uefau17.com

Kenalkan Komunitas Team Saber, Para Penyapu Ranjau Paku di Jalan Raya - Citizen6

, Jakarta - Jumlah ranjau paku hingga kini masih sangat banyak di jalanan, khususnya di Jakarta. Ada beragam jenis ranjau paku yang sering ditemukan, tentu itu sangat berbahaya bagi para pengendara.

Keprihatinan atas banyaknya tebaran paku di jalan raya membuat Abdul Rohim dan Siswanto mendirikan komunitas relawan penyapu ranjau paku di wilayah DKI Jakarta bernama Team Saber.

Komunitas yang terbentuk sejak Agustus 2011 tersebut kini telah memiliki 20 anggota aktif yang secara personal menyapu ranjau paku di jalan raya setiap pagi sebelum mereka berangkat bekerja dan malam hari sepulang kerja. Bahkan aktivitas komunitas Team Saber ini telah diapresiasi Kepolisian RI. Mereka mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya dan menjadi mitra Polri.

Selain itu, kepedulian mereka membuat PT Jasa Raharja (Persero) memilih komunitas Team Saber sebagai Traffic Hero.

Karena mereka memiliki nilai DIKAU (Dampak, Integrasi, Komunikasi, Apresiasi, Unjuk Kinerja) yang berarti mereka memiliki manfaat nyata yang dapat membantu para pengguna jalan lainnya. Sebagai Traffic Hero, PT Jasa Raharja (Persero) berharap komunitas Team Saber dapat mengembangkan dan menjalankan kegiatan komunitasnya.

“Komunitas Team Saber mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja. Dengan adanya bantuan ini kami dapat membeli berbagai perlengkapan seperti magnet, kotak medis, dan lain-lain yang akan membuat kami lebih mudah untuk melaksanakan kegiatan sapu bersih ranjau paku di jalan raya,” kata Agus salah satu anggota Komunitas Team Saber.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Kemitraan dan Bina Lingkungan

Traffic Hero itu sendiri merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang dilakukan PT Jasa Raharja (Persero) setiap tahunnya.

Dengan adanya program ini, PT Jasa Raharja (Persero) mengapresiasi masyarakat yang melakukan usaha untuk meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya, seperti melakukan penelitian, menemukan alat maupun melakukan tindakan kampanye.

“Melalui Traffic Hero kami mengapresiasi orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya. Bukan hanya itu saja, namun kami juga memberikan bantuan kepada mereka. Sehingga apa yang mereka lakukan dapat terus berkembang dan menginspirasi orang lain agar lebih banyak orang yang ikut serta untuk peduli terhadap keselamatan dalam berkendara,” tutur Myland, Direktur Keuangan PT Jasa Raharja (Persero).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat