uefau17.com

4 Gerakan Simpel untuk Mengurangi Nyeri Haid ala Terapis Panggul - Citizen6

, Jakarta - Kram menstruasi bisa sangat menyakitkan. Kerap kali, para wanita bertanya-tanya apa yang dapat mereka lakukan untuk menghilangkan rasa sakit selain meringkuk dengan botol air panas dan minum beberapa parasetamol.

Biasanya, kebanyakan wanita tidak ingin bergerak terlalu banyak pada saat-saat seperti ini. Terutama jika menstruasi mereka cukup banyak, tetapi bagi mereka yang ingin sedikit bergerak, sedikit olahraga ringan dapat membantu.

Dr. Alicia Jeffrey-Thomas, terapis dasar panggul dari Boston, Massachusetts, memiliki banyak pengetahuan tentang semua hal yang berkaitan dengan dasar panggul Anda.

Dia sering membagikan ilmunya melalui TikTok dan baru-baru ini dia membagikan beberapa tips yang akan membantu mengurangi nyeri haid.

Dokter yang informatif ini dan menggunakan nama pengguna scrambledjam di TikTok, menunjukkan kepada pengikutnya bagaimana mereka dapat membantu meringankan kram menstruasi mereka hanya dengan empat peregangan sederhana.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pose-pose mengurangi nyeri haid

Pose pertama dalam daftar Dr. Alicia adalah child pose, yang pasti sudah tidak asing lagi bagi mereka yang berlatih yoga.

@scrambledjam

Some of my go-to’s

♬ original sound - material growl 😘💅

Anda dapat mencobanya sendiri dengan berlutut di lantai sambil memposisikan lutut selebar pinggul. Anda kemudian harus menurunkan tubuh Anda di antara lutut, sambil meregangkan tangan, telapak tangan ke bawah.

Yang kedua adalah pigeon pose, yang berfungsi sebagai pembuka pinggul dan tikungan ke depan. Saat dalam posisi ini, Anda harus menekuk satu kaki melintasi tubuh Anda, sambil memastikan kaki lainnya ditempatkan tepat di belakang Anda. Anda kemudian harus membawa tubuh bagian atas ke depan.

 

3 dari 5 halaman

Pose berikutnya

Berikutnya adalah cat-cow pose yang digambarkan oleh Everyday Yoga sebagai "aliran lembut antara dua pose yang menghangatkan tubuh dan memberikan kelenturan pada tulang belakang".

Dengan ini, Anda harus memposisikan diri Anda di tangan dan lutut, sebelum menekuk dan melengkungkan punggung berulang kali, menyisirnya dengan lingkaran tulang belakang yang menenangkan.

 

4 dari 5 halaman

Pose terakhir

Pose keempat dan terakhir, Dr. Alicia mendemonstrasikan ini sebagai 'pose kaki menghadap dinding'. Anda hanya harus berbaring di lantai dengan posisi kaki lurus ke atas menempel ke dinding.

Dr Alicia telah menyarankan pengikutnya untuk menahan setiap pose selama sekitar satu menit, menghirup dan menghembuskan napas.

Dia menambahkan: "Tarik napas selama lima detik, biarkan perut bagian bawah mengembang seperti Anda menelan bola pantai [sebelum menghembuskan napas] selama lima hingga tujuh detik".

 

5 dari 5 halaman

Respons netizen

Banyak yang terkesan dengan tips bermanfaat dari Dr. Alicia, dengan seorang wanita bertanya:, "di mana ini ketika saya pingsan karena nyeri haid?"

Yang lain menggambarkan video itu sebagai "waktu yang tepat", mengingat dia baru saja datang pada periodenya dan mengalami rasa sakit.

Namun, yang lain meragukan bahwa mereka dapat melakukan gerakan seperti itu selama masa pendarahan hebat, dengan komentator ketiga menulis, "siklus saya tidak cukup ringan untuk semua gerakan ini, saya merasa akan ada banyak kebocoran!"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat