiensi dalam menjaga kondisi rambut.

3. Bersihkan Usus

Jika rutin mengonsumsi air putih di pagi hari, Anda dapat membersihkan usus secara alami lho. Air putih dapat membantu proses pembersihan organ usus besar agar lebih efisien.

Proses pembersihan tersebut dapat meningkatkan efisiensi tubuh dalam menyerap nutrisi. Selain itu, dapat pula menjadi stimulus dalam proses detoksifikasi dari tubuh Anda.

Eits, tapi Anda harus ingat bahwa manfaat tersebut bisa terasa jika dilakukan secara rutin! Untuk membuat proses hidrasi dalam tubuh agar semakin optimal, Anda bisa mengonsumsi air putih terbaik dan memiliki kandungan mineral yang terjamin keasliannya. Dan yang pasti bersumber dari pegunungan, ya!

 

(*) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat