uefau17.com

Apartemen Kebakaran, Tak Disangka Penyebabnya Karena Lupa Matikan Benda Ini - Citizen6

, Jakarta Bagi sebagian wanita, pengering rambut atau hairdryer adalah alat yang sangat dibutuhkan. Para pengguna hairdryer biasanya adalah orang yang tak memiliki waktu banyak untuk menunggu rambut kering dengan sendirinya.

Salah satu cara agar cepat dapat menata rambut adalah dengan mengeringkan rambut dengan hairdryer. Namun ternyata menggunakan hairdryer tak hanya merusak rambut jika terlalu sering digunakan, alat ini dapat memicu sebuah kebakaran jika tak berhati-hati.

Seperti yang dialami oleh seseorang di Malaysia. Dilansir dari Worldofbuzz, Kamis (21/2/2019), si pemilik diduga lupa mematikan hairdryer-nya setelah digunakan. Hairdryer memang dikenal memiliki daya listrik yang kuat dari mesinnya.

Hairdryer adalah sebuah perangkat elektromekanis yang dirancang untuk meniup dingin atau panas udara lebih basah atau lebih lembab pada rambut. Dilansir dari China Press, di sebuah tempat di Old Klang Road terbakar akibat hairdryer yang lupa dimatikan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Tidur Ludes Terbakar

Sebuah ruangan terbakar akibat alat pengering rambut atau hairdryer karena pemiliknya yang diduga lupa mematikan sakelar setelah menggunakannya. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah kamar di apartemen pribadi di Old Klang Road pada Senin (18/2/2019).

Pemadam Kebakaran Kuala Lumpur menerima panggilan darurat sekitar pukul 10.50 pagi dan segera mengirimkan tim pemadam kebakaran ke Tower B apartemen tersebut. Berdasarkan tim pemadam kebaran yang tiba di sana, sumber api dimulai dari unit ruang tengah. Beruntungnya, tim berhasil memadamkan kobaran api sebelum menyebar ke area lainnya.

3 dari 3 halaman

Jangan Biarkan Hairdryer Menyala Saat Ditinggal

Setelah kejadian tersebut, seorang tetangga membagikan kisah kebakaran tersebut melalui media sosialnya yaitu Facebook. Ia juga mengingatkan untuk selalu mematikan sakelar seusai menggunakan hairdryer. Kejadian kebakaran tersebut diduga muncul akibat korsleting listrik dari sebuah pengering rambut yang diletakkan di atas tempat tidur dan memicu kebakaran.

Setelah kebakaran tersebut, tempat tidurnya terlihat hangus menjadi abu dan hanya menyisakan kerangka-kerangka dan pegasnya saja. Untungnya dalam insiden kebakaran tersebut tak menelan korban jiwa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat