uefau17.com

Uniknya Pasar Wadai Ramadan di Pasar Limbur - Citizen6

Citizen6, Kotabaru Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, pada hari Kamis 18 Juni 2015 di depan Pasar Limbur Raya Kotabaru secara resmi di laksanakan Pembukaan Pasar Wadai (kue) Ramadhan 1436 Hijriah dengan ditandai pemukulan Gong oleh Bupati Kotabaru Irhami Ridjani Sos.

Sebelum acara diresmikan dibuka dengan tarian tempurung yang disajikan oleh Yayasan Pustaka Saijaan dari Sanggar Radap Rahayu turut memeriahkan acara tersebut.

Pasar Wadai merupakan tradisi Masyarakat Kotabaru sejak lama yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mencari Wadai yang beragam sehingga tidak mencari ke mana-mana.

Palaksa Lanal Kotabaru Hadiri Pembukaan  Pasar Wadai Ramadhan   1436 Hijriah Di Pasar Limbur Raya Kotabaru

Dengan hanya cukup datang ke Pasar Wadai semua sudah tersedia di sana. Beragam masakan dan wadai tersaji di halaman Pasar Limbur Raya. Sekitar 80 stand pedagang siap melayani masyarakat yang ingin mencari menu berbuka puasa seperti bingka, es buah, lontong, masakan habang, kurma dan sejumlah masakan lainnya. Wadai merupakan hidangan pembuka untuk berbuka puasa.

Agenda rutin tahunan Pemkab Kotabaru ini bertujuan untuk mengakomodir para pedagang kue maupun sayur untuk memenuhi keperluan masyarakat yang ingin mencari menu keperluan berbuka puasa.

Turut mendampingi pembukaan pasar wadai Ramadhan 1436 Hijriah tersebut Ketua DPRD Ny. Alfisyah beserta Forkopinda dan seluruh SKPD lingkup Pemkab  Kotabaru, Dandim 1004/KTB Letkol Inf Kabib Mahfud, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Imam Ibnu Hajar, Kapolres Kotabaru, Kepala bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Sekda, Para pejabat Eselon II dan III Pemda Kotabaru dan tokoh Masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Acara diakhiri dengan pelepasan balon oleh ibu Bupati Kotabaru Ny. Sri Maria Ningsih Irhami, yang juga merupakan ketua TP PKK Kab. Kotabaru yang menandakan pasar wadai Ramadhan 1435 Hijriah resmi dibuka dan Bupati beserta jajarannya menyempatkan diri untuk melihat langsung jajanan yang dijual di pasar wadai tersebut.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat