uefau17.com

Cara Membuat Bros dari Pita Satin yang Unik, Mudah dan Bisa Jadi Ladang Bisnis - Citizen6

, Jakarta Memiliki sebuah penampilan yang menarik tentu saja bisa menjadi kebanggan tersendiri. Saat ini pun banyak pula aksesori-aksesori yang bisa kamu gunakan untuk menunjang penampilan kamu. Mulai dari kalung, cincin bahkan hingga bros.

Karena dengan menggunakan aksesori, maka penampilanmu pun akan menjadi lebih menonjol dan bisa menjadi lebih percaya diri. Salah satu aksesori yang mudah untuk ditemui dan juga didapatkan ialah bros. Selain membelinya di toko aksesori, kamu juga bisa membuat bros sendiri.

Berbagai macam bahan bros pun bisa kamu gunakan. Salah satunya ialah menggunakan pita sebagai bahan pembuatan bros.

Bahkan cara membuat bros dari pita pun cukup mudah untuk dibuat. Kamu bisa mengisi waktu luang dengan cara membuat bros pita. Selain itu, dengan cara membuat bros dari pita, kamu juga bisa meningkatkan kreativitas kamu loh. Bahkan bahan dan juga alat yang dibutuhkan saat kamu membuat bros dari pita pun cukup mudah.

Jika kamu sudah bisa dan memahami cara membuat bros dari pita, kamu pun bisa berbisnis bros. Karena saat ini pun banyak bros-bros buatan rumahan yang dijual di pasaran. Akan tetapi untuk kamu yang masih baru mempelajari cara membuat bros dari pita ini, kamu bisa simak dibawah ini. Berikut telah merangkumnya dari berbagai sumber, Senin (18/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara membuat bros dari pita satin

Bros dari pita merupakan salah satu aksesori yang bisa dibuat dengan sangat mudah. Namun bukan berarti kamu bisa membuat semua jenis bros dari pita dengan mudah. Karena tingkat kesulitan dari pembuatan ini pun tergantung dari kreativitas yang kamu miliki.

Untuk membuat bros dari pita satin, kamu perlu beberapa alat dan juga bahan yang harus kamu sediakan. Alat dan juga bahan cara membuat bros dari pita satin antara lain:

- Pita satin.

Tentu saja bahan utama yang kamu perlukan ialah pita satin. Banyaknya pita yang kamu gunakan pun tergantung dari pemakaian dan juga kreativitas kamu.

- Benang dan jarum.

Kedua alat ini pun diperlukan saat kamu memahami cara membuat bros dani pita satin. Hal ini karena benang dan juga jarum akan digunakan sebagai penyatu dan juga mengkombinasikan potongan pita miliki kamu.

- Gunting.

Tentu saja guning ini akan digunakan untuk memotong pita dan juga memberikan potongan dengan bentuk ataupun pola tertentu dalam cara membuat bros dari pita satin.

- Korek api atau lilin.

Korek api ataupun lilin ini nantinya digunakan untuk merapikan ujung-ujung pita yang telah kamu potong.

- Manik-manik ataupun renda.

Manik-manik dan juga renda ini bisa kamu pakai untuk mempercantik bros yang kamu buat. Hal ini dilakukan agar bros yang kamu buat tidak polos dan membosankan.

- Lem tembak.

Untuk merekatkan antara manik-manik dan juga bros, kamu bisa menggunakan lem tembak.

- Kain kertas.

Kain kertas ini nantinya sebagai dasar pada bros miliki kamu. Selain itu, dengan kain kertas ini pun, bros yang kamu buat akan menjadi lebih rapi.

- Peniti bros.Tentu saja peniti bros sangat dibutuhkan. Karena saat kamu memakai sebuah bros, kamu pun memasangnya dengan peniti ini pada pakaian yang kamu gunakan.

3 dari 3 halaman

Langkah-langkah cara membuat bros dari pita

Jika kamu sudah mempersiapkan segala alat dan juga bahan, kamu bisa memulai langkah-langkah cara membuat bros dari pita satin. Untuk yang pertama dan juga menjadi dasar, kamu bisa mengikuti langkah cara membuat bros dari pita satin dengan membuat bunga yang sederhana. Kemudian kamu pun bisa mengkreasikan bros yang akan kamu buat.

Cara membuat bros bunga dari pita

Membuat bros bunga dari pita memang langkah yang cukup sederhana. Hal ini karena cara membuatnya pun cukup simple. Berikut ini cara membuat bros dari pita satin dengan kreasi bunga.

1. Potong pita yang kamu punya hingga berbentuk seperti daun. Kamu bisa membuat lebih kurang sebanyak 20 potong pita atau kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kamu pun bisa memotongnya dengan ukuran yang berbeda seperti 3 cm dan juga 4 cm.

2. Rapikan pada bagian ujung pita dengan cara dibakar dengan korek api ataupun lilin yang telah tersedia. Tentu saja agar benang yang ada pada pita tidak berantakan dan terulur.

3. Jika seluruh pita telah kamu rapikan, kamu bisa menyatukannya dengan ukuran yang sama hingga membentuk lingkaran. Untuk menyatukan pita ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan jarum dan juga benang. Usahakan benang yang kamu gunakan memiliki warna senada dengan warna pita.

4. Setalah kamu memiliki 2 lingkaran pita dengan ukuran berbeda, kamu bisa menyatukannya. Satukan dengan ukuran yang lebih kecil berada pada bagian atas. Menyatukan kedua lingkaran ini kamu bisa menggunakan lem tembak. Pastikan agar kedua lingkaran pita ini merekat dengan sempurna.

5. Jika sudah merekat dengan cukup kencang, kamu bisa menambahkan manik-manik pada bagian tengah pita. Hal ini dilakukan agar bros bunga yang kamu buat lebih cantik dan juga menarik.

6. Pada bagian bawah bros pita tersebut, kamu bisa memasangkan kain kertas dengan ukuran lingkaran yang sama dengan ukuran lingkaran bros. Satukan kain kertas tersebut dengan bros pita menggunakan lem tembah ataupun dijahit.

7. Pasang peniti bros pada bagain bawahnya bengan menggunakan lem tembak. Pastikan agar terpasang dengan sempurna dan juga kencang.

8. Bros pita satin pun siap digunakan untuk menunjang penampilan kamu.

Nah, itu tadi langkah-langkah cara membuat bros dari pita satin yang bisa kamu praktikkan di rumah. Selamat berkreasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat