uefau17.com

Perlu Diwaspadai, Ini Gejala Virus Covid-19 Varian Omicron Menurut Studi - Citizen6

, Jakarta - Virus Covid-19 varian Omicron dikonfirmasi telah masuk Indonesia. Meski begitu, Menteri Kesehatan RI meminta masyarakat tidak usah khawatir dan panik meski varian Omicron sudah teridentifikasi masuk Indonesia per 15 Desember 2021. Ia meminta masyarakat tetap hidup seperti biasa asalkan tetap jaga kewaspadaan.

Namun, kini banyak orang yang bertanya-tanya, sebenarnya seperti apa gejala Omicron tersebut? Gejala dari varian baru virus Covid-19 Omicron telah terungkap dan ini sangat berbeda dengan yang mungkin Anda ketahui dari jenis sebelumnya.

Dilansir dari Dailystar, Kamis (16/12/2021), data baru dari ZOE Study, sebuah program penelitian yang meminta orang yang terinfeksi untuk melaporkan gejala mereka melalui aplikasi, menunjukkan perubahan besar dalam tanda-tanda virus.

Bersin adalah salah satu gejala seperti pilek yang sekarang menjadi yang paling umum, di samping pilek ada juga sakit kepala, kelelahan dan sakit tenggorokan.

Temuan yang membingungkan ini telah membuat para ilmuwan memperingatkan bahwa siapa pun yang mengira mereka terkena flu harus tinggal di rumah, karena itu mungkin terinfeksi Covid-19.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gejala Omicron

Angka-angka baru dikumpulkan dari London di mana Omicron sekarang dianggap sebagai mayoritas kasus, setelah mengambil alih strain Delta yang sebelumnya dominan.

Profesor Tim Spector, ilmuwan utama di aplikasi ZOE COVID Study, mengatakan, “Omicron akan menjadi strain dominan di Inggris pada Natal, dan di Tahun Baru kasus dapat mencapai puncaknya lebih tinggi dari apa pun yang pernah kita lihat sebelumnya. "

"Seperti yang ditunjukkan data terbaru kami, gejala Omicron sebagian besar adalah gejala pilek, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan bersin, jadi orang harus tinggal di rumah karena mungkin COVID-19."

3 dari 3 halaman

Tidak Menyebabkan Hilangnya Rasa atau Bau

Profesor itu juga menyarankan bahwa orang-orang dengan anggota keluarga yang rentan harus mengurangi keterlibatan sosial mereka mulai sekarang dan mengambil beberapa tes pada hari-hari menjelang pertemuan Natal utama mereka.

Dr Angelique Coetzee, ketua Asosiasi Medis Afrika Selatan dan salah satu orang pertama yang mencurigai jenis Covid Omicron, mengatakan dia melihat pasien di klinik pribadinya menunjukkan gejala yang berbeda dari varian Delta bulan lalu.

Dia mengatakan pasiennya menunjukkan gejala kelelahan ekstrim, nyeri otot ringan, tenggorokan gatal dan batuk kering. Berbeda dengan varian sebelumnya, lanjutnya, yang satu ini tidak menyebabkan hilangnya rasa atau bau. Situs web NHS meminta siapa pun dengan tiga gejala tradisional virus corona mendapatkan tes PCR sesegera mungkin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat