uefau17.com

Serial TV dan Film 2022 Terpopuler di Netflix, Mulai dari Wednesday hingga Gray Man - Citizen6

, Jakarta - Berbagai serial tv dan film telah menemani para penonton di rumah melalui berbagai platform streaming. Masih sama seperti sebelum-sebelumnya, tahun ini Netflix juga menjadi primadona.

Berbagai serial tv dan film Netflix tahun ini, baik yang baru atau yang lama, berhasil mencuri hati para penonton di rumah. Berikut daftar serial tv dan film 2022 terpopuler Netflix.

Perangkingan didapat dari jumlah jam yang ditonton dalam 28 hari pertama, untuk serial tv dan film yang dirilis dari 1 Januari sampai 18 Desember.

Serial TV (berbahasa Inggris) 2022 Terpopuler Netflix

Dilansir situs resmi Netflix, Rabu (28/12/2022), tahun ini Stranger Things musim 4 menjadi serial terpopuler Netflix. Stranger Things memang dikenal sebagai serial ikonik yang telah membuat pijakannya sendiri di budaya pop. Musim 5 nanti direncanakan sebagai musim terakhir serial yang dibintangi Millie Bobby Brown tersebut.

Menyusul Stranger Things ada Wednesday dan Dahmer. Wednesday dibintangi oleh Jenna Ortega dan mendapatkan sambutan hangat, termasuk dari para penggemar lama Addams Family.

Untuk Dahmer, mini-series yang dibintangi oleh Evan Peters ini cukup kontroversi, termasuk tuduhan meng-glorifikasi sang pembunuh berantai Amerika yang menjadi pusat di cerita, Jeffrey Dahmer.

Lalu di posisi selanjutnya ada Bridgerton musim 2, mini-series Inventing Anna, Ozark musim 4, dan The Watcher. Serial baru The Sandman harus puas berada di posisi kedelapan, diikuti The Umbrella Academy musim 3 dan Virgin River musim 4.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serial TV (berbahasa non-Inggris) 2022 Terpopuler Netflix

Netflix juga merilis dafar serial terpopuler berbahasa non-Inggris 2022. Secara berurutan, dua serial terpopuler berasal dari Korea Selatan yakni All of Us Are Dead dan Extraordinary Attorney Woo, yang kemudian disusul serial Spanyol The Marked Heart.

Selanjutnya ada serial Kolombia Til Money Do Us Part dan serial Spanyol Elite musim 5. Selain Elite, di daftar ini semuanya merupakan serial baru.

Lalu ada serial Meksiko High Heat, serial Jerman The Empress, serial Korea Selatan Business Proposal, dan serial Spanyol Wrong Side of the Tracks serta Welcome to Eden.

3 dari 4 halaman

Film (berbahasa Inggris) 2022 Terpopuler Netflix

Untuk daftar film berbahasa Inggris 2022 terpopuler Netflix, film aksi Gray Man berhasil menjadi juara. Film yang dibintangi Chris Evans dan Ryan Gosling ini disutradarai oleh Russo Brother, yang sebelumnya membuat Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Di belakang Gray Man secara berurutan menyusul The Adam Project, Purple Hearts, Hustle, The Tindler Swindler, The Sea Beast, Enola Holmes 2, Senior Year, The Man from Toronto, dan Day Shift.

Dari 10 judul tersebut, hanya The Sea Beast yang merupakan film animasi.

4 dari 4 halaman

Film (berbahasa non-Inggris) 2022 Terpopuler Netflix

Lalu untuk film berbahasa non-Inggris 2022 terpopuler Netflix adalah Troll asal Norwegia. Film berdurasi sekitar 101 menit ini menyajikan adegan aksi yang luar biasa.

Di posisi kedua ada film perang Jerman All Quiet on the Western Front yang diadaptasi dari novel kaya Erich Maria Remarquedan dan kemudian film Swedia Black Crab.

Selanjutnya ada film Spanyol Through My Window, film Prancis The Takedown, dan film Denmark Loving Adults.

Tidak ketinggalan 4 film lainnya, yakni film Korea Selatan Carter, film Italia My Name Is Vendetta, film Prancis Restless, dan film terakhir film Polandia Furioza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat