uefau17.com

5 Film dan Serial Marvel yang Wajib Ditonton Sebelum Black Panther Wakanda Forever - Citizen6

, Jakarta - Empat tahun setelah film pertama Black Panther keluar, Marvel akhirnya merilis "Black Panther: Wakanda Forever" ke layar bioskop. Sekuel kedua Black Panther ini dijadwalkan sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia esok hari, tepatnya 9 November 2022.

Film ini dikabarkan akan menceritakan Wakanda usai ditinggal oleh raja mereka, T-Challa yang diperankan oleh mendiang Chadwick Boseman. Selain mengeksplorasi dampak dari kepergian sang Raja, sekuel ini juga akan memperkenalkan Black Panther baru.

Kalau memperhatikan beberapa trailer yang sudah dirilis Marvel, kita bisa mengetahui Black Panther selanjutnya akan diperankan oleh wanita. Banyak penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) memprediksi Shuri, adik T-Challa akan mengambil alih tahta sang kakak dan lanjut memimpin Wakanda.

Jika prediksi tersebut benar, hal ini akan melanjutkan tren MCU dalam mempersiapkan generasi pahlawan berikutnya. Generasi ini selanjutnya akan berperang melawan musuh baru di MCU, yaitu Kang the Conqueror.

Selain duka yang sedang melanda Wakanda, mereka juga dihadapkan oleh ancaman baru dari seorang raja bawah laut, Namor. Ini membuat Ratu Ramonda, Shuri, M'Baku, Okoye dan para Dora Milaje harus bertarung melindungi kerajaannya.

Karena setiap film MCU selalu saling berhubungan satu sama lain, terdapat beberapa film dan serial yang perlu ditonton sebelum menyaksikan Black panther: Wakanda Forever di bioskop.

Ini merupakan solusi bagi penonton yang tidak ingin merasa bingung ketika menonton sekuel kedua Black Panther ini nanti. Merangkum dari Collider dan CBR, Selasa (8/11/2022), ada empat judul film dan satu serial yang sudah dapat diakses melalui platform streaming Disney Plus.

Tontonan tersebut di antaranya Captain America: Civil War, Black Panther, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, dan The Falcon and The Winter Soldier.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Captain America: Civil War (2016)

Sekuel ketiga dari film Captain America ini menjadi film crossover MCU paling besar dan menampilkan hampir seluruh daftar superhero Avengers saat itu. Film ini juga memperkenalkan beberapa karakter yang baru bergabung, salah satunya adalah Raja T-Challa atau Black Panther.

Masih banyak karakter superhero lain yang tampil di dalam Civil War sebagai cameo, tetapi T-Challa sendiri merupakan bagian integral dari plot film.

Dirinya menjadi sosok yang berhasil menangkap pemeran antagonis utamanya, Baron Helmut Zemo. Dalam film ini, Zemolah yang bertanggung jawab atas tragedi yang menyebabkan tewasnya Raja T'Chakka, ayah dari T'Challa.

Melalui perannya sebagai T'Challa, Chadwick Boseman berhasil menampilkan superhero yang karismatik dan berwibawa. Para penonton film ini juga menikmati debut karakter Black Panther, dengan kostum berteknologi tinggi.

3 dari 6 halaman

2. Black Panther (2018)

Sudah pasti publik harus menonton film pertama "Black Panther" lebih dulu sebelum menyaksikan sekuel keduanya. Dalam film ini, para penggemar MCU dapat melihat penampilan pertama kerajaan Wakanda dan karakter T'Challa secara lebih mendalam.

Black Panther tampil sebagai raja dan penguasa suatu negara yang belum banyak diketahui masyarakat dunia, tetapi memiliki teknologi paling maju di dunia. Film ini mengisahkan T'Challa yang menghadapi perang saudara dengan Eric Killmonger.

Killmonger adalah putra dari Pangeran Wakanda, N'Jobu, menjadikannya sepupu dari T'Challa. Ia mengaku di depan para petinggi kerajaan, bahwa ayahnya telah dibunuh oleh T'Chakka saat mengetahui ayahnya berkhianat.

Rencananya yang ingin membalas dendam, membawa Killmonger untuk menjadi tentara black ops militer AS yang terlatih, lalu kembali ke Wakanda untuk menantang T'Challa memperebutkan tahta Wakanda.

Setiap pemain dalam film ini terbilang memiliki penampilan yang ikonik dan kuat. Killmonger juga termasuk dalam daftar penjahat MCU yang paling menarik sepanjang masa.

4 dari 6 halaman

3. Avengers: Infinity War (2018)

Black Panther kembali muncul di sekuel "Avengers: Infinity War." Sang Raja bergabung bersama superhero Avengers lainnya, seperti Captain America, Black Widow, dan Hulk dan berperang melawan musuh besar mereka, Thanos.

Selagi bertarung melawan geng Guardians of the Galaxy, Spider-Man, Doctor Strange, dan Iron Man di Planet Titan, Thanos mengirim pasukannya untuk mencari Mind Stone yang dipegang oleh Vision di Bumi.

Film ini menunjukkan Black Panther dan seluruh pasukan kerajaannya untuk melindungi Mind Stone, sekaligus Wakanda dari serangan pasukan alien milik Thanos. Namun, perjuangan mereka kandas ketika Thanos berhasil berteleportasi masuk ke dalam Wakanda dan menemukan Vision.

Sesaat setelah Thanos mendapatkan seluruh infinity stones dan menjentikkan jarinya, satu persatu dari mereka mulai musnah menjadi debu. Jentikan jari Thanos itu juga memusnahkan T'Challa dari keberadaannya.

5 dari 6 halaman

4. Avengers: Endgame (2019)

Infinity Saga Marvel berlanjut ke "Avengers: Endgame" yang melanjutkan kisah para superhero setelah mereka kalah dari Thanos. Lima tahun setelah perang di Wakanda, masing-masing dari superhero berusaha menata hidup di Bumi bersama orang-orang yang tidak menghilang akibat jentikan jari Thanos.

Endgame menjadi film terakhir kemunculan Chadwick Boseman sebagai Black Panther. Film ini memperlihatkan bagaimana Captain America dan Iron Man memimpin sisa pahlawan yang tersisa untuk mengembalikan penduduk Bumi, dengan melakukan perjalanan waktu.

Mereka berusaha mengumpulkan infinity stones jauh lebih awal dari Thanos, yang saat itu juga sedang melakukan pencarian batu-batu tersebut. Usai menciptakan alat untuk menampung infinity stones, Hulk menggunakan sarung tangan tersebut dan menjentikkan jari untuk mengembalikan penduduk yang menghilang.

Namun, Thanos yang mengetahui rencana mereka langsung meledakkan markas Avengers dan memulai perang. Ia membawa seluruh pasukannya dan melawan seluruh superhero MCU yang hadir, termasuk Captain Marvel. Momen ketika portal-portal terbuka menjadi momen terbaik dan mengharukan dalam film ini.

6 dari 6 halaman

5. The Falcon and The Winter Soldier (2021)

Dalam serial Disney Plus "The Falcon and the Winter Soldier," pasukan Dora Milaje hadir sebagai cameo. Ayo memimpin para Dora Milaje untuk kembali menangkap Zemo, yang saat itu sedang dimanfaatkan oleh Bucky Barnes dan Sam Wilson.

Dua sahabat Captain America itu dengan sengaja membebaskan Zemo dari penjara, dengan melakukan pelarian musuh kuno dan memaksanya membantu mereka mengalahkan sekelompok pemberontak bernama Flag Smashers.

Selain menyoroti perseteruan antara Wakanda dan Zemo, sosok yang telah membunuh Raja T'Chakka di Captain America: Civil War, serial ini juga menunjukkan proses pemulihan Bucky selama berada di Wakanda.

Ayo yang dulu sudah membantu Bucky dalam menyembuhkan pikirannya dari pencucian otak Hydra, merasa kecewa saat Bucky berusaha melindungi Zemo. Namun, di sisi lain penonton serial juga disuguhkan aksi pasukan Dora Milaje dalam melawan Captain America baru, John Walker.

Setelah perselisihan mereda, pihak Wakanda pun membantu mereka dan memberikan Sam kostum Captain America berteknologi vibranium. Hal ini membuat Sam secara resmi menjadi penerus Steve Rogers sebagai Captain America.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat