uefau17.com

Bosan Menjomlo, Miliki 3 Kualitas Ini Jika Ingin Memikat Wanita Idaman - Citizen6

, Jakarta Memilih pasangan saat ini mungkin terasa sangat rumit, tetapi penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang mengikuti aturan tak terucapkan yang telah mendominasi kencan selama beberapa generasi. Satu studi internasional penting yang dilakukan lebih dari 30 tahun lalu menemukan bahwa ada tiga kualitas tertentu yang paling banyak memicu ketertarikan seseorang.

Kemudian, studi lainnya baru-baru ini dari University of Texas di Austin berusaha mereplikasi dan membandingkan data dengan hasil dari studi pertama 30 tahun lalu itu. Ditemukan bahwa ketiga kualitas yang sama telah bertahan menjadi pertimbangan dalam memilih pasangan.

Kedua iterasi penelitian ini mensurvei 14.000 orang di 45 negara berbeda. Terungkap beberapa pertimbangan orang dalam pemilihan pasangan. Apa saja? Melansir dari Bestlifeonline, ini dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kebaikan

Banyak penelitian telah menguatkan hal ini dengan temuan mereka sendiri. Mereka menjelaskan bahwa kebaikan menciptakan "efek malaikat" yang membuat seseorang tampak lebih menarik secara keseluruhan.

Salah satu studi tersebut mencapai kesimpulan yang sama setelah meminta orang asing dan orang yang dikenal seseorang untuk memberi peringkat pada potret buku tahunan mereka untuk daya tarik fisik.Orang-orang yang mengenal mereka secara pribadi juga memberi peringkat pada foto yang sama untuk "keakraban, kesukaan, dan rasa hormat."

Tim menyimpulkan bahwa "secara umum, semakin orang-orang dalam buku tahunan itu akrab, disukai, dan dihormati, semakin mereka dianggap menarik secara fisik."

 

3 dari 5 halaman

2. Kecerdasan

Ada alasan yang jelas mengapa seseorang mungkin menghargai kecerdasan pada pasangannya. Dari perspektif kelangsungan hidup yang paling dasar, seseorang dengan kecerdasan superior lebih mungkin untuk mengatasi ancaman dan tantangan terbesar.

Di dunia sekarang ini, kita juga cenderung menyamakan kecerdasan dan pendidikan, yang dikaitkan dengan peningkatan pendapatan, kesehatan yang lebih baik, tingkat keluarga dan stabilitas pekerjaan yang lebih tinggi, dan kemampuan yang lebih besar untuk mengumpulkan kekayaan lintas generasi. Studi menunjukkan bahwa kualitas ini cenderung meningkatkan status Anda sebagai calon pasangan.

 

4 dari 5 halaman

3. Kesehatan dan kebugaran

Seperti yang diungkapkan penelitian tersebut, mereka yang menjaga kesehatan secara nyata cenderung dianggap paling menarik. Para penulis studi menghubungkan temuan ini dengan akar evolusi ketertarikan kita: bahwa kita didorong untuk menurunkan gen yang sehat ke generasi mendatang.

Mereka juga mencatat bahwa di negara-negara dengan "prevalensi patogen" yang lebih tinggi — yang berarti lebih banyak penyakit di ekologi lokal — orang-orang secara khusus mengkhawatirkan seberapa sehat calon pasangannya.

 

5 dari 5 halaman

Sifat-sifat lain apa yang diperiksa oleh penelitian itu?

Studi ini juga bertanya kepada responden tentang pentingnya daya tarik fisik dan status keuangan yang baik, tetapi kebaikan, kecerdasan, dan kesejahteraan tetap mengambil keputusan. Namun, penulis mencatat bahwa wanita lebih menekankan pada tiga ciri utama ini.

"Wanita melaporkan preferensi untuk pasangan ideal yang lebih baik daripada pria," tulis mereka.

"Wanita juga melaporkan preferensi untuk kecerdasan yang lebih besar pada pasangan ideal, secara rata-rata. Akhirnya, wanita melaporkan preferensi untuk pasangan ideal yang lebih sehat daripada pria," penulis menyimpulkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat