uefau17.com

Gejala Misterius Ini Jadi Tanda Anda Kekurangan Vitamin D - Citizen6

, Jakarta Vitamin D penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita secara umum dan orang-orang harus memastikan mereka mendapatkan cukup vitamin D.

Kekurangan vitamin D dapat terjadi pada musim-musim hujan di mana matahari jarang bersinar. Cleveland Clinic mengatakan bahwa sekitar 15-20 menit sinar matahari tiga hari seminggu 'biasanya cukup' bagi seseorang yang mencoba mendapatkan cukup vitamin D.

Masih ada orang yang bekerja di pekerjaan tertentu yang mungkin tidak terpapar sinar matahari yang cukup atau mereka yang berada di panti jompo, serta orang-orang yang tinggal di rumah dan berjuang untuk mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup.

Orang-orang itu, khususnya, harus waspada terhadap kekurangan vitamin D.

Jadi bagaimana Anda bisa tahu jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin D?

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apakah saya kekurangan vitamin D?

Tanda dan gejala kekurangan vitamin D termasuk kelelahan dan nyeri tulang.

Tanda-tanda yang harus diwaspadai antara lain sebagai berikut:

  • Nyeri otot
  • Kram otot
  • Kelelahan
  • Sakit tulang
  • Kelemahan otot
  • Perubahan suasana hati

 

Orang-orang tertentu lebih berisiko kekurangan vitamin D, seperti orang dewasa dan anak-anak di atas empat tahun yang tidak sering keluar rumah karena mereka mungkin harus tinggal di rumah, tinggal di panti jompo, atau mengenakan pakaian yang menutupi kulit mereka.

Orang juga bisa mengonsumsi terlalu banyak vitamin D, yang menyebabkan kalsium menumpuk di dalam tubuh. Suatu kondisi yang dikenal sebagai hiperkalsemia dapat melemahkan tulang tubuh dan berpotensi merusak jantung dan ginjal.

 

3 dari 5 halaman

Untuk apa Vitamin D?

Vitamin D sangat penting untuk mengatur jumlah kalsium dan fosfat yang kita miliki dalam tubuh kita.

Kalsium dan fosfat adalah apa yang kita gunakan untuk menjaga tulang di tubuh kita sekuat yang kita bisa, sementara para ahli di Universitas Harvard di AS mengatakan itu dapat "mengurangi pertumbuhan sel kanker, membantu mengendalikan infeksi dan mengurangi peradangan."

 

4 dari 5 halaman

Akibat kekurangn Vitamin D

Kekurangan vitamin D adalah masalah yang jelas dan dapat menyebabkan masalah kesehatan dari waktu ke waktu.

NHS menjelaskan: "Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kelainan bentuk tulang seperti rakhitis pada anak-anak, dan nyeri tulang yang disebabkan oleh kondisi yang disebut osteomalacia pada orang dewasa."

 

5 dari 5 halaman

Bagaimana saya bisa mendapatkan lebih banyak vitamin D?

Cara terbaik untuk mengonsumsi Vitamin D adalah melalui paparan sinar matahari, tetapi ada makanan yang dapat membantu juga.

Ikan berminyak seperti salmon dan mackerel memiliki konsentrasi vitamin D yang tinggi, seperti daging merah dan hati, kuning telur dan beberapa sereal sarapan. Suplemen juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin D Anda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat