uefau17.com

7 Fakta Unik Betapa Menakjubkannya Tubuh Wanita - Citizen6

, Jakarta - Tubuh wanita memang menakjubkan. Kemampuan mereka melahirkan anak menjadi salah satu keajaiban yang dimiliki seorang wanita. Namun, melahirkan bukan satu-satunya hal yang membuat mereka begitu menakjubkan.

Jika dilihat dengan seksama, ada banyak fakta unik lainnya yang mungkin tidak diketahui oleh wanita itu sendiri.

Nah, penasaran apa saja fakta unik yang ada pada tubuh wanita? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Selasa (28/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ahli dalam membaca mimik wajah

Sejak seorang wanita lahir, mereka memiliki kemampuan untuk membaca mimik wajah orang, dengan sempurna menguraikan emosi dan perasaan orang tersebut.

Ini membantu mereka menjadi lebih berempati terhadap orang lain dan bisa berkomunikasi dengan lebih baik. 

Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita memiliki ingatan yang sempurna tentang fitur wajah.

3 dari 8 halaman

2. Melewati masa remaja dua kali

Masa remaja kedua bagi wanita atau perimenopause terjadi pada usia 40-an. Biasanya ditandai dengan menstruasi yang tidak teratur, keringat malam dan hal-hal yang tidak menyenangkan lainnya yang disebabkan oleh perubahan kadar hormon mereka.

Hormon wanita selama transisi ini bisa sangat gila sehingga bisa berperilaku murung seperti remaja.

4 dari 8 halaman

3. Suasana hati tergantung hormonnya

Kebanyakan wanita tahu tentang gejala premenstrual syndrome (PMS). Namun, tidak setiap wanita memperhatikan bahwa tubuhnya dipengaruhi oleh siklusnya setiap hari dalam sebulan. 

Karena kadar hormon terus berubah di otak dan tubuhnya, hal itu juga mengubah pandangan, tingkat energi dan kepekaannya.

Suasana hati mereka bahkan akan berubah ke titik terburuk 12-24 jam sebelum menstruasi dimulai.

5 dari 8 halaman

4. Kulit wanita sangat sensitif

Kulit wanita 25% lebih tipis dari kulit pria yang membuatnya jauh lebih sensitif terhadap sentuhan dan jenis rangsangan lainnya.

Kulit yang terlalu sensitif membuat wajah wanita lebih rentan untuk mengembangkan garis dan kerutan karena mereka kehilangan kolagen akibat penuaan.

6 dari 8 halaman

5. Punya daya tahan otot yang lebih besar

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita bisa melakukan olahraga yang berhubungan dengan stamina sekitar 75% lebih lama daripada pria. 

Alasannya karena ada dalam hormon mereka. Diyakini bahwa estrogen pada wanita membuat otot mereka lebih tahan terhadap kelelahan.

7 dari 8 halaman

6. Menangani rasa sakit dengan lebih baik

Faktanya, wanita mengalami lebih banyak rasa sakit daripada pria. Namun ini bukan tentang seberapa kuat mereka, itu tergantung pada bagaimana otak mereka bekerja. 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita dan pria mengingat rasa sakit masa lalu mereka secara berbeda. Sementara pria lebih stres dan hipersensitif ketika memikirkan rasa sakit yang mereka alami sebelumnya. Namun, wanita cenderung lebih cepat melupakannya.

Dan secara umum, ambang rasa sakit pada wanita yakni 9 kali lebih kuat daripada pria.

8 dari 8 halaman

7. Salah satu payudara lebih besar dari yang lain

Tidak ada wanita yang memiliki payudara yang benar-benar simetris. Perbedaan ukurannya bisa tidak terlihat atau cukup terlihat.

Ada banyak alasan untuk ini, mulai dari perbedaan volume jaringan payudara, ukuran atau bentuk kantong payudara hingga elastisitas kulit pada masing-masing payudara.

Namun, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena ini adalah kondisi yang alami dan normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat